Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja DPPKB Bandung Februari 2022

Lowongan Kerja Penggerak Bangga Kencana Kelurahan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bandung Februari 2022

Lowongan Kerja DPPKB Bandung Februari 2022

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) mempunyai tugas pokok membantu bupati melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana serta tugas pembantuan yang ditugaskan kepada daerah.

Beberapa Penyebab Tidak Memenangkan Persaingan Ketika Melamar Kerja - Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak yang terkena PHK akibat resesi yang terjadi di Indonesia saat ini. Namun, ini tidak berarti bahwa tidak ada lowongan pekerjaan yang terbuka.

Masih ada lowongan kerja untuk pekerja, tapi memang kita akan bersaing ketat. Lalu, bagaimana caranya agar kita bisa memenangkan persaingan? Berikut ini adalah salah satu alasan mengapa kami tidak memenangkan persaingan ketika melamar kerja, meskipun kami telah membuat CV yang sangat menarik:

Penyebab Tidak Memenangkan Persaingan Ketika Melamar Kerja

Tidak Berkaitan - CV yang Anda tulis tidak berhubungan dengan pekerjaan yang dibutuhkan. Misalnya, jika pekerjaan yang Anda butuhkan adalah orang keuangan, tetapi Anda menuliskan pengalaman Anda sebagai teknisi, kemudian tidak ada hubungannya, maka hal-hal ini tidak akan mendukung Anda diterima di perusahaan, bahkan ketika Anda membacanya Tentu saja, perekrut sudah dapat memutuskan untuk tidak dipanggil karena tidak cocok.

Kesalahan Penulisan - Memang kita mungkin melakukan kesalahan dalam penulisan lamaran kerja, namun sebaiknya sebelum kita mengirimkannya, kita perlu membacanya berkali-kali agar tidak ada kesalahan yang terselip saat dibaca oleh HRD. Karena dengan adanya kesalahan penulisan bisa dianggap sebagai kelalaian kita, apalagi jika banyak kesalahan yang kita buat, maka bisa dipastikan HRD akan malas membaca bahkan akan lulus.

Berbohong - Saat menulis CV, tentunya kita akan menonjolkan pencapaian kita, namun bukan berarti kita harus berbohong dalam mengisinya. Dengan menuliskan pengalaman atau kemampuan yang sebenarnya tidak bisa kita kendalikan, kita sendiri akan berada dalam masalah. Misalnya saat itu yang dibutuhkan adalah fasih berbahasa Inggris, namun ternyata kemampuan bahasa Inggris kita tidak banyak. 

Jadi pada saat wawancara, kita sendiri yang akan kesulitan, kita akan ketahuan kalau sebenarnya kita tidak bisa berbahasa Inggris. Pasti akan jatuh. Bahkan di zaman yang serba canggih ini, sebenarnya ada banyak cara bagi HRD untuk mengetahui kebohongan yang kita buat, tanpa harus melakukan wawancara. Sehingga sebelum dipanggil wawancara, kami tidak akan turun.

Berpindah-pindah Kerja - Tidak ada salahnya jika kita berganti pekerjaan, tetapi jika kita berganti pekerjaan dalam waktu singkat, maka akan menjadi tanda tanya oleh HRD. HRD mungkin berpikir bahwa kita bukan orang yang setia. Dan jika kita bukan orang yang loyal, berbahaya juga bagi HRD untuk menerima kita, karena bisa jadi kita akan mencari pekerjaan di perusahaan lain, yang akan mempengaruhi ritme kerja perusahaan.

Mengirim CV ke Banyak Posisi - Dengan menyebarkan banyak CV di berbagai posisi, HRD mungkin berpikir bahwa Anda tidak tahu kualitas Anda dan merasa putus asa dalam mencari pekerjaan, sehingga Anda tidak lagi melihat jenis pekerjaan tetapi posisi apa pun yang Anda ambil. Dengan begitu, HRD akan bingung melihat dimana kemampuan Anda, dan mungkin saja CV Anda akan dilewati terlebih dahulu, untuk CV orang lain.

Saat ini Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA untuk mengisi posisi Penggerak Bangga Kencana Kelurahan yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Penggerak Bangga Kencana Kelurahan

Kualifikasi

  1. Berusia paling rendah 19 (sembilan belas) tahun dan paling tinggi 55 (lima puluh lima) tahun per 01 Januari 2022
  2. Sehat jasmani dan rohani
  3. Berkelakuan baik
  4. Tingkat pendidikan minimal SMA/Sederajat, memiliki wawasan tentang Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana
  5. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis
  6. Dapat mengoperasikan teknologi informasi (untuk aplikasi minimal MS. Office)
  7. Sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 sebanyak 2 kali
  8. Tidak sedang menjadi ASN dan tidak menuntut untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN)
  9. Diutamakan memiliki pengalaman organisasi kemasyarakatan/pemberdayaan/penyuluhan
  10. Berdomisili dan ber-KTP di Kota Bandung

File Lamaran

  • Surat lamaran ditulis tangan dan bermaterai Rp.10.000,- (ditujukan kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bandung)
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Pas photo terbaru berlatar merah ukuran 4×6 cm
  • Ijasah dan nilai atau transkrip yang dilegalisir
  • E-KTP Elektronik Kota Bandung yang masih berlaku
  • Akte Kelahiran
  • Surat keterangan Catatan Kepolisian [SKCK] yang masih berlaku dari kepolisian setempat
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter Puskesmas setempat
  • Sertifikat Vaksin Covid-19 ke-1 dan Ke-2
  • Surat keterangan/rekomendasi pengalaman kerja/pengalaman berorganisasi (opsional)
  • Surat Pernyataan Diri bermaterai Rp.10.000,- terkait tidak menjadi/mengikuti anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja DPPKB Bandung Februari 2022 melalui link berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA DPPKB BANDUNG FEBRUARI 2022

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja DPPKB Bandung Februari 2022 diterima paling lambat: 22 Februari 2022.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja DPPKB Bandung Februari 2022 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP