Lowongan Kerja Adaro Minerals Kalimantan Untuk SMA SMK April 2024

Daftar Isi

Lowongan Kerja PT Adaro Minerals Indonesia Tbk Kalimantan April 2024

Lowongan Kerja Adaro Minerals Kalimantan April 2024

PT Adaro Minerals Indonesia Tbk (BEI: ADMR) adalah perusahaan anak PT Adaro Energy Indonesia Tbk yang berfokus pada bisnis pertambangan batu bara metalurgi serta pengolahan mineral. Saat ini perseroan beroperasi sebagai produsen batu bara metalurgi pertama dan satu-satunya di Indonesia dan sedang membangun smelter aluminium di kawasan industri hijau di Kalimantan Utara.

Melalui perusahaan anak, Perusahaan memiliki lima area konsesi Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batu bara (PKP2B) dengan sumber daya dan cadangan batu bara metalurgi yang besar di Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. Bisnis Adaro Minerals Indonesia dimulai dengan batu bara kokas keras Lampunut, produk kualitas premium perusahaan anak yakni PT Maruwai Coal, yang disambut dan dikenal baik sebagian besar produsen baja di pasar global. Rencana strategis sedang dipersiapkan untuk konsesi batu bara metalurgi lainnya untuk mengantar Adaro Minerals Indonesia menjadi salah satu produsen batu bara kokas terbesar dunia.

Perusahaan juga dipersiapkan untuk memulai operasi pengolahan mineral sebagai bagian transformasi Adaro menuju bisnis hijau. Pada tahun 2022, perusahaan anaknya yakni PT Kalimantan Aluminium Industry memulai fase pra konstruksi smelter aluminium di kawasan industri hijau terbesar dunia yang terletak di Kalimantan Utara. Pada tahap awal, proyek ini diharapkan dapat memproduksi sekitar 500.000 ton/tahun aluminium ingot, yang akan ditingkatkan menjadi 1,5 juta ton/tahun di skala penuh. Pengolahan mineral merupakan upaya perusahaan untuk berkontribusi sekaligus menangkap peluang ekonomi hijau yang gencar dikembangkan pemerintah.

PT Adaro Energy Indonesia Tbk merupakan penambang batubara terbesar kedua di Indonesia berdasarkan volume produksi dan terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar. Pada tahun 2011 Forbes Global 2000, Adaro Energy menduduki peringkat 1527 -perusahaan publik terbesar di dunia.

Perusahaan ini merupakan grup energi Indonesia yang fokus pada pertambangan batubara melalui anak perusahaan. Lokasi utama adalah di kabupaten Tabalong di Kalimantan Selatan, di mana anak perusahaan PT Adaro Indonesia mengoperasikan tambang batubara satu lokasi terbesar di belahan bumi selatan (sekitar 110.000 ton batubara per hari). Adaro Energy beroperasi di bawah CCA (perjanjian kerjasama batubara) generasi pertama dengan Pemerintah Indonesia yang berlaku hingga tahun 2022.

Saat ini PT Adaro Minerals Indonesia Tbk yang berlokasi di Area Kalimantan kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA/SMK untuk mengisi posisi Gantry Crane Operator yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Gantry Crane Operator

Responsibilities

  • Operate gantry cranes to lift, move, and position heavy materials and containers according to work orders and safety regulations.
  • Conduct pre-operation inspections of equipment to ensure proper functioning and safety compliance.
  • Maneuver loads with precision to avoid accidents or damage to materials and equipment.
  • Communicate with supervisors and team members to coordinate lifting and moving operations effectively.
  • Monitor equipment performance and report any malfunctions or issues to maintenance staff.
  • Adhere to safety protocols and regulations to prevent accidents and injuries.
  • Maintain accurate records of material movements and equipment maintenance activities.
  • Ensure cleanliness and organization of work areas to promote a safe and efficient work environment.

Requirements

  • High school diploma or equivalent.
  • Proven experience operating gantry cranes or similar heavy machinery.
  • Certification or training (SIO) in crane operation is a must.
  • Knowledge of safety regulations and best practices for operating heavy machinery.
  • Ability to work effectively as part of a team in a fast-paced environment.
  • Excellent communication skills to coordinate with team members and supervisors.
  • Physical stamina and dexterity to perform repetitive tasks and work in challenging conditions.
  • Willingness to work flexible hours, including nights and weekends, in roster setting at Bulungan, North Kalimantan.

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Adaro Minerals Kalimantan April 2024 melalui link berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA PT ADARO MINERALS INDONESIA TBK APRIL 2024

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja SMA/SMK Adaro Minerals Kalimantan April 2024 diterima paling lambat: 15 Mei 2024.

Gabung Telegram lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja Adaro Minerals Kalimantan Untuk SMA SMK April 2024 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis