Lowongan Kerja PT PANN Pembiayaan Maritim Januari 2022
Lowongan Kerja BUMN PT PANN Pembiayaan Maritim Jakarta Januari 2022
PT PANN Pembiayaan Maritim merupakan lembaga pembiayaan yang dikhususkan untuk sektor maritim. PT PANN Pembiayaan Maritim memberikan layanan pembiayaan yang lebih fleksibel dan fokus dibanding dengan pembiayaan dari lembaga keuangan bank.
Cara Melamar Kerja Agar Lulus Wawancara Kerja BUMN - Setiap perusahaan pasti menginginkan karyawan yang terampil untuk bekerja di perusahaannya. Ternyata untuk mengukur tingkat keahlian calon karyawan, perusahaan akan mengandalkan wawancara.
Wawancara kerja merupakan salah satu jenis tahapan dalam memilih pegawai pekerjaan yang meliputi komunikasi antara pencari kerja dengan anggota organisasi.
Pertanyaan yang biasa di tanyakan di saat wawancara kerja adalah hal pasti ada di setiap langkah melamar pekerjaan. Ini kita akan bahas tentang Cara Melamar Kerja Agar Lulus Wawancara kerja BUMN.
Saat ini wawancara kerja menjadi hal yang menakutkan dan terdengar menakutkan bagi calon pekerja. Untuk itu menghindari kecemasan, contoh pertanyaan yang diajukan dalam wawancara kerja lengkap dengan.
Cara Menjawab Pertanyaan dengan Baik dan Apik
Deskripsikan Dirimu, Bagi Anda mungkin ini pertanyaan yang mudah bukan? Namun, Anda salah, karena pertanyaan semacam ini adalah jenis pertanyaan yang menipu. Pelamar harus dituntut untuk berpromosi sesuai dengan posisi pekerjaan yang akan diduduki.
Dengan menyebutkan keterampilan dan kekuatan apa yang Anda miliki dan tanpa menyebutkan kekurangan Anda yang mungkin tidak diperlukan, agar mendapat perhatian pimpinan.
Contoh jawaban yang bisa Anda jawab: “Nama saya Faisal Setiawan. Saya alumnus Ilmu Komputer dari Universitas Indonesia. Saya menyukai komputer sejak sekolah dasar. Dengan mengambil jurusan Ilmu Komputer, saya memperluas wawasan saya tentang komputer.
Selain itu, saya belajar di lapangan dengan menyenangkan karena temanya sesuai dengan minat saya. Ketika saya masih kuliah, saya mengambil kursus bahasa Inggris dan Jepang.
Selain itu, saya juga mengikuti pelatihan kepemimpinan selama satu minggu yang diadakan oleh komunitas mahasiswa saya. Saya juga bisa mengoperasikan komputer dengan berbagai program, seperti MS Words, MS Excel, MS Power Point, Photoshop, dan MS Access.
Kelebihan saya jujur, sigap mau belajar, dan pekerja keras. Sedangkan kelemahan saya adalah pelupa. Namun, saya mencoba mengatasi kelemahan ini dengan mencatat hal-hal penting tentang pekerjaan di buku harian saya.”
Pada tahap ini, Anda diberi kesempatan untuk menggambarkan diri Anda sepenuhnya, jadi luangkan waktu untuk mengekspresikan karakter Anda.
Mengapa Anda Memilih Perusahaan Kami? Pertanyaan wawancara ini akan menentukan seberapa serius Anda menginginkan pekerjaan itu. Berikan alasan yang kuat dalam menjawab masalah ini. Contoh jawaban: “Saya memutuskan perusahaan ini karena sesuai dengan latar belakang pendidikan saya dan sesuai dengan keterampilan yang saya miliki.
Kemudian saya merasa nyaman dengan lokasi dan kondisi perusahaan. Selain itu, saya juga menemukan profil yang baik dari perusahaan ini, oleh karena itu saya sangat berharap dapat menjadi bagian dari perusahaan.
Prestasi Apa yang Telah Anda Buat dalam Karir Anda? Sangat umum bahwa setiap perusahaan menginginkan karyawan potensial terbaik. Oleh karena itu, perusahaan biasanya ingin mengetahui pencapaian pada masa-masa sebelumnya.
Sehingga perusahaan dapat memperkirakan tingkat keberhasilannya jika misalnya perusahaan tersebut berpikir untuk mempekerjakan Anda.
Jika menjawab permasalahan tersebut, ceritakan pengalaman setiap pekerjaan yang telah dilakukan di perusahaan sebelumnya. Berikan contoh keberhasilan sebelumnya. Buktikan bahwa Anda pantas diterima di perusahaan impian.
Saat ini PT PANN Pembiayaan Maritim yang berlokasi di Jakarta kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 untuk mengisi beragam posisi yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:
1. Risk Management
Kualifikasi
- Warga Negara Indonesia (WNI).
- Sehat jasmani dan rohani.
- Berusia maksimal 40 tahun pada saat melamar untuk Risk Manager dan berusia maksimal 35 tahun pada saat melamar untuk Risk Officer.
- Pendidikan S1 pada bidang-bidang yang relevan dengan jabatan yang akan dilamar, dengan prioritas dari fakultas/jurusan/program studi Ekonomi/Manajemen/Akuntansi/Keuangan dari Universitas dan Jurusan terakreditasi A.
- Menguasai Bahasa Inggris aktif, baik lisan maupun tulisan.
- Berpengalaman minimal 5 (lima) tahun pada jabatan yang sama untuk Risk Manager dan berpengalaman minimal 3 (tiga) tahun pada jabatan yang sama untuk Risk Officer, khususnya di perusahaan yang bergerak di industri pembiayaan/perbankan.
- Memiliki nilai-nilai yang relevan dengan core values AKHLAK BUMN (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).
- Mempunyai kompetensi perilaku:
- Building Teamwork, Business Acumen, Quality Orientation, Decision Making, Leadership, Planning Organizing, Building Relationship/Networking serta Continuous Improvement untuk Risk Manager.
- Analytical Thinking, Attention to Details, Business Acumen dan Information Seeking untuk Risk Officer. - Mempunyai kompetensi teknis:
- Analisa Portofolio, Analisa Keuangan, Manajemen Kualitas, Mengelola Risiko, Pengembangan Kebijakan/Prosedur dan Shipping Industry and Market untuk Risk Manager.
- Analisa Industri, Analisa Portofolio, Analisa Keuangan, Kepatuhan terhadap Proses, Prosedur, dan Perturan, Mengelola Risiko, Pengembangan Kebijakan/Prosedur, Penulisan Laporan Teknis, dan Shipping Industry and Market untuk Risk Officer. - Mampu bekerja dengan deadline yang ketat.
- Tidak pernah diberhentikan secara tidak terhormat sebagai karyawan di Perusahaan lain.
Jobdesk
- Melaksanakan fungsi terkait aktivitas manajemen risiko perusahaan meliputi risiko strategis, operasional, pembiayaan, pasar, likuiditas, hukum, kepatuhan dan reputasi perusahaan.
- Menyusun strategi pengembangan, perbaikan dan kepatuhan terkait manajemen risiko perusahaan.
- Menyusun, mengimplementasikan dan mengupdate ketentuan dan prosedur serta kebijakan lainnya pada fungsi manajemen risiko perusahaan.
- Melaksanakan tugas-tugas lain terkait fungsi-fungsi perusahaan yang ditangani, sesuai instruksi atasan.
2. Corporate Plan & Finance Officer
Kualifikasi
- Sehat jasmani dan rohani.
- Berusia maksimal 35 tahun pada saat melamar.
- Pendidikan S1 bidang Ekonomi (Manajemen/Studi Pembangunan/Keuangan/Akuntansi), Teknik Industri, atau sejenis dari Universitas dan Jurusan terakreditasi A.
- Menguasai Bahasa Inggris aktif, baik lisan maupun tulisan.
- Berpengalaman minimal 3 (tiga) tahun sebagai pada fungsi/jabatan serupa khususnya di perusahaan yang bergerak di industri pembiyaan/perbankan/perusahaan yang bergerak di industri maritim/perkapalan atau bekerja sebagai konsultan manajemen di perusahaan jasa konsultan manajemen nasional maupun internasional, dan/atau sebagai Personal/Executive Assistant Direksi Perusahaan.
- Memiliki nilai-nilai yang relevan dengan core value AKHLAH BUMN (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).
- Mempunyai kompetensi Analytical Thinking, Business Acumen, Continuous Improvement, Information Seeking, serta Attention to Details.
- Mempunyai pemahaman yang mendalam tentang planningn & budgeting, financial analysis, corporate financing, treasury, project management serta technical report writing/presenting.
- Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai karyawan di perusahaan lain.
Jobdesk
- Menganalisa dan menyusun Rencana Kerja Jangka Panjang & Menengah, Rencana Kerja dan Anggaran serta Rencana Bisnis Tahunan Perusahaan secara akurat, komprehensif dan berkelanjutan serta melaporkan secara berkala realisasinya kepada dan/atau Direksi dan Manajemen Perusahaan.
- Menyusun kajian ekonomi makro dan mikro serta menganalis dampak dan potensinya terhadap positioning maupun potensi ekspansi pembiayaan yang dapat dilakukan perusahaan.
- Menyiapkan kajian dan materi presentasi yang bersifat strategis dan berdampak besar bagi perusahaan (corporate agendas) untuk disajikan oleh Direksi dan/atau Manajemen Perusahaan kepada Shareholders dan stakeholders.
- Menganalisa, memberikan usulan dan menyusun langkah-langkah alternatif peningkatan pendanaan maupun permodalan perusahaan, termasuk penempatan dana perusahaan.
- Menganalisa, memberikan usulan dan menyusun langkah-langkah alternatif peningkatan pendanaan maupun permodalan perusahaan, termasuk penempatan dana perusahaan.
- Menganalisa dan menyusun rekomendasi perbaikan atas pelaksanaan kegiatan operasional keuangan perusahaan antara lain melalui pemantauan sistem, perencanaan dan pengalokasian keuangan perusahaan.
- Menyusun dan melakukan updating ketentuan dan prosedur serta kebijakan lainnya sesuai fungsi-fungsi perusahaan yang ditangani.
- Melaksanakan tugas-tugas lain terkait fungsi-fungsi perusahaan yang ditangani, sesuai instruksi atasan.
3. Legal Officer
Kualifikasi
- Warga Negara Indonesia (WNI).
- Sehat jasmani dan rohani.
- Berusia maksimal 35 tahun pada saat melamar.
- Pendidikan S1 pada bidang-bidang yang relevan dengan jabatan yang akan dilamar, dengan prioritas dari Fakultas/Jurusan/Program Studi Hukum darI Universitas dan Jurusan terakreditasi A.
- Menguasai Bahasa Inggris aktif, baik lisan maupun tulisan.
- Berpengalaman minimal 5 (lima) tahun sebagai Hukum , Kepatuhan dan Administrasi Pembiayaan diutamakan di perusahaan yang bergerak di industri pembiayaan/perbankan dan/atau Kantor Jasa Konsultan Hukum dan/atau BUMN Group.
- Memiliki nilai-nilai yang relevan dengan core values AKHLAH BUMN (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).
- Mempunyai kompetensi perilaku yaitu Analytical Thinking, Attention to Details, Communication, dan Continuous Improvement.
- Mempunyai kompetensi teknis yaitu Hukum Acara, Investigasi, Kepatuhan terhadap Proses, Prosedur, dan Peraturan, Konsultasi, Litigasi dan Non-Litigasi, Melakukan Administrasi Pembiayaan, Mengelola Aspek Hukum dan Penulisan Laporan Teknis.
- Mampu bekerja dengan deadline yang ketat.
- Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai karyawan di perusahaan lain.
Jobdesk
- Melakukan fungsi terkait hukum, kepatuhan, dan administrasi pembiayaan.
- Menyusun strategi pengembangan, perbaikan dan kepatuhan terkait fungsi hukum , kepatuhan, dan administrasi pembiayaan.
- Menyusun, mengimplementasikan dan mengupdate ketentuan dan prosedur serta kebijakan lainnya sesuai fungsi-fungsi perusahaan yang ditangani.
- Melaksanakan tugas-tugas lain terkait fungsi-fungsi perusahaan yang ditangani, sesuai instruksi atasan.
4. Internal Audit Officer
Kualifikasi
- Warga Negara Indonesia (WNI).
- Sehat jasmani dan rohani.
- Berusia maksimal 35 tahun pada saat melamar.
- Pendidikan S1 pada bidang-bidang yang relevan dengan jabatan yang akan dilamar, dengan prioritas dari fakultas/jurusan/program studi Ekonomi/Manajemen/Akuntansi/Keuangan dari Universitas dari Jurusan Akreditasi A.
- Menguasai Bahasa Inggris aktif, baik lisan maupun tulisan.
- Berpengalaman minimal 5 (lima) tahun sebagai Internal Audit diutamakan di perusahaan yang bergerak di industri pembiayaan/perbankan dan/atau Kantor Akuntan Publik dan/atau BUMN Group.
- Memiliki nilai-nilai yang relevan dengan core values AKHLAH BUMN (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).
- Mempunyai kompetensi perilaku yaitu Analytical Thinking, Attention to Details, Conflict Resolutions, Information Seeking.
- Mempunyai kompetensi teknis yaitu Analisa Keuangan, Auditing, Kepatuhan terhadap Proses, Prosedur, dan Peraturan, Keterampilan Keuangan dan Akuntansi Umum, Mengelola Internal Audit, Penerapan Prinsip Know Your Customer & Anti Money Laundry, Penulisan Laporan Teknis, Tata Kelola Perusahaan Pembiayaan.
- Mampu bekerja dengan deadline yang ketat.
- Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai karyawan di perusahaan lain.
Jobdesk
- Melaksanakan fungsi terkait aktivitas internal audit.
- Menyusun strategi pengembangan, perbaikan, dan kepatuhan terkait fungsi internal audit.
- Menyusun, mengimplementasikan dan meng-update ketentuan dan prosedur serta kebijakan lainnya sesuai fungsi internal audit.
- Menjalankan independensi, kredibilitas, transparansi, validitas, kerahasiaan, objektivitas dan akuntabilitas laporan serta objektifitas dalam pelaksanaan tugas audit dan memastikan bahwa seluruh fungsi pengawasan internal menerapkan kode etik, Good Corporate Governance (GCG), Code of Conduct (COC), dan standar profesi internal audit yang berlaku umum secara konsekuen.
- Melaksanakan tugas-tugas lain terkait fungsi perusahaan yang ditangani, sesuai instruksi atasan.
CARA MELAMAR
Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja PT PANN Pembiayaan Maritim Januari 2022 melalui link berikut:
DAFTAR CORPORATE PLAN AND FINANCE OFFICER
Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.