Lowongan Kerja BAZMA Pertamina Juli 2022

Daftar Isi

Lowongan Kerja Pendaftaran Pelatihan Kerja Lulusan SMA Yayasan Baituzzakah Pertamina (BAZMA) Jakarta Juli 2022

Lowongan Kerja BAZMA Pertamina Juli 2022

Baituzzakah Pertamina atau disingkat BAZMA merupakan lembaga yang berkhidmat mengangkat harkat sosial masyarakat tidak mampu dengan mendayagunakan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf) dari pekerja Muslim Pertamina. Kehadiran BAZMA merupakan sebuah manifestasi kepedulian terhadap masyarakat dalam rangka mewujudkan pemerataan dan keadilan sosial.

Pada awalnya, BAZMA didirikan dengan nama BAZIS (Badan Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah) pada tanggal 10 Februari 1992 berdasarkan Surat Keputusan Pengurus KORPRI No. Skep-002/K-11/Fuper/1992.

Terbentuknya BAZIS tidak terlepas dari adanya Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Dalam Negeri dengan Menteri Agama No. 29 tahun 1991 dan No. 47 tahun 1991 tentang Pembinaan Badan Amil Zakat Infaq dan Sedekah yang ditandatangani oleh Mendagri Rudini dan Menteri Agama Munawir Sadzali pada tanggal 19 Maret 1991.

Dengan lahirnya surat keputusan bersama tersebut, maka hampir seluruh BUMN membentuk badan pengelola zakat di lingkungan perusahaannya. Selanjutnya pada tahun 1999, SKB tersebut digantikan dengan Undang-Undang No. 38 tahun 1999 tentang Pengelolaan Zakat, dimana badan pengelola zakat yang diakui oleh pemerintah ada dua, yakni BAZ (Badan Amil Zakat) yang dibentuk oleh pemerintah dan LAZ (Lembaga Amil Zakat) yang dibentuk oleh masyarakat.

Mengacu pada Undang-Undang tersebut, para pekerja Pertamina akhirnya menginisiasi BAZIS menjadi Lembaga Amil Zakat yang kemudian diberi nama Baituzzakah Pertamina (BAZMA). Pada tanggal 22 Agustus 2003, BAZMA didirikan secara resmi setelah pembuatan akte pendirian melalui Notaris Titiek Irawati S, SH No. 29.

Seiring berjalannya waktu, BAZMA mendapatkan kepercayaan dari pemerintah sebagai LAZ Nasional (tingkat pusat) dan memperoleh akreditasi LAZNAS pada 24 Mei 2004 melalui Surat Keputusan Menteri Agama No. 313 Tahun 2004. Menyesuaikan regulasi yang ada, pada tanggal 7 November 2016 kedudukan BAZMA berubah menjadi Badan Hukum Yayasan melalui akta pendirian No. 5 Tahun 2016.

Tips Supaya Sukses Ketika Wawancara Kerja

Perhatikan Mengenai Tata Krama dan Bahasa Tubuh - Segala bentuk bahasa tubuh dan sopan santun akan menjadi penentu akhir. Buatlah kesan yang sangat baik sehingga mereka yang mewawancarai Anda akan merasa nyaman, terkesan dan percaya bahwa Anda adalah kandidat yang tepat untuk lowongan yang akan mereka tawarkan. Yang penting selalu fokus dan konsisten dengan apa yang Anda lakukan sejak menulis surat lamaran kerja hingga menyusun resume. 

Tunjukan Sikap profesional dan Bersikap Ramah Serta Perhatikan Penampilan Anda - Perhatikan bahasa dan intonasi saat berbicara saat Anda menjawab beberapa pertanyaan pewawancara. Dan jangan sampai terdengar monoton atau terlalu keras karena akan terdengar aneh.

Dan untuk pakaian, alangkah baiknya jika Anda memakai pakaian formal sesuai dengan posisi yang akan Anda tempati di rumah sakit. Karena sikap yang baik, dan penampilan yang rapi merupakan salah satu poin keberhasilan Anda saat berhadapan dengan pewawancara.

Datanglah Tepat waktu - Tiba pada waktu yang ditentukan adalah bagian penting dari menghadiri wawancara. Datang tepat waktu pada saat wawancara tidak hanya menjadi syarat kedisiplinan atau menunjukkan kedisiplinan kandidat tetapi juga akan memberikan rasa hormat dan penghargaan kepada mereka yang telah menelepon.

Saat ini Yayasan Baituzzakah Pertamina (BAZMA) yang berlokasi di Jakarta sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA untuk mengisi posisi Pendaftaran Pelatihan Kerja yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

PENDAFTARAN PELATIHAN KERJA LULUSAN SMA

Bazma Pertamina bekerja sama dengan Rumah Gemilang Indonesia, membuka kesempatan Pelatihan Kerja bagi Putra Putri usia produktif dan siap mengikuti pelatihan berasrama selama 6 bulan.

Program Studi

  • Tata Busana
  • Fotografi & Videografi
  • Desain Aplikasi Perkantoran
  • Kelistrikan
  • Rekayasa Perangkat Lunak
  • Kuliner Halal
  • Teknik Komputer Jaringan
  • Teknik Sepeda Motor

Kualifikasi

  1. Generasi muda produktif (Berusia 17 - 30 tahun)
  2. Jenjang pendidikan tidak diutamakan (maksimal lulusan SMA/Sederajat)
  3. Singel dan belum menikah
  4. Dari keluarga tidak mampu
  5. Bisa membaca, menulis, berhitung
  6. Sehat jasmani dan rohani
  7. Tidak sedang terikat kontrak kerja, sekolah atau kuliah
  8. Bersedia tinggal di asrama selama pendidikan
  9. Berdomisili Jabodetabek

File Lamaran

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Kartu Keluarga
  • Ijazah pendidikan terakhir
  • SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dari RT/RW
  • Sertifikat keterangan vaksin (opsional)
  • Surat keterangan sehat

Proses Lamaran:

  • Tanggal 14 - 15 Juli 2022: Interview Online
  • Tanggal 16 Juli 2022: Pengumuman Kelulusan

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja BAZMA Pertamina Juli 2022 melalui link berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA BAZMA PERTAMINA JULI 2022

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja BAZMA Pertamina Juli 2022 diterima paling lambat: 13 Juli 2022.

Gabung Telegram lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja BAZMA Pertamina Juli 2022 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis