Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Pertamina Hulu Energi Oktober 2022

Lowongan Kerja PT Pertamina Hulu Energi Seluruh Indonesia Oktober 2022

Lowongan Kerja Pertamina Hulu Energi Oktober 2022

Kemajuan zaman hingga saat ini memunculkan persaingan dalam dunia kerja, namun jika kamu mempunyai keterampilan dan kompetensi yang sedang dibutuhkan, percayalah kamu pasti memiliki kesempatan untuk mendapat pekerjaan dengan mudah.

Sebelum kamu mengajukan berkas atau file lamaran kerja, selalu pastikan kamu memiliki kemampuan seperti kualifikasi yang dibutuhkan, atau kamu memang memiliki kompetensi untuk posisi yang sedang dibuka. Dengan demikian maka kamu bisa memiliki kesempatan untuk diterima saat melamar pekerjaan pada suatu perusahaan.

Surat rekomendasi atau paklaring - Melamar pekerjaan atas rekomendasi dosen, atasan tempat anda bekerja sebelumnya, atau pejabat bukan berarti cara kamu melamar kerja karena orang dalam. Rekomendasi ini dimaksudkan untuk memastikan kalau kamu memang punya potensi dan kompetensi yang layak dipertimbangkan oleh perusahaan terkait. Jika kamu merasa kompeten, jangan ragu untuk meminta surat rekomendasi untuk bekerja di tempat yang kamu mau.

Lowongan Kerja Pertamina Hulu Energi Oktober 2022 - PT Pertamina Hulu Indonesia atau biasa disingkat menjadi PHI, merupakan anak usaha Pertamina Hulu Energi yang melakukan pengeboran minyak dan gas di blok-blok yang sebelumnya dikelola oleh perusahaan lain di Pulau Kalimantan.

Perusahaan ini didirikan oleh Pertamina pada tanggal 28 Desember 2015. Pada tahun 2018, perusahan ini mulai mengelola Blok Mahakam, Blok Sanga Sanga, serta Blok East Kalimantan dan Attaka, yang sebelumnya masing-masing dikelola oleh tiga Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) lain selama 20 tahun.

Perusahaan ini pun menempatkan diri sebagai sebuah wadah percampuran dari berbagai budaya yang berasal dari KKKS sebelumnya, salah satunya dengan menyerap praktik-praktik terbaik dari masing-masing KKKS untuk meningkatkan kemampuan perusahaan ini dalam menciptakan nilai tambah dan pertumbuhan yang sehat.

Pada tanggal 1 September 2021, Pertamina resmi menyerahkan mayoritas saham perusahaan ini ke Pertamina Hulu Energi, yang sebelumnya telah ditunjuk sebagai induk subholding Hulu di lingkungan Pertamina. Pada tahun 2022, Pertamina Hulu Energi resmi menunjuk perusahaan ini sebagai koordinator untuk semua bisnisnya yang terletak di Pulau Kalimantan.

Pada kesempatan kali ini PT Pertamina Hulu Energi yang berlokasi di Seluruh Indonesia sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 untuk mengisi beragam posisi yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

1. Legal Counsel

Kualifikasi

  • Pendidikan minimal S1/Setara Jurusan Hukum
  • Memiliki minimal 7 tahun pengalaman sebagai legal counsel dan memiliki pengetahuan dan keterampilan mengenai:
    - Legal Knowledge (Hukum Pidana, Hukum Perdata dan Hukum Administrasi Negara)
    - Regulatory Drafting
    - Compliance Regulatory
    - Penelusuran Regulasi dan kepustakaan
  • Diutamakan memiliki sertifikasi kompetensi Pendidikan Khusus Profesi Advokat

Jobdesk

  • Melakukan kajian hukum secara lengkap terhadap draft peraturan internal perusahaan dan/atau peraturan perundang-undangan dengan mempertimbangkan kebutuhan bisnis perusahaan.
  • Melakukan negosiasi terhadap perjanjian yang bersifat rutin, sederhana, dan aturannya bersifat baku atau peraturan perundang-undangan.
  • Mengidentifikasi dan menginventarisir isu atas gugatan/klaim.
  • Melakukan analisis terhadap duduk perkara, permintaan keterangan dan proses penyelidikan/penyidikan yang isinya memuat analisis atas potensi/dugaan pelanggaran pasal/  ketentuan hukum yang sedang dilakukan oleh Kepolisian, Kejaksaan atau lembaga berwenang lainnya di ranah hukum pidana maupun hukum publik lainnya.
  • Melakukan kegiatan beracara dalam bidang perdata, pidana, tata usaha negara serta hukum acara lainnya.
  • Mengidentifikasi data relevan yang terkait dengan proses penegakan hukum pada tahapan penyidikan/penyelidikan /permintaan keterangan.
  • Memahami prosedur dan teknik-teknik dasar dalam melakukan analisis hukum terkait transaksi bisnis perusahaan yang meliputi proses bisnis Refinery, Marketing & Trading,  Upstream serta Gas dan LNG untuk pekerjaan yang bersifat rutin/sederhana.
  • Memahami ketentuan perundang-undangan nasional di bidang perdata, pidana, administrasi negara yang lebih khusus namun sederhana.

2. Officer Environment PHE (SHU)

Kualifikasi

  • Berkewarganegaraan Indonesia, memiliki pengalaman kerja minimal 7 tahun dengan pengalaman di Environmental (diprioritaskan yang pernah/sedang bekerja di industri Oil & Gas/industri Petrochemical/industri sejenis lainnya/Konsultan yang menangani industri tersebut).
  • Pendidikan minimal S1/Setara, Jurusan:
    - Teknik Kimia
    - Teknik Mesin
    - Teknik Industri
    - Teknik Material/Metallurgi
    - Teknik Lingkungan
    - Keselamatan dan Kesehatan Kerja
    - Biologi
    - Kehutanan
    - Pertanian
    - Ilmu Lingkungan
  • Memiliki background pendidikan yang sesuai dengan IPK minimal 2.75 dari skala 4.
  • Fasih berbahasa Inggris (tulis dan lisan)
  • Memiliki salah satu sertifikasi sebagai berikut: Manager Energi, Manager PLB3, Manager PPA, Manager PPU, LCA, External auditor ISO 14001
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah operasi Pertamina.

Jobdesk

  • Koordinasi pemenuhan kebutuhan PROPER beyond compliance (hijau dan emas) di wilayah kerja Pertamina (multi lapangan).
  • Koordinasi penerapan sistem manajemen lingkungan berbasis ISO 14001 di wilayah kerja Pertamina (multi lapangan).
  • Koordinasi pemenuhan data-data ESG (Environmental, Social, and Governance) di wilayah kerja Pertamina (multi lapangan).

*Note

  • Menghimbau kepada seluruh pelamar untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Pertamina Group.
  • Bahwasanya rekrutmen Pertamina Group:
    - Tidak dipungut biaya apapun.
    - Tidak mewajibkan membeli tiket transportasi atau akomodasi melalui agen travel apapun.
    - Hanya melalui web resmi dan email resmi recruitment@pertamina.com.
    - Pertanyaan terkait rekrutmen dapat disampaikan kepada Pertamina Call Center (PCC) melalui email berikut: pcc135@pertamina.com

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Pertamina Hulu Energi Oktober 2022 melalui link berikut:

DAFTAR POSISI 1

DAFTAR POSISI 2

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja Pertamina Hulu Energi Oktober 2022 diterima paling lambat: 11 Oktober 2022.

Job Title Legal Counsel
Company Name PT Pertamina Hulu Energi
Job Location Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
Employment Type Full Time
Base Salary Rp 3.500.000 - Rp 8.000.000 per bulan

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja Pertamina Hulu Energi Oktober 2022 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP