Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja CPNS Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia 2021

Lowongan Kerja Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Tahun 2021

Lowongan Kerja CPNS Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia 2021

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (disingkat Kemlu RI) merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan luar negeri negara. Kementerian Luar Negeri dipimpin oleh seorang Menteri Luar Negeri (Menlu) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh Retno Marsudi dan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) yang sejak 25 Oktober 2019 dijabat oleh Mahendra Siregar.

Kementerian Luar Negeri RI merupakan salah satu dari tiga kementerian (bersama Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pertahanan) yang disebutkan secara eksplisit dalam UUD 1945 tidak dapat diubah atau dibubarkan oleh presiden.

Dalam Seleksi CPNS Tahun Anggaran 2021 ini, Kementerian Luar Negeri membuka Lowongan Kerja untuk 37 formasi. Terdapat 2 tipe jabatan yang tersedia. Pertama Jabatan Fungsional terdiri dari Diplomat, Penata Kanselerai, Perancang Peraturan Perundang-undangan, Perencana, Analis SDM Aparaturm Asesor SDM Aparatur, Arsiparis, Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, dan Auditor. Dan untuk Jabatan Pelaksana terdiri dari Analis Kelembagaan, Analis Laporan AKuntabilitas Kinerja, Analis Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan, Analis Organisasi, Analis Pengembangan Kompetensi, Analis Bangunan dan Perumahan, Penyusun Kurikulum, Modul dan Bahan Ajar, Analis Diklat, Analis Kerja Sama Diklat, dan Analis Kompetensi Tenaga Pengajar. Untuk informasi selengkapnya, simak bacaan dibawah ini.

Saat ini Kementrian Luar Negeri kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 untuk mengisi posisi Calon Pegawai Negeri Sipil yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

PERSYARATAN UMUM PELAMAR

  1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Berusia minimal 18 tahun 0 (nol) bulan 0 (nol) hari dan berusia maksimal 35 tahun 0 (nol) bulan 0 (nol) hari pada saat melamar.
  3. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih;
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  5. Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit TNI, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  6. Tidak terafiliasi pada ideologi yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.
  7. Tidak berafiliasi dengan dan/atau mendukung organisasi terlarang dan/atau organisasi kemasyarakatan yang dicabut status badan hukumnya.
  8. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  9. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.
  10. Sehat jasmani dan rohani.
  11. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.
  12. Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja di lingkungan Kementerian Luar Negeri dan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah, termasuk di negara/wilayah yang rawan secara politik, ekonomi maupun keamanan.
  13. Bersedia mengabdi pada Kementerian Luar Negeri dan tidak mengajukan pindah dengan alasan pribadi paling singkat selama 10 (sepuluh) tahun sejak diangkat sebagai PNS.

PENGUMUMAN

Baca Selengkapnya

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja CPNS Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia 2021 melalui link berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA CPNS KEMENTERIAN LUAR NEGERI REPUBLIK INDONESIA 2021

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja CPNS Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia 2021 diterima paling lambat: 21 Juli 2021.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja CPNS Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia 2021 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP