Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penerimaan Calon Dosen Tetap Non PNS Universitas Indonesia Tahun 2022

Lowongan Kerja Penerimaan Calon Dosen Tetap Non PNS Universitas Indonesia Depok - Jakarta Agustus 2022

Penerimaan Calon Dosen Tetap Non PNS Universitas Indonesia Tahun 2022

Universitas Indonesia (UI) merupakan sebuah perguruan tinggi di Indonesia. Kampus utamanya terletak di bagian Utara dari Depok, Jawa Barat tepat di perbatasan antara Depok dengan wilayah Jakarta Selatan, sementara kampus utama lainnya terdapat di Salemba, Jakarta Pusat.

UI dianggap sebagai salah satu dari tiga perguruan tinggi papan atas di Indonesia bersama dengan Universitas Gadjah Mada dan Institut Teknologi Bandung.

Cikal-bakal terbentuknya Universitas Indonesia adalah ketika pemerintah kolonial Belanda mendirikan sebuah sekolah yang bertujuan untuk menghasilkan asisten dokter tambahan yang memegang sertifikat untuk melakukan perawatan-perawatan tingkat dasar serta mendapatkan gelar Dokter Jawa (Javanese doctor).

Secara resmi, UI memulai kegiatannya pada 2 Februari 1950 dengan presiden (saat ini disebut rektor) pertamanya Ir. R.M. Pandji Soerachman Tjokroadisoerio. Tanggal tersebut dijadikan hari kelahiran Universitas Indonesia.

Beberapa Tips Persiapan Wawancara Kerja - Wawancara kerja merupakan tahapan rekrutmen yang biasanya dilakukan oleh perusahaan untuk mempelajari kandidat secara langsung. Tahap ini cukup penting karena menentukan apakah Anda bisa mendapatkan posisi atau tidak. Untuk itu, persiapan wawancara kerja perlu dilakukan terlebih dahulu. Setelah Anda menerima jadwal wawancara kerja, pastikan Anda mempersiapkan hal-hal berikut ini.

Memahami Profil Perusahaan - Proses wawancara kerja tidak hanya mencakup menilai seberapa cocok kandidat untuk perusahaan, tetapi juga menguji pengetahuan kandidat tentang profil perusahaan. Jadi, persiapan wawancara kerja yang pertama adalah Anda harus mencari tahu lebih banyak tentang profil dan berita terbaru tentang perusahaan melalui situs pencarian atau teman.

Beberapa informasi yang harus Anda dapatkan meliputi latar belakang, misi perusahaan, produk dan layanan serta siaran pers tentang perkembangan perusahaan. Dalam proses wawancara, Anda juga bisa menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan informasi yang Anda dapatkan tentang perusahaan tersebut.

Pelajari Posisi dan Deskripsi Pekerjaan yang Anda Lamar - Tips persiapan wawancara kerja selanjutnya adalah pastikan Anda telah mempelajari dengan baik tentang posisi yang Anda lamar beserta deskripsi pekerjaan (job description). Hal ini karena biasanya tim rekrutmen akan menanyakan pengetahuan Anda tentang hal ini. Anda juga bisa mencari informasi ini di internet atau orang lain yang lebih tahu.

Buat Catatan Singkat Tentang Pengalaman Dan Latar Belakang Anda - Saat wawancara kerja, perekrut pasti akan menanyakan beberapa pertanyaan yang biasa ditanyakan saat wawancara. Agar persiapan wawancara kerja lebih matang, ada baiknya mempersiapkannya dengan membuat catatan singkat tentang pengalaman kerja dan latar belakang yang ingin Anda bagikan nanti. Cari tahu juga beberapa pertanyaan wawancara kunci. Tuliskan juga pengalaman organisasi, pengalaman magang dan keterampilan yang Anda miliki.

Siapkan Dokumen yang Akan Dibawa - Sebelum wawancara kerja, pastikan Anda sudah menyiapkan dokumen penting untuk dibawa. Seperti CV, Fotocopy Ijazah, Transkrip Nilai, Foto Portofolio dan lain-lain sesuai petunjuk di email atau telepon dalam undangan wawancara. Jangan lupa untuk membawa alat tulis di dalam tas, karena biasanya sebelum wawancara Anda akan membutuhkannya untuk menuliskan data diri Anda di formulir atau keperluan lainnya.

Pastikan Media Sosial yang Anda Miliki Bersifat Positif - Di era modern ini, perekrut sering mencari tahu tentang kandidat melalui media sosial. Jadi, pastikan Anda bijak dalam menggunakan media sosial. Luangkan waktu untuk mengecek kembali konten di media sosial. Kemudian hapus postingan yang bersifat negatif atau berpotensi merusak citra positif Anda.

Siapkan Pakaian yang Sesuai - Jika sebelumnya Anda pernah mencari company profile, tentunya Anda sudah memiliki gambaran seperti apa budaya kerja perusahaan tersebut sehingga Anda juga tahu apakah mereka memakai pakaian formal atau semi formal. Pastikanlah jika Anda telah menyiapkan pakaian yang sesuai dengan perusahaan. Sebaiknya pilih pakaian formal untuk wawancara kerja agar memberi kesan positif pada perekrut.

Saat ini Universitas Indonesia yang berlokasi di Depok - Jakarta sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan S2 hingga S3 untuk mengisi posisi Penerimaan Calon Dosen Tetap Non PNS Universitas Indonesia Tahun 2022 yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

PENERIMAAN CALON DOSEN TETAP NON PNS

Kualifikasi Umum

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Pelamar berusia maksimal 45 tahun terhitung pada 1 Agustus 2022 kecuali terdapat ketentuan dalam persyaratan khusus masing- masing formasi;
  3. Bagi pelamar penempatan Program Pendidikan Vokasi dengan formasi jenjang kualifikasi pendidikan S2, apabila lulus seleksi menjadi calon pegawai wajib menandatangani surat pernyataan melanjutkan studi ke jenjang S3 pada pemberkasan akhir;
  4. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (Jenjang dan bidang ilmu) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
  5. Memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam persyaratan khusus masing- masing formasi dan atau unit kerja;
  6. Pelamar hanya bisa melamar pada 1 (satu) lowongan formasi jabatan dalam satu fakultas/unit kerja;
  7. Bersedia untuk menandatangani kontrak kinerja dan ikatan dinas maksimal 5 (lima) tahun apabila lolos seleksi sebagai Calon Pegawai Tetap untuk Dosen Universitas Indonesia;
  8. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  9. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/ PNS. CPUI/ PUL anggota TNI/ POLRI, pegawai BUMN/ BUMD atau tidak pernah diberhentikan karena pelanggaran/ hukuman bagi pegawai swasta;
  10. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/ PNS, CPUI/ PUI dan Calon/ Anggota TNI/ POLRI, atau Pegawai BUMN/BUMD;
  11. Bersedia bekerja penuh waktu di Universitas Indonesia;
  12. Sehat jasmani, rohani, dan bebas narkoba. Wajib dibuktikan dengan surat keterangan dari rumah sakit pemerintah minimal tipe B pada saat pemberkasan akhir;
  13. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik;
  14. Pelamar wajib mempunyai pengalaman mengajar, penelitian dan/ atau publikasi ilmiah yang dibuktikan dengan hasil publikasi/ laporan hasil penelitian;
  15. Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi “A” atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi;
  16. Wajib mengikuti segala ketentuan dalam kegiatan penerimaan calon pegawai Universitas Indonesia;

Seleksi & Pelaksanaan Tes:

  • Seleksi melalui 3 (tiga) tahap yang meliputi:
  • Seleksi administrasi
  • Seleksi kemampuan dasar (TPA, EPT)
  • Psikotes dan seleksi kemampuan bidang yang berupa praktek mengajar dan wawancara

Jadwal Kegiatan

  • Pengumuman Penerimaan: 5 Agustus 2022
  • Pendaftaran online: 9 - 28 Agustus 2022
  • Pengumuman hasil Seleksi Administrasi: 8 September 2022
  • Seleksi Kemampuan Dasar (EPT dan TPA): 12 - 17 September 2022
  • Pengumuman Hasil SKD: 28 September 2022
  • Psikotes: 9 - 6 Oktober 2022
  • Seleksi Kemampuan Bidang (Praktek Mengajar dan Wawancara): 1 - 12 November 2022
  • Pengumuman Akhir Kelulusan: 18 November 2022
  • Pemberkasan Akhir: 5 - 23 Desember 2022
    *jadwal bisa berubah sewaktu-waktu

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Penerimaan Calon Dosen Tetap Non PNS Universitas Indonesia Tahun 2022 melalui link berikut:

Wajib mendaftar online pada laman:
DAFTAR

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Penerimaan Calon Dosen Tetap Non PNS Universitas Indonesia Tahun 2022 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP