Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja TransJakarta Desember 2021

Lowongan Kerja Petugas Pengawasan Saran Operator PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Desember 2021

Lowongan Kerja TransJakarta Desember 2021

Transjakarta (terkadang tertulis TransJakarta) merupakan sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Jakarta, Indonesia. Sistem ini didesain berdasarkan sistem TransMilenio di Bogota, Kolombia.

Transjakarta dirancang sebagai moda transportasi massal pendukung aktivitas ibu kota yang sangat padat. Transjakarta merupakan sistem BRT dengan jalur lintasan terpanjang di dunia (230,9 km), serta memiliki 243 halteyang tersebar dalam 13 koridor (jalur), yang awalnya beroperasi dari 05.00 - 22.00 WIB, dan kini beroperasi 24 jam di seluruh koridornya.

Transjakarta dioperasikan oleh PT Transportasi Jakarta. Jumlah tenaga kerja yang terlibat dalam operasional Transjakarta (Pramudi, petugas bus, petugas halte, dan petugas kebersihan) sekitar 6.000 orang. Jumlah rata-rata harian pengguna Transjakarta diprediksikan sekitar 350.000 orang. Sedangkan pada tahun 2012, Jumlah pengguna Transjakarta mencapai 109.983.609 orang.

Pada tahun 2011, sistem ini mencapai kinerja puncak tahunan dengan bus membawa 114,7 juta penumpang dan kemudian pada tahun-tahun berikutnya jumlahnya menurun dan pada tahun 2014, bus membawa 111,6 juta penumpang, sementara pada tahun 2015 melayani 102,95 juta penumpang. Pada 2016, rekor baru 123,73 juta penumpang tercapai. Biaya ongkosnya tetap Rp3.500 per penumpang sejak awal beroperasi.

Kemajuan teknologi, sudah tidak terbendung lagi. Siapa yang mau berjuang, dia yang akan menang. Dan siapa yang masin bersantai akan tergilas roda kemajuan zaman ini. Smartphone yang kamu punya  sekarang ini, jangan sampai dipakai untuk hal-hal yang tidak ada hasilnya.

Kamu bisa menggunakan smartphone kamu untuk mencari informasi tentang pekerjaan, misalnya. Dengan browsing melalui smartphone kamu, kamu bisa mendapatkan informasi pekerjaan yang kamu inginkan. Teknologi yang sudah berkembang ini, sangat cocok untuk kamu yang pemilih dalam melamar pekerjaan.

Karena sekarang, sebelum kamu melamar pekerjaan. Kamu bisa melihat detail terlebih dahulu persyaratannya secara langsung yang diberikan oleh perusahaan melalui website lowongan pekerjaan. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan informasi tentang posisi kerja dan gaji yang akan kamu dapatkan.

Perkembangan teknologi ini juga, berhasil membuat pengusaha lebih ringan tugasnya. Pasalnya, pengusaha hanya tinggal mencari situs lowongan kerja dan memberikan informasi lowongan kerjanya. Atau yang lebih simple, pengusaha bisa membagikan melalui jejaring sosial media seperti instagram.

Pengusaha dan pekerja juga mendapatkan keuntungan yang banyak sekali dari perkembangan teknologi ini, karena dengan berkembanganya teknlogi semakin banyak juga profesi yang dan jenis pekerjaannya.

Sebagai contoh, jika dulu pemasaran produk hanya bisa dilakukan secara konvensional dengan membagikan brosur oleh para sales dan marketing. Sekarang dengan perkembangan teknologi jenis pekerjaan itu mengalami perubahan. Menjadi Digital Marketing. Dengan  adanya digital marketing ini, profesi baru yang bermunculan. Seperti Desain Grafis, Website Development dan juga tentunya marketing online.

Saat ini Pengawasan Saran Operator PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) yang berlokasi di Jakarta & Jabodetabek sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan SMK untuk mengisi posisi Petugas Pengawasan Saran Operator yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Petugas Pengawasan Saran Operator

Kualifikasi

  1. Laki-laki
  2. Berusia minimal 22 tahun dan maksimal 30 tahun
  3. Pendidikan minimal SMK Jurusan Kelistrikan, Otomotif & Teknik
  4. Memiliki Sertifikat Lulusan PPKD/Sertifikat Kelistrikan dan Mekanik
  5. Memiliki integritas dan disipilin yang baik
  6. Memiliki pengalaman minimal 1 tahun dibidang Kelistrikan/Mekanik
  7. Bersedia bekerja dengan metode shift
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh Pool PT Transportasi Jakarta
  9. Tidak bertato dan bertindik

File Lamaran

  • Fotocopy Ijazah
  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fotocopy NPWP
  • Fotocopy Sertifikat PPKD/Keahlian
  • Surat Keterangan Sehat
  • Surat Keterangan Bebas Narkoba yang dikeluarkan olen BNN (Badan Narkotika Nasional) atau RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat)
  • SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
  • Surat Keterangan Domisili

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja TransJakarta Desember 2021 melalui link berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA TRANSJAKARTA DESEMBER 2021

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja TransJakarta Desember 2021 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP