Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia September 2022

Lowongan Kerja Manyar Smelter Project PT Freeport Indonesia Gresik September 2022

Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia September 2022

PT Freeport Indonesia (PTFI) merupakan sebuah perusahaan afiliasi dari Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. dan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) (Inalum). PT Freeport Indonesia menambang, memproses dan melakukan eksplorasi terhadap bijih yang mengandung tembaga, emas, dan perak.

Beroperasi di daerah dataran tinggi Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Indonesia. Freeport Indonesia memasarkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas dan perak ke seluruh penjuru dunia.

PT Freeport Indonesia merupakan perusahaan pertambangan yang mempunyai kegiatan berskala luas. Begitu pula dengan Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang tidak terhitung khususnya di wilayah Timur Indonesia yaitu Papua.

Puncak chartenz merupakan pegunungan dengan salju abadi yang terletak di irian jaya papua yang mengandung material alam seperti emas, perak, tembaga dan dapat menghasilkan zat bermanfaat lain seperti molybdenum dan rhenium dari proses peleburan bijih tembaga. Dengan alasan tersebut Freeport – McMoRan yang berafiliasi dengan PT Freeport membangun kerjasama bilateral dalam bentuk investasi bersama Negara Indonesia.

Tips Supaya Sukses Ketika Wawancara Kerja

Perhatikan Mengenai Tata Krama dan Bahasa Tubuh - Segala bentuk bahasa tubuh dan sopan santun akan menjadi penentu akhir. Buatlah kesan yang sangat baik sehingga mereka yang mewawancarai Anda akan merasa nyaman, terkesan dan percaya bahwa Anda adalah kandidat yang tepat untuk lowongan yang akan mereka tawarkan. Yang penting selalu fokus dan konsisten dengan apa yang Anda lakukan sejak menulis surat lamaran kerja hingga menyusun resume.

Tunjukan Sikap profesional dan Bersikap Ramah Serta Perhatikan Penampilan Anda - Perhatikan bahasa dan intonasi saat berbicara saat Anda menjawab beberapa pertanyaan pewawancara. Dan jangan sampai terdengar monoton atau terlalu keras karena akan terdengar aneh.

Dan untuk pakaian, alangkah baiknya jika Anda memakai pakaian formal sesuai dengan posisi yang akan Anda tempati di rumah sakit. Karena sikap yang baik, dan penampilan yang rapi merupakan salah satu poin keberhasilan Anda saat berhadapan dengan pewawancara.

Datanglah Tepat waktu - Tiba pada waktu yang ditentukan adalah bagian penting dari menghadiri wawancara. Datang tepat waktu pada saat wawancara tidak hanya menjadi syarat kedisiplinan atau menunjukkan kedisiplinan kandidat tetapi juga akan memberikan rasa hormat dan penghargaan kepada mereka yang telah menelepon.

Saat ini PT Freeport Indonesia yang berlokasi di Manyar - Gresik kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan D3 hingga S2 untuk mengisi posisi Manyar Smelter Project yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

1. Manyar Smelter Project – Process Control Engineer

Kualifikasi

  1. (Required) Bachelor’s Degree in an Engineering discipline or related field relevant to Process Automation such as Metallurgy, Process Engineering, Chemical Engineering, Electrical Engineering, or Physics Engineering.
  2. Engineer, preferably in a hot-metals and hydrometallurgical/chemical processing facilities, with demonstrated experience in Siemens PCS7 or other PLC/DCS platforms.
  3. Adept at project management.
  4. Experienced in design and implementation of safety systems that may include Fatal Risk/Critical Risk Management principles (>2 years preferable).
  5. Experience in operational readiness efforts leading up to commissioning and start up.
  6. Experience in big data management is desired though not mandatory.
  7. Experience in application of Agile principles.

2. Manyar Smelter Project – Shift Superintendent

Kualifikasi

  1. High-school Diploma with at least 7 years of experience in operational leadership within a metal processing plant, or
  2. Bachelors degree with at least 5 years of operational leadership experience within a metal processing plant.
  3. Appropriate years of experience as detailed in desired qualifications.
  4. Conversational English ability preferable.
  5. Minimum POP certification as mandated by regulation. POM certification preferable.

3. Manyar Smelter Project – Recruitment Superintendent

Kualifikasi

  1. Bachelors Degree in Psychology, social, or related field
  2. Seven (7) years of proven experience in recruitment, and 3 years in similar level from other relevant industries
  3. Prior major project management and/or start-up experience (experience in high-volume hiring greatly preferred)

4. Manyar Smelter Project – Process Automation Superintendent

Kualifikasi

  1. (Required) Bachelor’s Degree in an Engineering discipline or related field relevant to Process Automation such as Metallurgy, Process Engineering, Chemical Engineering, Electrical Engineering, or Physics Engineering.
  2. (Preferable) Masters Degree in related to Process Automation or Operational/Engineering Management.
  3. Extensive experience (>10 years) in leading a Process Automation team.
  4. Experience working in a hot-metals and hydrometallurgical/chemical processing facilities (>10 years preferable).
  5. Adept at project portfolio management.
  6. Experienced in design and implementation of safety systems that may include Fatal Risk/Critical Risk Management principles (>5 years preferable).
  7. Experience in operational readiness efforts leading up to commissioning and start up.
  8. Experience in big data management and analysis.

5. Manyar Smelter Project – Learning and Development Superintendent

Kualifikasi

  1. Bachelors Degree in Psychology, or related field Seven (7) years of experience in learning and development area, and 3 years ini similar level from other relevant industries.
  2. Prior major project management and/or start-up experience (experience in high volume training greatly preferred).
  3. A team player who has keen sense of company mission and values.
  4. Highly adaptable and personally organized.
  5. Process and system oriented.
  6. Good analytical thinking and business awareness.

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia September 2022 melalui link berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA PT FREEPORT INDONESIA SEPTEMBER 2022

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia September 2022 diterima paling lambat: 15 September 2022.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia September 2022 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP