Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Magang Bank Jateng Agustus 2022

Lowongan Kerja Magang Dharma PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) Agustus 2022

Lowongan Kerja Magang Bank Jateng Agustus 2022

Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) didirikan pertama kali di Semarang pada tahun 1963, berdasarkan Surat Persetujuan Menteri Pemerintah Umum & Otonomi Daerah No. DU 57/1/35 tanggal 13 Maret 1963 dan ijin usaha dari Menteri Urusan Bank Sentral No. 4/Kep/MUBS/63 tanggal 14 Maret 1963 sebagai landasan operasional Jawa Tengah. Operasional pertama dimulai pada tanggal 6 April 1963 dengan menempati Gedung Bapindo, di Jl. Pahlawan No. 3 Semarang sebagai Kantor Pusat.

Tujuan pendirian bank adalah untuk mengelola keuangan daerah yaitu sebagai pemegang Kas Daerah dan membantu meningkatkan ekonomi daerah dengan memberikan kredit kepada pengusaha kecil.

Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah merupakan Bank milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama-sama dengan Pemerintah Kota/Kabupaten Se-Jawa Tengah. Bank yang sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah/Kota se Jawa Tengah ini sempat mengalami beberapa kali perubahan bentuk badan usaha.

Pada tahun 1969 melalui Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah No. 3 Tahun 1969, menetapkan Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Kemudian melalui Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah No. 1 Tahun 1993, status badan usaha Bank berubah menjadi Perusahaan Daerah (Perusda).

Melalui salah satu misinya memberikan layanan prima didukung oleh kehandalan SDM dengan teknologi modern, serta jaringan yang luas. Bank Jateng selalu berupaya menjadi Bank Terpercaya, menjadi kebanggaan masyarakat, mampu menunjang pembangunan daerah khususnya di Jawa Tengah.

Pekerjaan yang bergerak di bidang jasa ini tidak semua orang dapat lolos seleksi menjadi pegawai bank. Pasalnya terdapat beberapa kriteria serta skill khusus yang harus dipenuhi oleh para calon pegawai bank.

Kriteria menjadi pegawai bank yang paling mendasar ialah dapat berkomunikasi dengan baik. Pasalnya jika Anda bekerja di bank nantinya akan bertemu dengan nasabah atau klien setiap harinya.

Jika Anda memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, pastinya hal tersebut tidak akan menjadi hal yang canggung lagi jika dilakukan. Tidak hanya penggunaan bahasa yang sopan serta baku saja yang harus digunakan.

Akan tetapi seorang karyawan bank harus memperhatikan beberapa aspek seperti raut wajah, sikap berdiri serta penampilan. Dengan memperhatikan hal ini, tugas melayani masyarakat akan tergolong mudah dilakukan.

Kriteria menjadi pegawai bank selanjutnya yang dibutuhkan selain kemampuan berkomunikasi adalah memiliki tingkat analisa tinggi. Hal tersebut nantinya akan sangat berguna dalam menangani masalah seperti kredit dan juga investasi.

Sebab jika Anda tidak memiliki kemampuan analisa yang tinggi, bila salah perhitungan sedikit saja akan memberikan dampak buruk terhadap tempat Anda bekerja.

Kriteria menjadi pegawai bank selanjutnya yang bisa Anda terapkan sebagai persiapan bekerja di bank adalah peka terhadap hal kecil. Hal tersebut karena Anda bekerja tidak jauh dengan uang dan harus mempunyai tingkat ketelitian tinggi.

Hal seperti adanya jumlah selisih uang asli dengan yang tercatat pada sistem dapat terjadi jika Anda kurang teliti dan tidak peka terhadap hal kecil. Bagi Anda yang merasa kurang teliti, lakukanlah pekerjaan dengan sabar dan jangan terburu-buru.

Seorang karyawan bank harus mempunyai kepercayaan diri. Sebenarnya kepercayaan diri tidak harus dimiliki oleh karyawan bank saja, akan tetapi hampir semua profesi pekerjaan mengharuskan karyawan memiliki tingkat kepercayaan diri.

Kemampuan serta kriteria menjadi pegawai bank yang terakhir adalah mempunyai determinasi tinggi. Hal tersebut bisa berpengaruh jika Anda memiliki determinasi tinggi maka Anda akan menjadi karyawan yang menonjol daripada karyawan lainnya.

Sehingga Anda akan mendapatkan perhatian tinggi dari atasan serta akan menjadi jalan menuju jabatan yang lebih layak untuk kedepannya. Beberapa skill tersebut bisa Anda pelajari sebagai persiapan bekerja di bank.

Saat ini Bank Jateng yang berlokasi di Jawa Tengah kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA/SMK untuk mengisi posisi Magang Dharma yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Magang Dharma

Diselenggarakan Bank Jateng dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya generasi muda di Jawa Tengah, dengan memberi kesempatan bagi generasi muda lulusan SMA/Diploma (sederajat) yang ingin memiliki pengalaman kerja di Bank Jateng

Kualifikasi

  1. Warga Negara Indonesia, diutamakan berdomisili di Jawa Tengah
  2. Laki-laki/Perempuan
  3. Berusia minimal 18 - 24 tahun
  4. Lulus SMA/SMK dengan nilai UAN minimal 7,0 atau Diploma (D1-D3) dengan IPK minimal 2,5
  5. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter
  6. Berkelakuan baik dibuktikan dengan SKCK
  7. Sanggup dan bersedia untuk penempatan magang di seluruh Unit Kerja Bank Jateng
  8. Bersedia untuk tidak menikah selama menjalani program magang

Benefit

  • Pelatihan
  • Uang Saku
  • Beasiswa
  • Sertifikat Magang
  • Fasilitas-fasilitas lainnya

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Magang Bank Jateng Agustus 2022 melalui link berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA MAGANG BANK JATENG AGUSTUS 2022

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja Magang Bank Jateng Agustus 2022 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP