Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Nippon Paint Agustus 2022

Lowongan Kerja Product Marketing Executive PT Nipsea Paint & Chemicals (Nippon Paint) Jakarta Utara Agustus 2022

Lowongan Kerja Nippon Paint Agustus 2022

Nippon Paint Holdings Co., Ltd. (日本ペイントホールディングス株式会社 Nihon Peinto Hōrudingusu Kabushiki-kaisha) adalah sebuah perusahaan pabrik produk cat Jepang. Perusahaan tersebut adalah pabrik cat terbesar ketujuh di seluruh dunia berdasarkan pada pendapatannya.

Perusahaan tersebut didirikan pada 1881 oleh Jujiro Moteki dengan nama Komyosha. Pada 1898, perusahaan tersebut berganti nama menjadi Nippon Paint Manufacturing Co., Ltd. sementara pada 1927 nama perusahaan tersebut berganti menjadi Nippon Paint Co., Ltd.

Pada 1954, Nippon Paint mendirikan perusahaan patungan 50/50 dengan Bee Chemical yang bernama Nippon Bee Chemical Co.,Ltd. Pada 2006, perusahaan tersebut menjadi menjadi cabang yang secara keseluruhan dimiliki Nippon Paint.

Beberapa Penyebab Tidak Memenangkan Persaingan Ketika Melamar Kerja - Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak yang terkena PHK akibat resesi yang terjadi di Indonesia saat ini. Namun, ini tidak berarti bahwa tidak ada lowongan pekerjaan yang terbuka.

Masih ada lowongan kerja untuk pekerja, tapi memang kita akan bersaing ketat. Lalu, bagaimana caranya agar kita bisa memenangkan persaingan? Berikut ini adalah salah satu alasan mengapa kami tidak memenangkan persaingan ketika melamar kerja, meskipun kami telah membuat CV yang sangat menarik:

Penyebab Tidak Memenangkan Persaingan Ketika Melamar Kerja

Tidak Berkaitan - CV yang Anda tulis tidak berhubungan dengan pekerjaan yang dibutuhkan. Misalnya, jika pekerjaan yang Anda butuhkan adalah orang keuangan, tetapi Anda menuliskan pengalaman Anda sebagai teknisi, kemudian tidak ada hubungannya, maka hal-hal ini tidak akan mendukung Anda diterima di perusahaan, bahkan ketika Anda membacanya Tentu saja, perekrut sudah dapat memutuskan untuk tidak dipanggil karena tidak cocok.

Kesalahan Penulisan - Memang kita mungkin melakukan kesalahan dalam penulisan lamaran kerja, namun sebaiknya sebelum kita mengirimkannya, kita perlu membacanya berkali-kali agar tidak ada kesalahan yang terselip saat dibaca oleh HRD. Karena dengan adanya kesalahan penulisan bisa dianggap sebagai kelalaian kita, apalagi jika banyak kesalahan yang kita buat, maka bisa dipastikan HRD akan malas membaca bahkan akan lulus.

Berbohong - Saat menulis CV, tentunya kita akan menonjolkan pencapaian kita, namun bukan berarti kita harus berbohong dalam mengisinya. Dengan menuliskan pengalaman atau kemampuan yang sebenarnya tidak bisa kita kendalikan, kita sendiri akan berada dalam masalah. Misalnya saat itu yang dibutuhkan adalah fasih berbahasa Inggris, namun ternyata kemampuan bahasa Inggris kita tidak banyak. 

Jadi pada saat wawancara, kita sendiri yang akan kesulitan, kita akan ketahuan kalau sebenarnya kita tidak bisa berbahasa Inggris. Pasti akan jatuh. Bahkan di zaman yang serba canggih ini, sebenarnya ada banyak cara bagi HRD untuk mengetahui kebohongan yang kita buat, tanpa harus melakukan wawancara. Sehingga sebelum dipanggil wawancara, kami tidak akan turun.

Berpindah-pindah Kerja - Tidak ada salahnya jika kita berganti pekerjaan, tetapi jika kita berganti pekerjaan dalam waktu singkat, maka akan menjadi tanda tanya oleh HRD. HRD mungkin berpikir bahwa kita bukan orang yang setia. Dan jika kita bukan orang yang loyal, berbahaya juga bagi HRD untuk menerima kita, karena bisa jadi kita akan mencari pekerjaan di perusahaan lain, yang akan mempengaruhi ritme kerja perusahaan.

Mengirim CV ke Banyak Posisi - Dengan menyebarkan banyak CV di berbagai posisi, HRD mungkin berpikir bahwa Anda tidak tahu kualitas Anda dan merasa putus asa dalam mencari pekerjaan, sehingga Anda tidak lagi melihat jenis pekerjaan tetapi posisi apa pun yang Anda ambil. Dengan begitu, HRD akan bingung melihat dimana kemampuan Anda, dan mungkin saja CV Anda akan dilewati terlebih dahulu, untuk CV orang lain.

Saat ini PT Nipsea Paint & Chemicals yang berlokasi di Jakarta Utara kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 untuk mengisi posisi Product Marketing Executive yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Product Marketing Executive

Kualifikasi

  1. Must possess at least Bachelor's Degree in Chemistry, Economic, Marketing or equivalent.
  2. At least 2 years of working experience in the related field is required for this position.
  3. Able to speak English fluently
  4. Placement: Nippon Paint Ancol - North Jakarta

Jobdesk

  • Developing product strategy through market research, competitor analysis, consumer needs analysis and businesses planning.
  • Work with Product Department in identifying and evaluating new potential product, review product design, campaign effectiveness and Competitor movement.
  • Analyst internal data for each product categories to be used in the making for product strategic plan along with development and how to grow of new product.
  • Evaluate other product that have been launched in the market and create new revised product from market feedback.

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Nippon Paint Agustus 2022 melalui email berikut:

dina.rizki@nipponpaint-indonesia.com
Subjek: Product Marketing Executive_Name

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja Nippon Paint Agustus 2022 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP