Lowongan Kerja Blibli.com Jakarta Maret 2024

Daftar Isi

Lowongan Kerja PT Global Digital Niaga (Blibli.com) Jakarta Maret 2024

Lowongan Kerja Blibli.com Jakarta Maret 2024

Blibli.com merupakan salah satu situs web perdagangan elektronik di Indonesia. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum di bidang digital yang didirikan pada tahun 2010.

Blibli bekerja sama dengan penyedia jasa teknologi, mitra logistik, perbankan serta mitra dagang dengan standar tertentu untuk menciptakan sistem back-end yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna blibli. Kantor pusat Blibli bermarkas di Jakarta Barat dengan biaya infrastruktur seperti server dan jaringan hampir mencapai Rp 100 miliar.

Beberapa Tips Persiapan Wawancara Kerja - Wawancara kerja merupakan tahapan rekrutmen yang biasanya dilakukan oleh perusahaan untuk mempelajari kandidat secara langsung. Tahap ini cukup penting karena menentukan apakah Anda bisa mendapatkan posisi atau tidak. Untuk itu, persiapan wawancara kerja perlu dilakukan terlebih dahulu. Setelah Anda menerima jadwal wawancara kerja, pastikan Anda mempersiapkan hal-hal berikut ini.

Memahami Profil Perusahaan - Proses wawancara kerja tidak hanya mencakup menilai seberapa cocok kandidat untuk perusahaan, tetapi juga menguji pengetahuan kandidat tentang profil perusahaan. Jadi, persiapan wawancara kerja yang pertama adalah Anda harus mencari tahu lebih banyak tentang profil dan berita terbaru tentang perusahaan melalui situs pencarian atau teman.

Beberapa informasi yang harus Anda dapatkan meliputi latar belakang, misi perusahaan, produk dan layanan serta siaran pers tentang perkembangan perusahaan. Dalam proses wawancara, Anda juga bisa menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan informasi yang Anda dapatkan tentang perusahaan tersebut.

Pelajari Posisi dan Deskripsi Pekerjaan yang Anda Lamar - Tips persiapan wawancara kerja selanjutnya adalah pastikan Anda telah mempelajari dengan baik tentang posisi yang Anda lamar beserta deskripsi pekerjaan (job description). Hal ini karena biasanya tim rekrutmen akan menanyakan pengetahuan Anda tentang hal ini. Anda juga bisa mencari informasi ini di internet atau orang lain yang lebih tahu.

Buat Catatan Singkat Tentang Pengalaman Dan Latar Belakang Anda - Saat wawancara kerja, perekrut pasti akan menanyakan beberapa pertanyaan yang biasa ditanyakan saat wawancara. Agar persiapan wawancara kerja lebih matang, ada baiknya mempersiapkannya dengan membuat catatan singkat tentang pengalaman kerja dan latar belakang yang ingin Anda bagikan nanti. Cari tahu juga beberapa pertanyaan wawancara kunci. Tuliskan juga pengalaman organisasi, pengalaman magang dan keterampilan yang Anda miliki.

Siapkan Dokumen yang Akan Dibawa - Sebelum wawancara kerja, pastikan Anda sudah menyiapkan dokumen penting untuk dibawa. Seperti CV, Fotocopy Ijazah, Transkrip Nilai, Foto Portofolio dan lain-lain sesuai petunjuk di email atau telepon dalam undangan wawancara. Jangan lupa untuk membawa alat tulis di dalam tas, karena biasanya sebelum wawancara Anda akan membutuhkannya untuk menuliskan data diri Anda di formulir atau keperluan lainnya.

Pastikan Media Sosial yang Anda Miliki Bersifat Positif - Di era modern ini, perekrut sering mencari tahu tentang kandidat melalui media sosial. Jadi, pastikan Anda bijak dalam menggunakan media sosial. Luangkan waktu untuk mengecek kembali konten di media sosial. Kemudian hapus postingan yang bersifat negatif atau berpotensi merusak citra positif Anda.

Siapkan Pakaian yang Sesuai - Jika sebelumnya Anda pernah mencari company profile, tentunya Anda sudah memiliki gambaran seperti apa budaya kerja perusahaan tersebut sehingga Anda juga tahu apakah mereka memakai pakaian formal atau semi formal. Pastikanlah jika Anda telah menyiapkan pakaian yang sesuai dengan perusahaan. Sebaiknya pilih pakaian formal untuk wawancara kerja agar memberi kesan positif pada perekrut.

Saat ini Blibli.com yang berlokasi di Jakarta kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 untuk mengisi posisi beragam yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

1. Internal Auditor

Qualifications

  • Minimum Bachelor’s Degree in Accounting/Finance from reputable university (GPA: 3.00)
  • Minimum 2 years experience as Internal/ External Audit (preferable Big 4 or 2nd tier Accounting firms) for Officer level.
  • Minimum 3 years experience for Senior Officer level
  • Experience in retail industry are preferable.
  • Have good accountancy knowledge on IFRS.
  • Preferably well versed with COSO and SOX framework.
  • Risk Management

Responsibility

  • Reports to Vice President Internal Audit (direct), including but not limited to: weekly report and adhoc project or management reports.
  • Prepare/assist in developing, a risk-based Audit Planning Memorandum (APM) for audit projects to identify the objectives and scope of audit for review and approval by Vice President Internal Audit.
  • Part takes in audit assignment and other investigative work under the direction of the Vice President Internal Audit as assigned by Senior Management or Audit Committee, not limited to Planning , Fieldwork and reporting stages.
  • Develop and execute Risk Control Matrix and Audit Program for Audit Projects.
  • Perform assigned ad hoc tasks, such as providing advice to the business and supporting the business on a specific issue
  • Perform Walkthrough, Test of Design, Test of Controls and assist in reporting during audit assignment.
  • Prepares DRAFT audit findings & reports and complete initial clearance of issues with auditees to document findings, recommendations and management agreed actions, and submits to Vice President Internal Audit for review prior to release.
  • Complete follow-up audit/reviews to ensure adequacy and timeliness of corrective actions.
  • Participate in external professional education / training / workshop activities, i.e. IIA, ISACA, ACFE, etc.

Job Decs

  • Internal Auditor is responsible for performing or assisting in performing various audits and segments of audits (financial audit, operational audit, fraud investigation, assists IT Audit), as assigned, and having analytical skills to recognize and evaluate areas of internal control weaknesses to determine audit emphasis pertaining to financial, operational, compliance on GDN and its subsidiaries.
  • Additionally, an Internal Auditor must demonstrate the ability to set priorities to accurately reflect relative importance of job responsibilities by self-managing and maximizing personal productivity to achieve timely completion of audit assignments.

2. Finance Head

Qualifications

  • Minimum 15-years of work experience in Finance
  • Minimum 10-years experience in people management
  • Minimum 5-years experience on a strategic level

Responsibilities

  • Establish budget assumptions and business units, as well as budget preparation guidelines, to ensure that the budget prepared is realistic.
  • Create and establish yearly financial objectives that align with the company’s plan for growth and expansion.
  • Compares sales and profit projections to actual figures and budgeted expenses to actual expenses; and makes or oversees any necessary adjustments to future projections and budgets.
  • Completing tax rights and obligations in accordance with applicable regulations and the implementation of Good Corporate Governance principles
  • Manage the financial planning and analysis department. Supervise the creation of reports, software implementation, and tools for budgeting and forecasting.
  • Prepare and present monthly financial budgeting reports, including monthly profit and loss by division, forecast vs. budget, and cash flow.
  • Mentor and develop the team, managing work allocation, systems training, performance evaluations, and the building of an effective and efficient team dynamic.
  • Ensure that the company's accounting reporting process complies with applicable regulations.
  • Lead employees to encourage maximum performance and dedication.
  • Evaluate company and team goal achievement; develop and encourage quality and process change initiatives for continuous growth and productivity.

Job Decs

  • The Finance General Manager will be responsible for managing and/or supervising all financial management activities of the Company and/or all business units which include Accounting, Cash Management, Treasury, Tax, Cost and Budget Control.

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Blibli.com Jakarta Maret 2024 melalui link berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA BLIBLI COM MARET 2024

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Job Title Internal Auditor
Company Name PT Global Digital Niaga (Blibli.com)
Job Location Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
Employment Type Full Time
Base Salary Rp 3.500.000 - Rp 8.000.000 per bulan

Gabung Telegram lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja Blibli.com Jakarta Maret 2024 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis