Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Petrokimia Gresik Agustus 2021

Lowongan Kerja PT Petrokimia Gresik Agustus 2021

Lowongan Kerja Petrokimia Gresik Agustus 2021

Sejak 1956 melalui Biro Perancang Negara (BPN). Pabrik pupuk yang hendak dibangun di Jawa Timur ini awal mulanya disebut 'Projek Petrokimia Soerabaja'. Nama Petrokimia sendiri berasal dari 'Petroleum Chemical' yang disingkat menjadi Petrochemical, yaitu bahan-bahan kimia yang dibuat dari minyak bumi dan gas.

Projek Petrokimia Soerabaja dibentuk berdasarkan Ketetapan MPRS No. II Tahun 1960 yang dicantumkan sebagai Proyek Prioritas dalam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana Tahap I (1961-1969) dan diperkuat dengan Surat Keputusan Presiden RI No. 260 Tahun 1960. Pembangunan proyeknya atas dasar instruksi Presiden No.1/Instr/1963 dan dinyatakan sebagai Proyek Vital sesuai dengan Surat Keputusan Presiden no. 225 Tahun 1963.

Kontrak pembangunannya ditandatangani pada tanggal 10 Agustus 1964, dan mulai berlaku pada tanggal 8 Desember 1964. Projek Petrokimia Soerabaja Kini Berganti Nama Menjadi PT Petrokimia Gresik. PT Petrokimia Gresik merupakan salah satu pabrik pupuk terlengkap di Indonesia.

Dalam perjalanannya, PT Petrokimia Gresik telah mengalami sejumlah perubahan status, diantaranya adalah sebagai Perusahaan Umum (Perum) berdasarkan PP No. 55/1971, lalu berubah menjadi Persero berdasarkan PP No. 35/1974 jo PP No. 14/1975, dan sekarang sebagai anggota Holding PT Pupuk Indonesia (dahulu PT Pupuk Sriwidjaja) berdasarkan PP No. 28/1997.

Proyek ini diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Soeharto pada tanggal 10 Juli 1972, yang kemudian tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari jadi PT Petrokimia Gresik.

PT Petrokimia Gresik saat ini menempati areal lebih dari 450 hektar di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur. Total produksi saat ini mencapai 8,9 juta ton/tahun, terdiri dari produk pupuk sebesar 5 (lima) juta ton/tahun, dan produk non pupuk sebanyak 3,9 juta ton/tahun. Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) ini bertransformasi menuju perusahaan Solusi Agroindustri (Solusi Agroindustri melalui penyediaan produk dan pelayanan onfarm berkualitas, mulai dari benih, pembenah tanah, pupuk, hingga pengendalian hama) untuk Mendukung Tercapainya Program Ketahanan Pangan Nasional, dan Kemajuan Dunia pertanian Nasional yang Berkelanjutan.

Saat ini PT Petrokimia Gresik yang berlokasi di Gresik sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan D3/S1 untuk mengisi posisi Tenaga Agronomi (Agroman) yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Tenaga Agronomi (Agroman)

Ketentuan

  1. Laki-Laki
  2. Lulusan Sekolah Pertanian Atas/D3/S1 Pertanian
  3. Menguasai Microsoft Office (Word, Excel, Power Point)
  4. Mampu mengendarai kendaraan roda dua (memiliki SIM C)
  5. Berusia 20-30 Tahun
  6. Memiliki Kendaraan roda dua dan SIM C
  7. Bersedia dinas keluar kota & ditempatkan di seluruh area wilayah kerja Agroman PT Petrokimia Gresik
  8. Memiliki attitude, bertanggung jawab, berakhlak baik, jujur, dan disiplin
  9. Berdomisili sesuai wilayah Agroman PT Petrokimia Gresik (Jawa Timur dan Jawa Tengah)

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Petrokimia Gresik Agustus 2021 melalui email berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA PETROKIMIA GRESIK AGUSTUS 2021

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja Petrokimia Gresik Agustus 2021 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis