Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja PT Brantas Abipraya (Persero) Februari 2022

Lowongan Kerja BUMN Management Trainee PT Brantas Abipraya (Persero) Seluruh Indonesia Februari 2022

Lowongan Kerja PT Brantas Abipraya (Persero) Februari 2022

PT Brantas Abipraya (Persero) merupakan salah satu badan usaha milik negara Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi. Melalui anak usahanya, perusahaan ini juga mengoperasikan sejumlah pembangkit listrik berbasis energi terbarukan.

Perusahaan ini memulai sejarahnya sebagai bagian dari Badan Pelaksana Proyek Pengembangan Wilayah Sungai Brantas atau biasa juga disebut sebagai Proyek Brantas.Pada tahun 1970, setelah berkunjung ke lokasi pembangunan Bendungan Karangkates dan Bendungan Selorejo, Menteri Pekerjaan Umum dan Tenaga Listrik saat itu, Sutami, menggagas pendirian badan usaha yang bergerak di bidang konsultansi dan konstruksi pengairan, namun hingga ia selesai menjabat, badan usaha tersebut belum dapat terbentuk.

Pada tahun 1979, Menteri Pekerjaan Umum saat itu, Purnomosidi Hadjisarosa menggagas pemekaran Badan Pelaksana Proyek Brantas menjadi tiga unit, yakni:

Unit I: Unit Pelaksana, yang mencakup pelaksanaan proyek-proyek, serta pengelolaan dan pemeliharaan fasilitas-fasilitas yang telah dibangun di Sungai Brantas.

Unit II: Unit Perencanaan, yang dapat berbentuk suatu persero di bidang konsultansi.

Unit III: Unit Pelaksanaan, yang dapat berbentuk suatu persero di bidang konstruksi.

Proses pemekaran tersebut kemudian diserahkan kepada Direktur Jenderal Pengairan saat itu, Suyono Sosrodarsono. Sebagai wadah dari Unit Pelaksanaan, awalnya dipertimbangkan PN Buwana Karya yang saat itu kondisinya kurang sehat.

Namun karena proses penyehatan perusahaan memerlukan waktu yang cukup lama, maka pada tanggal 16 Mei 1980, Purnomosidi Hadjisarosa meminta persetujuan Presiden Soeharto untuk mendirikan persero baru. Purnomosidi Hadjisarosa kemudian memberi nama Brantas Abipraya pada persero baru tersebut, yang berarti "Semangat Brantas".

Pada tahun 1995, perusahaan ini memindahkan kantor pusatnya dari Malang ke Jakarta. Pada tahun 2011, Brantas Abipraya mendirikan anak usaha bernama Brantas Energi, agar dapat lebih fokus mengembangkan pembangkit listrik berbasis energi terbarukan. Pada tahun 2016, Brantas Energi mulai mengoperasikan PLTS berkapasitas 2 MW di Gorontalo.

Agar Dapat Diterima Melamar Kerja di BUMN - Agar dapat diterima bekerja di BUMN, diperlukan strategi yang sederhana namun efektif. Tentunya sebagian besar masyarakat khususnya para pencari kerja sudah mengetahui bahwa Badan Usaha Milik Negara atau BUMN memiliki daya tarik tersendiri bagi para pencari kerja.

Bukan tanpa alasan mengingat akan ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui. Jika tidak mendapatkan nilai yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, maka sangat mungkin nantinya akan dinyatakan tidak valid dan tidak dapat melanjutkan ke seleksi selanjutnya. Namun, jangan khawatir. Di bawah ini akan kami uraikan kiat-kiat agar diterima bekerja di BUMN.

Untuk bisa lolos dan lulus ujian masuk BUMN memang ada beberapa langkah efektif yang sangat sederhana namun bisa dijadikan pedoman agar bisa diterima di perusahaan BUMN.

Periksa Dokumen dan Selalu Terkini. Pada tahap ini, Anda harus memenuhi semua dokumen yang diperlukan. Dari IPK minimal, jurusan yang sesuai, dan kelengkapan lainya. Kunci sukses menjalani tahapan ini adalah selalu update tentang pengumuman di website resmi BUMN via online.

Pasalnya, untuk saat ini BUMN sering membuka lowongan pekerjaan secara online. Namun, perlu diketahui, pembukaan lowongan BUMN untuk pendaftaran tersebut tidak membutuhkan dana dalam jumlah tertentu.

Buatlah CV Yang Serapi Mungkin dan Mudah dipahami. Sebagai salah satu tahap pre-test, CV merupakan bagian penting yang akan memberikan kesan kepada BUMN yang Anda lamar. Oleh karena itu, buatlah CV sebaik mungkin. Artinya, lebih banyak memberikan informasi tentang diri Anda secara jelas dan mudah dipahami.

Jadi, tampilan CV juga sangat mempengaruhi penilaian para penyeleksi meskipun tidak terlalu berpengaruh terhadap lulus atau tidaknya. Namun, satu poin penting adalah bahwa CV harus didasarkan pada detail informasi pribadi, tingkat pendidikan, dan pengalaman kerja/organisasi yang terkait dengan bidang pekerjaan yang Anda lamar.

Temukan Informasi Tentang Profil Perusahaan. Selain itu, temukan berbagai tips agar bisa diterima bekerja di BUMN, dapat mencari informasi detail terkait profile perusahaan. Hal ini sangat penting dilakukan saat memasuki tahap wawancara.

Karena pengetahuan kita tentang company profile akan menunjukkan bahwa Anda memiliki semangat yang tinggi untuk bekerja di perusahaan tersebut. Maka tidak heran jika pengenalan awal profil perusahaan yang Anda lamar menjadi salah satu hal yang harus dipahami agar bisa diterima bekerja di BUMN.

Saat ini PT Brantas Abipraya (Persero) yang berlokasi di Seluruh Indonesia kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 untuk mengisi posisi Management Trainee (MT) Gelombang 1 Tahun 2022 yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Management Trainee (MT) Gelombang 1 Tahun 2022

Kualifikasi

  1. Laki-laki/Perempuan
  2. Berusia maksimal 26 tahun per tanggal 10 Februari 2022.
  3. Pendidikan S1 Jurusan Teknik dengan IPK minimal 2,75, Jurusan:
    - Teknik Sipil
    - Teknik Sipil Pengairan
    - Teknik Arsitektur
    - Teknik Geologi
  4. Pendidikan S1 Non Teknik – Ekonomi/Keuangan dengan minimal IPK 3,00, Jurusan:
    - Akuntansi
    - Manajemen Keuangan
  5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja di seluruh Indonesia

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja PT Brantas Abipraya (Persero) Februari 2022 melalui email berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA PT BRANTAS ABIPRAYA (PERSERO) FEBRUARI 2022

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja PT Brantas Abipraya (Persero) Februari 2022 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP