Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja DJPb Pekanbaru April 2022

Lowongan Kerja Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Pekanbaru April 2022

Lowongan Kerja DJPb Pekanbaru April 2022

Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) merupakan unit eselon I di bawah Kementerian Keuangan. Direktorat Jenderal Perbendaharaan memiliki visi "Menjadi Pengelola Perbendaharaan Negara yang Unggul di Tingkat Dunia" slogan "Mengawal APBN, Membangun Negeri".

Terbentuknya Direktorat Jenderal Perbendaharaan tidak terlepas dari konsekuensi pelaksanaan reformasi penyempurnaan manajemen keuangan Negara di Indonesia. Ketika semangat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) digulirkan, Pemerintah Pusat menempuh langkah perubahan melalui reformasi hukum dan reformasi organisasi.

Secara paralel, reformasi hukum yang ditandai dengan lahirnya Paket Undang-Undang Bidang Keuangan Negara diiringi dengan perubahan organisasional di tubuh Departemen Keuangan guna menyelaraskan perangkat organisasi dengan penegasan fungsi Departemen Keuangan selaku institusi Pengelola Fiskal.

Tips Supaya Sukses Ketika Wawancara Kerja

Perhatikan Mengenai Tata Krama dan Bahasa Tubuh - Segala bentuk bahasa tubuh dan sopan santun akan menjadi penentu akhir. Buatlah kesan yang sangat baik sehingga mereka yang mewawancarai Anda akan merasa nyaman, terkesan dan percaya bahwa Anda adalah kandidat yang tepat untuk lowongan yang akan mereka tawarkan. Yang penting selalu fokus dan konsisten dengan apa yang Anda lakukan sejak menulis surat lamaran kerja hingga menyusun resume.

Tunjukan Sikap profesional dan Bersikap Ramah Serta Perhatikan Penampilan Anda - Perhatikan bahasa dan intonasi saat berbicara saat Anda menjawab beberapa pertanyaan pewawancara. Dan jangan sampai terdengar monoton atau terlalu keras karena akan terdengar aneh.

Dan untuk pakaian, alangkah baiknya jika Anda memakai pakaian formal sesuai dengan posisi yang akan Anda tempati di rumah sakit. Karena sikap yang baik, dan penampilan yang rapi merupakan salah satu poin keberhasilan Anda saat berhadapan dengan pewawancara.

Datanglah Tepat waktu - Tiba pada waktu yang ditentukan adalah bagian penting dari menghadiri wawancara. Datang tepat waktu pada saat wawancara tidak hanya menjadi syarat kedisiplinan atau menunjukkan kedisiplinan kandidat tetapi juga akan memberikan rasa hormat dan penghargaan kepada mereka yang telah menelepon.

Saat ini Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) yang berlokasi di Pekanbaru sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA untuk mengisi posisi Petugas Keamanan (Satpam) yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Petugas Keamanan (Satpam)

Kualifikasi

  1. WNI berdomisili di Wilayah Pekanbaru
  2. Berusia maksimal 35 tahun
  3. Pendidikan minimal SMA/Sederajat
  4. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter dan Keterangan Bebas dari Narkoba dari Kepolisian Setempat
  5. Tidak terikat pekerjaan dengan instansi lain
  6. Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonality yang baik
  7. Mampu bekerja dalam situasi dan kondisi tertentu atau darurat
  8. Jujur, dapat dipercaya, dan bertanggung jawab
  9. Mampu bekerja dalam tim dengan sistem shift selama 1 x 24 jam
  10. Diutamakan yang memiliki kemampuan mengemudi dan memiliki SIM A
  11. Memiliki pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun
  12. Telah lulus pelatihan satuan pengamanan dan memiliki Ijazah dari Kepolisian Negara Republik Indonesia

File Lamaran

  • Surat lamaran ditujukan kepada Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau bermaterai 10000
  • Pas foto berwarna 4×6 sebanyak 2 lembar
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Ijazah Terakhir dan transkrip nilai
  • Daftar Riwayat Hidup
  • SKCK
  • Sertifikat Satpam
  • Harap mencantumkan Nomor HP yang bisa dihubungi
  • Lamaran dimasukkan ke dalam map berwarna coklat

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja DJPb Pekanbaru April 2022 melalui email berikut:

humas.djpbriau@gmail.com
Subjek: Pendaftaran Satpam_Nama

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja DJPb Pekanbaru April 2022 diterima paling lambat: 11 April 2022.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja DJPb Pekanbaru April 2022 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP