Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja LKPP Agustus 2021

Lowongan Kerja Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Agustus 2021

Lowongan Kerja LKPP Agustus 2021

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) merupakan Lembaga Pemerintah Nonkementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden Republik Indonesia. LKPP dibentuk melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 106 Tahun 2007 tentang Lembaga Kebijakan Pengembangan Barang/Jasa Pemerintah. Kepala LKPP pertama pertama kali dijabat oleh Dr. Ir. Roestam Sjarief, MNRM, digantikan oleh Ir. Agus Rahardjo, M.S.M. pada tahun 2010 (sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Utama LKPP) kemudian digantikan oleh Dr. Ir. Agus Prabowo, M.Eng pada tahun 2015 yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia/Kepegawaian LKPP.

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) tumbuh dari cikal bakalnya, Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik (PPKPBJ) yang dibentuk pada tahun 2005. Sebagai unit kerja Eselon II di Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, PPKPBJ memiliki tugas Penyusunan kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, dan memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.

Seiring reformasi yang bergulir di Indonesia, muncul harapan agar pengadaan barang/jasa pemerintah yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN/APBD) dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan efisien, mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan berlaku adil bagi semua pihak. Selain lingkup dan cakupan pengadaan barang/jasa pemerintah yang luas, bersifat lintas institusi dan lintas sektor, juga berdampak langsung bagi pengembangan usaha kecil, peningkatan produksi dalam negeri, dan pengembangan iklim dan dunia usaha pada umumnya.

Bertolak dari latar belakang seperti demikian, dirasakan perlu keberadaan lembaga tersendiri yang memiliki kewenangan merumuskan perencanaan dan pengembangan strategi, penentuan kebijakan serta aturan perundangan pengadaan barang/jasa pemerintah yang sesuai dengan tuntutan dan perkembangan lingkungan internal maupun eksternal secara berkelanjutan, terpadu, terarah, dan terkoordinasi.

Pada tanggal 6 Desember 2007, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 106 Tahun 2007. LKPP berkedudukan sebagai Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, LKPP dikoordinasikan oleh Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas.

Dikala anda melamar kerja perlu memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan informasi lowongan kerja. Saat hendak melamar kerja supaya anda sebagai pelamar lolos dalam seleksi yang dilakukan oleh HRD Perusahaan pastikan kembali jika anda telah membaca seluruh informasi lowongan kerja tersebut.

Perusahaan-perusahaan pembuka lowongan kerja tentu menginginkan calon karyawan kompeten atau mampu mengerjakan jobdesk dengan maksimal. Oleh karena itu HRD perusahaan melakukan tahapan seleksi kepada pelamar (calon karwayan) agar dapat menentukan lolos atau mampu tidaknya pelamar dalam mengerjakan jobdesk pada posisi pekerjaan yang dilamar itu.

Tahapan awal dalam melamar kerja biasanya mengumpulkan berkas-berkas lamaran baik secara online maupun offline, oleh karena itu persiapakan Curriculum Vitae (CV) juga Cover Letter (Surat Lamaran) untuk menggambarkan siapa diri anda.

Melalui CV dan Surat Lamaran tunjukan bahwa anda sebagai pelamar merupakan kandidat berkompeten untuk mengisi posisi pekerjaan juga bisa dipercaya dalam menjalankan jobdesk pada posisi tersebut.

Lokernesia hadir sebagai media informasi lowongan kerja untuk membantu pencari kerja dalam usaha mencari lowongan kerja yang tersedia dan terbaru. Kami senantiasa mempublikasikan informasi lowongan kerja yang valid, akurat dan terpercaya untuk diinformasikan kepada pengunjung website kami agar memudahkannya dalam mencari informasi lowongan kerja.

Saat ini Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) yang berlokasi di Jakarta sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan D4/S1 untuk mengisi posisi Staf Pendukung Organisasi & Tata Laksana yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Staf Pendukung Organisasi & Tata Laksana

Kulifikasi

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 30 tahun
  3. Pengalaman minimal 2 (dua) kali dalam penyusunan analisa jabatan
  4. Pendidikan minimal S-1 (Strata-Satu)/ D-4 (Diploma-Empat) bidang Administrasi Negara/Publik/Manajemen/Psikologi
  5. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan akreditasi minimal B
  6. IPK minimal 3,00 (skala 4.00)
  7. Mampu mengoperasikan komputer minimal MS Office
  8. Mampu bekerja mandiri dan aktif bekerja dalam tim
  9. Diutamakan memiliki pengalaman terkait Organisasi/Sumber Daya Manusia
  10. Sehat jasmani dan rohani dan 
  11. Tidak akan menuntut untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
  12. Hanya 5 (tiga) pelamar terbaik yang memenuhi kualifikasi yang akan mengikuti wawancara

Jobdesk

  • Membantu penyusunan Uraian Jabatan
  • Mengelola dokumen 
  • Menyiapkan nota dinas, undangan dan/atau surat
  • Bertanggungjawab terhadap perlengkapan yang harus digunakan pada pelaksanaan kegiatan. kelengkapan rapat, absensi, honorarium (apabila terdapat narasumber dari luar)
  • Membuat notulensi rapat
  • Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh unit kerja 
  • Melaksanakan tugas lainnya yang ditugaskan oleh pimpinan

Menyerahkan dokumen pada saat dinyatakan diterima sebagai berikut: 

  • Surat lamaran asli ditujukan kepada Pejabat Pengadaan pada Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia
  • Daftar riwayat hidup/ Curriculum Vitae
  • Salinan Ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir pejabat yang berwenang
  • Pas photo berwarna 3×4 (3 lembar)
  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy sertifikat yang relevan
  • NPWP (apabila ada)

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja LKPP Agustus 2021 melalui link berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA LKPP AGUSTUS 2021

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. 

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja LKPP Agustus 2021 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis