Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja PaninBank Solo September 2022

Lowongan Kerja Customer Service & Teller PT Bank Pan Indonesia Tbk (PaninBank) Solo September 2022

Lowongan Kerja PaninBank Solo September 2022

Panin Bank merupakan salah satu bank komersial utama di Indonesia. Didirikan pada tahun 1971 yang merupakan hasil merger dari Bank Kemakmuran, Bank Industri Jaya, dan Bank Industri Dagang Indonesia. Panin Bank mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta pada tahun 1982 dan menjadi sebagai bank pertama yang diperdagangkan secara terbuka di bursa.

Per Juni 2009, Panin Bank tercatat sebagai bank ke-7 terbesar di Indonesia dari segi total aset Rp.71,2 triliun, dengan permodalan mencapai Rp. 9,8 triliun dan CAR 23,9%.

Panin Bank memiliki jaringan usaha lebih dari 450 di berbagai kota besar di Indonesia dan lebih dari 18.500 ATM ALTO dan jaringan ATM Bersama, Internet Banking, Mobile Banking, Phone Banking dan Call Centre, serta kartu debit bekerja sama dengan MasterCard, Cirrus dan Maestro yang diakses secara internasional.

Strategi usaha Panin Bank fokus pada bisnis perbankan retail. Panin Bank berhasil memposisikan sebagai salah satu bank utama yang unggul dalam produk jasa konsumen dan komersial.

Pekerjaan yang bergerak di bidang jasa ini tidak semua orang dapat lolos seleksi menjadi pegawai bank. Pasalnya terdapat beberapa kriteria serta skill khusus yang harus dipenuhi oleh para calon pegawai bank.

Kriteria menjadi pegawai bank yang paling mendasar ialah dapat berkomunikasi dengan baik. Pasalnya jika Anda bekerja di bank nantinya akan bertemu dengan nasabah atau klien setiap harinya.

Jika Anda memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, pastinya hal tersebut tidak akan menjadi hal yang canggung lagi jika dilakukan. Tidak hanya penggunaan bahasa yang sopan serta baku saja yang harus digunakan.

Akan tetapi seorang karyawan bank harus memperhatikan beberapa aspek seperti raut wajah, sikap berdiri serta penampilan. Dengan memperhatikan hal ini, tugas melayani masyarakat akan tergolong mudah dilakukan.

Kriteria menjadi pegawai bank selanjutnya yang dibutuhkan selain kemampuan berkomunikasi adalah memiliki tingkat analisa tinggi. Hal tersebut nantinya akan sangat berguna dalam menangani masalah seperti kredit dan juga investasi.

Sebab jika Anda tidak memiliki kemampuan analisa yang tinggi, bila salah perhitungan sedikit saja akan memberikan dampak buruk terhadap tempat Anda bekerja.

Kriteria menjadi pegawai bank selanjutnya yang bisa Anda terapkan sebagai persiapan bekerja di bank adalah peka terhadap hal kecil. Hal tersebut karena Anda bekerja tidak jauh dengan uang dan harus mempunyai tingkat ketelitian tinggi.

Hal seperti adanya jumlah selisih uang asli dengan yang tercatat pada sistem dapat terjadi jika Anda kurang teliti dan tidak peka terhadap hal kecil. Bagi Anda yang merasa kurang teliti, lakukanlah pekerjaan dengan sabar dan jangan terburu-buru.

Seorang karyawan bank harus mempunyai kepercayaan diri. Sebenarnya kepercayaan diri tidak harus dimiliki oleh karyawan bank saja, akan tetapi hampir semua profesi pekerjaan mengharuskan karyawan memiliki tingkat kepercayaan diri.

Kemampuan serta kriteria menjadi pegawai bank yang terakhir adalah mempunyai determinasi tinggi. Hal tersebut bisa berpengaruh jika Anda memiliki determinasi tinggi maka Anda akan menjadi karyawan yang menonjol daripada karyawan lainnya.

Sehingga Anda akan mendapatkan perhatian tinggi dari atasan serta akan menjadi jalan menuju jabatan yang lebih layak untuk kedepannya. Beberapa skill tersebut bisa Anda pelajari sebagai persiapan bekerja di bank.

Saat ini PT Bank Pan Indonesia Tbk yang berlokasi di Solo kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 untuk mengisi posisi Customer Service & Teller yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Customer Service & Teller

Kualifiaksi

  1. Laki-laki/Perempuan
  2. Pendidikan S1 Semua Jurusan
  3. Tinggi badan minimal 155 cm (Perempuan) & minimal 160 cm (Laki-laki)
  4. Penempatan di PT Bank Panin Tbk Cabang Solo

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja PaninBank Solo September 2022 melalui email berikut:

hrm.solo@panin.co.id

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja PaninBank Solo September 2022 diterima paling lambat: 02 September 2022.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja PaninBank Solo September 2022 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP