Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Dinas Perhubungan Jawa Tengah Agustus 2021

Lowongan Kerja Bus Rapid Transit (BRT) Dinas Perhubungan Trans Jawa Tengah Agustus 2021

Lowongan Kerja Dinas Perhubungan Jawa Tengah Agustus 2021

Bus Rapid Transit (BRT) atau busway adalah bus dengan kualitas tinggi yang berbasis sistem transit yang cepat, nyaman, dan biaya murah untuk mobilitas perkotaan dengan menyediakan jalan untuk pejalan kaki, infrastrukturnya, operasi pelayanan yang cepat dan sering, perbedaan dan keunggulan pemasaran dan layanan kepada pelanggan.

Bus Rapid Transit (BRT), pada dasarnya mengemulasi karakteristik kinerja sistem transportasi kereta api modern. Satu sistem BRT biasanya akan dikenakan biaya 4-20 kali lebih kecil dari Light Rail Transit (LRT) dan 10-100 kali lebih kecil dari sistem kereta api bawah tanah.

Sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 22/2009 tentang LLAJ pasal 139, bahwa pemerintah (pemerintah pusat dan Daerah) wajib menjamin tersedianya angkutan umum untuk jasa angkutan orang dan /atau barang. Baik itu antarkota, antarProvinsi, wilayah Kabupaten/Kota.

Sedikitnya ada lebih dari 10 kota di Indonesia yang sudah mengembangkan transportasi umum Bus Rapid Transit (BRT). Meski dalam perkembangannya belum menunjukkan hasil yang signifikan mengatasi masalah transportasi kota. Gagasan membangun BRT di Indonesia jelas akan lebih baik dan efisien untuk menyediakan angkutan umum bagi rakyat di masa mendatang.

Selain Jakarta, beberapa kota di Indonesia juga memilik BRT. Kota-kota itu, antara lain Bogor (TransPakuan), Yogyakarta (Trans Jogja), Bandung (Trans Metro Bandung), Palembang (Trans Musi), Semarang (TransSemarang), Pekanbaru (Trans Metro Pekanbaru), Solo (Batik Solo Trans), Trans Sarbagita (Denpasar), Padang (Trans Padang), dan Makassar (Busway Trans Mamminasata).

Beberapa kota besar seperti Medan dan Surabaya hendak menyusul membuat sistem transportasi yang sama. Dari BRT-BRT setelah TransJakarta itu beberapa juga menggunakan kartu elektronik seperti TransSemarang, Batik Solo Trans, Trans Jogja, dan Trans Musi. BRT-BRT itu juga tak sepenuhnya mengikuti TransJakarta untuk jalur alias tanpa separator.

Beberapa BRT ini malah ada yang terhubung langsung ke bandar udara, stasiun kereta api, bahkan dermaga bus air seperti Trans Jogja, Batik Solo Trans, Trans Semarang, Trans Musi, dan Trans Metro Pekanbaru.

Saat ini Bus Rapid Transit (BRT) yang berlokasi di Jakarta kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA hingga S1 untuk mengisi beragam posisi yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. KOORDINATOR LAYANAN (Kode Lamaran: KOORLAY)
  2. PETUGAS ADMINISTRASI (Kode Lamaran: ADM)
  3. PENGAWAS PERJALANAN ANGKUTAN (Kode Lamaran: PPA)
  4. PETUGAS TIMER (Kode Lamaran: TMR)
  5. PETUGAS PRAMUJASA (Kode Lamaran: PRA)
  6. PENGAWAS KEBERSIHAN (Kode Lamaran: WASB)
  7. PETUGAS KEBERSIHAN (Kode Lamaran: BRS)

Kualifikasi Umum

  1. Warga Negara Republik Indonesia
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  3. Mempunyai akhlak dan moral yang baik
  4. Setia dan taat kepada NKRI dan Pemerintah yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari pekerjaan sebelumnya
  6. Berjiwa jujur, inovatif, berintegritas, teliti, ramah dan mampu bekerja dalam tekanan
  7. Sehat jasmani dan rohani
  8. Bersedia bekerja sistem shift dan mampu bekerjasama dalam tim

Informasi selengkapnya simak pengumuman dibawah ini:

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Dinas Perhubungan Jawa Tengah Agustus 2021 melalui link berikut:

DAFTAR KOORDINATOR LAYANAN

DAFTAR PETUGAS ADMINISTRASI

DAFTAR PENGAWAS PERJALANAN ANGKUTAN

DAFTAR PETUGAS TIMER

DAFTAR PETUGAS PRAMUJASA

DAFTAR PENGAWAS KEBERSIHAN

DAFTAR PETUGAS KEBERSIHAN

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya apapun. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja Dinas Perhubungan Jawa Tengah Agustus 2021 diterima paling lambat: 10 Agustus 2021.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja Dinas Perhubungan Jawa Tengah Agustus 2021 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP