Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Magang Kementerian Sekretariat Negara Mei 2022

Lowongan Kerja Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia Mei 2022

Lowongan Kerja Magang Kementerian Sekretariat Negara Mei 2022

Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia merupakan kementerian Indonesia yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden dan mempunyai tugas menyelenggarakan dukungan teknis dan administrasi serta analisis urusan pemerintahan di bidang kesekretariatan negara untuk membantu Presiden dan Wakil Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Kementerian Sekretariat Negara dipimpin oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) yang sejak 27 Oktober 2014 dijabat oleh Pratikno.

Cara Supaya Memenangkan Persaingan dalam Melamar Kerja - Mencari pekerjaan di masa sekarang tidak mudah, namun ketika Anda tahu bagaimana caranya maka tidaklah sulit mengingat berbagai akses informasi sudah begitu mudah dijangkau. Jangan khawatir, meskipun Anda masih berstatus pelajar, peluang untuk mendapatkan pekerjaan tetap ada selama Anda mengetahui cara memenangkan persaingan dalam melamar kerja.

Persaingan pada dunia kerja sangat tinggi, akan tetapi jika Anda mempunyai keterampilan dan kompetensi yang sedang dibutuhkan. Maka percayalah Anda akan tetap mempunyai kesempatan agar mendapatkan pekerjaan dengan mudah.

Lamar Pekerjaan Sesuai Kemampuan - Sebelum anda mengajukan lamaran kerja, maka pastikan anda mempunyai kemampuan seperti kualifikasi yang sedang dibutuhkan, atau Anda memang mempunyai kompetensi untuk posisi yang sedang ditawarkan. Dengan hal tersebut maka anda akan mempunyai kesempatan untuk diterima ketika sedang melamar pekerjaan pada suatu perusahaan.

Lengkapi Diri Anda dengan Keterampilan Saat Ini - Apakah Anda telah mengetahui mengenai keterampilan apa yang perlu diasah ataupun kuasai? Ya, salah satunya yaitu dengan penguasaan teknologi dan juga dunia digital marketing. Mempunyai keterampilan seperti editing foto dan video, media sosial, menulis, pemasaran digital, blogging, desain grafis.

Dan berbagai keahlian lainnya yang merupakan keterampilan yang banyak dibutuhkan. Ketika anda mempunyai  tambahan skill seperti contoh di atas, maka percayalah hal tersebut akan menjadi nilai plus buat anda.

Mencari Pekerjaan di Bidang yang Sedang Banyak Diminati - Bidang yang saat ini banyak ditawarkan untuk lowongan kerja freelance yang banyak diminati yaitu pekerja muda yang kreatif yang dapat menjalankan teknologi. Ada banyak lowongan pekerjaan bergaji tinggi sebagai pembuat konten, admin media sosial freelance, blogger, penulis, desainer lepas dan sebagainya.

CV Lengkap dan Menarik - Bagaimana cara membuat CV pekerjaan yang bagus? Dengan menyajikan presentasi yang cukup lengkap, detail, jujur ​​sekaligus menarik. Pengalaman mungkin menjadi nilai plus, tetapi bagi pencari kerja lepas masih dimungkinkan untuk memenuhi syarat di sini jika Anda memiliki keahlian. Sertakan portofolio, bukti sertifikat jika diperlukan.

Membangun Branding dari Sosial Media - Tahukah Anda bahwa saat ini perusahaan sedang mempertimbangkan nama-nama karyawan yang akan diterima dengan mengecek langsung di media sosial Anda. Cara lain adalah dengan memasukkan nama Anda di mesin pencari untuk melihat jejak digital, apakah Anda siap dan apakah Anda memiliki citra yang baik atau tidak.

Melamar Pekerjaan berdasarkan Rekomendasi - Melamar pekerjaan atas rekomendasi tokoh, orang terkenal, atau pejabat bukan berarti cara Anda masuk kerja karena orang dalam. Rekomendasi ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa Anda memang memiliki potensi dan kompetensi yang layak dipertimbangkan oleh perusahaan terkait. Jika Anda memang merasa kompeten, jangan ragu untuk meminta rekomendasi dari orang terkenal untuk bekerja di tempat yang Anda inginkan.

Saat ini Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia sedang membuka lowongan kerja Magang bagi lulusan D3/S1 untuk mengisi beragam posisi yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

INTERNSHIP HUMAS KEMENSETNEG - ONLINE MAGANG PUSBANGKOM (OLIMPUS)

1. PIP dan DISPO

  • Bidang Pengelolaan Informasi Publik dan Diseminasi Informasi

Kualifikasi

  1. S1: Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kehumasan dan Komunikasi Massa), Ilmu Administrasi Negara/Publik atau Manajemen Kebijakan Publik, Ilmu Hukum, Psikologi
  2. D3/S1: Mahasiswa DKV, Animasi, atau yang relevan menguasai Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop.

Jobdesk

Melakukan pengelolaan komunikasi dan pelayanan informasi publik, serta kerja sama kehumasan. Mendesain dan menulis konten website, medsos, dan media luar ruang, serta melakukan diseminasi informasi. 

2. MONALISA

  • Bidang Monitoring dan Analisis Media

Kualifikasi

  1. S1: Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Jurnalistik dan Komunikasi Massa), Ilmu Ekonomi/Studi Pengembangan, Ilmu Politik/Pemerintahan, Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Administrasi Negara/Publik/Manajemen Kebijakan Publik.
  2. Tertarik pada isu pemberitaan media dan kebijakan.
  3. D3: Sekretaris (komunikatif, ramah, menguasai Microsoft Office).

Jobdesk

Melakukan monitoring dan analisis media.

3. PELDOK

  • Bidang Peliputan dan Dokumentasi

Kualifikasi

  1. D3/S1: Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Penyiaran, Komunikasi Massa, Jurnalistik)
  2. Menguasai Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe Lightroom, dan Adobe Premiere.
  3. Mampu menulis berita sesuai kaidah jurnalistik.
  4. Mampu mengoperasikan aplikasi live streaming (vmix dan obs).

Jobdesk

Melakukan Dokumentasi dan penyusunan berita, serta mengedit konten video dan foto.

File Lamaran

  • Surat Pengantar dari Kampus
  • Transkip Nilai Akademik
  • KTP
  • Curriculum Vitae (CV)
  • Daftar ke olimpus.setneg.go.id
  • Setiap dokumen yang diunggah ke dalam Olimpus, harap diberi kode penempatan (PIP/MON/PDK)

Periode Magang:

  • 30 Mei - 3 Oktober 2022

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim Lowongan Kerja Magang Kementerian Sekretariat Negara Mei 2022 melalui link berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA MAGANG KEMENTERIAN SEKRETARIAT NEGARA MEI 2022

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja Magang Kementerian Sekretariat Negara Mei 2022 diterima paling lambat: 15 Mei 2022. 

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja Magang Kementerian Sekretariat Negara Mei 2022 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP