Lowongan Kerja ACE Hardware Indonesia Maret 2024

Daftar Isi

Lowongan Kerja PT ACE Hardware Indonesia Tbk Sulawesi Selatan Maret 2024

Lowongan Kerja ACE Hardware Indonesia Maret 2024

Dikala melamar pekerjaan, curriculum vitae (CV) merupakan hal pertama yang dilihat HRD. CV kamu harus menggambarkan diri kamu dengan baik sehingga HRD tempat kamu melamar kerja dapat mempertimbangkan apakah kamu adalah kandidat yang tepat untuk bekerja di perusahaan tersebut. Dalam membuat CV, kamu harus bisa menuliskan informasi yang relevan secara singkat dan jelas.

Industri ritel merupakan industri yang sangat dinamis, ada banyak kandidat untuk dipertimbangkan oleh HRD. Oleh karena itu, pastikan kamu untuk menulis CV dengan baik dan tunjukkan kualitas kamu. Jika kamu adalah lulusan baru yang tidak memiliki pengalaman kerja di industri ritel, jangan khawatir. Berikut ini tips yang dapat kamu ikuti untuk melamar kerja di industri retail.

Beri Informasi Penting dan Relevan - Pastikan kamu menuliskan informasi yang relevan dengan industri ritel. Jika kamu pernah menjadi bagian dari divisi pemasaran selama magang, kamu dapat menuliskannya untuk dipertimbangkan oleh HRD. Hindari menulis informasi yang tidak relevan dan tidak ada hubungannya dengan pekerjaan yang Anda lamar.

Karena orientasi mereka pada layanan pelanggan, sebagian besar perusahaan ritel lebih fokus pada kepribadian dan keterampilan mereka. Ini adalah kesempatan kamu sebagai lulusan baru untuk menunjukkan kualitas kamu.

Atur dengan Format yang Baik - Pada akhirnya, kamu dapat mengatur semua informasi dalam urutan yang baik dan rinci. Harap untuk menghindari membuat CV yang lebih dari 2 halaman (lebih baik jika hanya 1 halaman). Tujuan sebenarnya dari CV adalah untuk secara singkat menunjukkan kualitas terbaik kamu secara keseluruhan. HRD mungkin masih memiliki CV kandidat lain yang perlu mereka baca.

Lowongan Kerja ACE Hardware Indonesia Maret 2024 - PT ACE Hardware Indonesi, Tbk didirikan pada 1995 dan bergerak di bidang usaha perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup. Gerai pertama ACE dibuka pada tahun 1996 di Karawaci, Tangerang. Sejak saat itu, ACE Hardware Indonesia terus berkembang sebagai perusahaan ritel dan kini telah menjadi salah satu perusahaan ritel terkemuka yang menyediakan beragam perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup di Indonesia. 

Dengan jaringan gerai modern yang dikelola secara profesional, ACE Hardware Indonesia semakin dikenal sebagai The Helpful Place untuk masyarakat Indonesia yang ingin menemukan produk-produk perlengkapan rumah tangga & gaya hidup berkualitas. 

Per 24 Agustus 2022, ACE Hardware Indonesia telah memiliki 225 gerai dengan total luas lebih dari 500.000 meter persegi yang tersebar di 50 kota seIndonesia. ACE Living World Alam Sutera merupakan flagship store ACE Hardware Indonesia sekaligus menjadi yang terbesar di dunia.

Pada tahun 2018, ACE membuka ACE Xpress yang berupa gerai dengan luas kurang dari 1.000 meter persegi. ACE Xpress menjadi tempat berbelanja yang memudahkan konsumen terutama di daerah perumahan dengan menawarkan produk kebutuhan sehari-hari. Per 13 Agustus 2022, ACE memiliki total 18 toko ACE Xpress yang tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Palembang.

Pada kesempatan kali ini PT ACE Hardware Indonesia, Tbk yang berlokasi di City Market Palopo, Sulawesi Selatan sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA/SMK hingga D3/S1 untuk mengisi beragam posisi yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

1. Customer Service

Kualifikasi

  1. Berusia maksimal 28 tahun.
  2. Pendidikan SMA/SMK/D3/S1 segala jurusan.
  3. Pengalaman minimal 1 tahun sebagai customer service.
  4. Penempatan di City Market Palopo, Sulawesi Selatan

Skill yang Dibutuhkan

  1. Customer Behaviour
  2. Telephone Manner
  3. Communication Skill

Jobdesk

Sebagai Customer Service, Anda berfokus untuk memberikan layanan pelanggan yang unggul dengan menempatkan kepuasan dan kebutuhan customer sebagai prioritas utama. Melalui komunikasi yang terbuka dan interaktif Anda akan membantu customer menangani keluhan dan memberikan alternatif solusi yang tepat, sehingga tercipta relasi dan kepercayaan yang berkelanjutan dengan customer.

2. Cashier

Kualifikasi

  1. Berusia maksimal 28 tahun.
  2. Minimal SMA/SMK sederajat.
  3. Memiliki pengalaman minimal 1 tahun sebagai Kasir.
  4. Bersedia ditempatkan di Store dengan jam kerja shift.
  5. Penempatan di City Market Palopo, Sulawesi Selatan

Skill yang Dibutuhkan

  1. Pengetahuan mengenai alat pembayaran yang sah
  2. Kemampuan mengoperasikan mesin POS
  3. Microsoft Office

Jobdesk

Sebagai Kasir, Anda akan membantu customer melakukan transaksi pembayaran dengan cepat dan akurat, termasuk menginformasikan program yang sedang berlangsung kepada customer. Peran Anda bukan hanya sekadar memproses transaksi pembayaran pelanggan, tetapi juga memberikan pengalaman belanja yang positif dan menyenangkan. Anda juga diharapkan memiliki kemampuan sistem POS dan administrasi untuk pelaporan hasil transaksi.

3. Teknisi (listrik & Bangunan)

Kualifikasi

  1. Berusia maksimal 33 tahun.
  2. Minimal SMK/SMA segala jurusan.
  3. Pengalaman sebagai teknisi minimal 1 tahun, lebih diutamakan yang pernah bekerja di retail.
  4. Penempatan di City Market Palopo, Sulawesi Selatan

Skill yang Dibutuhkan

  1. Kemampuan elektronika, mekanikal, sipil, dan elektronik

Jobdesk

Sebagai seorang Teknisi (Listrik & Bangunan), memeriksa kerusakan, melakukan perbaikan dan pemasangan dengan benar merupakan tugas utama Anda. Begitu pula dengan pemeliharaan dan perawatan tools yang digunakan, sehingga tetap berfungsi dengan baik dalam mendukung kelancaran kegiatan service dengan hasil yang berkualitas.

4. Logistic Staff

Kualifikasi

  1. Berusia maksimal 28 tahun.
  2. Minimal SMK/SMA segala jurusan.
  3. Pengalaman dibidang yang sama lebih diutamakan.
  4. Penempatan di City Market Palopo, Sulawesi Selatan

Skill yang Dibutuhkan

  1. Microsoft Office
  2. Product Knowledge
  3. Product handling
  4. Inventory Stock

Jobdesk

Sebagai Logistic Staff, tugas utama Anda adalah memastikan kesesuaian dokumen Delivery Order dengan barang yang akan dikirimkan kepada Customer, sehingga barang yang diterima terjaga kualitasnya dan diterima tepat waktu.

5. Inventory Control (sap System)

Kualifikasi

  1. Berusia maksimal 28 tahun.
  2. Minimal D3/S1 segala jurusan.
  3. Pengalaman minimal 2 tahun sebagai Inventory Staff (pengalaman di bidang retail diutamakan).
  4. Mampu mengaplikasikan dan memahami sistem SAP.
  5. Penempatan di City Market Palopo, Sulawesi Selatan

Skill yang Dibutuhkan

  1. SAP
  2. Manajemen Warehouse
  3. Kemampuan Administrasi

Jobdesk

Inventory control memiliki peran yang sangan penting. Kemampuan analisa data dan ketelitian dibutuhakan untuk jabatan ini sehingga data barang inventaris store dan stock barang selalu update dan akurat.

6. Sales Executive / Pramuniaga

Kualifikasi

  1. Berusia maksimal 28 tahun.
  2. Minimal SMA/SMK.
  3. Memiliki pengalaman minimal 1-2 tahun di bidang sales.
  4. D3/S1 lulusan baru diperbolehkan melamar.
  5. Pengalaman di bidang retail, furnitur, perkakas maupun elektronik diutamakan.
  6. Penempatan di City Market Palopo, Sulawesi Selatan

Skill yang Dibutuhkan

  1. Product Demonstration & Installation
  2. Salesmanship
  3. Display Management

Jobdesk

Sebagai Sales Executive/Pramuniaga, Anda bertanggung jawab memberikan pelayanan terbaik kepada customer. Peran Anda tidak hanya berfokus pada penjualan produk semata, tetapi juga memberikan nilai tambah kepada customer dengan berfokus pada kebutuhan dan masalah customer, serta berusaha memberikan solusi yang tepat dan relevan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Oleh karenanya diperlukan keterampilan komunikasi yang baik dan pengertahuan tentang produk yang ditawarkan.

7. Store Supervisor

Kualifikasi

  1. Berusia maksimal 33 tahun.
  2. Minimal D3 segala jurusan.
  3. Memiliki pengalaman minimal selama 2 tahun di operasional toko dan/atau 2 tahun sebagai supervisor/leader penjualan.
  4. Penempatan di City Market Palopo, Sulawesi Selatan

Skill yang Dibutuhkan

  1. Retail Sales Management
  2. Store Operation Management
  3. Store Inventory Management
  4. Store Marketing Program

Jobdesk

Sebagai Store Supervisor, Anda akan menyusun strategi penjualan dan mensosialisasikan kepada tim, termasuk mengatus strategi display dan memastikan ketersediaan stock produk. Tujuan utama pekerjaan Anda adalah memastikan tim mencapai target penjualan dan mencari solusi terkait kendala yang ada dilapangan. Anda juga akan menyusun dan menganalisa laporan penjualan.

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja ACE Hardware Indonesia September 2022 melalui link berikut:

LOWONGAN ACE HARDWARE INDONESIA MARET 2024

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Job Title Customer Service
Company Name PT ACE Hardware Indonesia Tbk
Job Location City Market Palopo, Sulawesi Selatan, Indonesia
Employment Type FULL_TIME
Base Salary Rp 3.500.000 - Rp 8.000.000 per bulan

Gabung Telegram lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja ACE Hardware Indonesia Maret 2024 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis