Lowongan Kerja BUMN PT Sarinah (Persero) Oktober 2021

Daftar Isi

Lowongan Kerja BUMN Vice President International Business PT Sarinah (Persero) Jakarta Oktober 2021

Lowongan Kerja BUMN PT Sarinah (Persero) Oktober 2021

PT Sarinah (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang ritel. Didirikan berdasarkan Akta Nomor 33 tanggal 17 Agustus 1962 dengan nama PT Department Store Indonesia, Sarinah merupakan pelopor bisnis ritel modern di Indonesia.

Sarinah merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang digagas oleh Bapak Proklamator Indonesia, Presiden Soekarno, untuk mewadahi kegiatan perdagangan produk dalam negeri serta mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia. 

Misi besar tersebut diwujudkan melalui pembangunan Gedung Sarinah di Jl. M. H. Thamrin, Jakarta. Peresmian Gedung Sarinah pada 15 Agustus 1966 sekaligus menandai kehadirannya sebagai pusat perbelanjaan pertama di Indonesia.

Mengemban amanat Presiden Soekarno bahwa Sarinah harus menjadi pusat perdagangan dan promosi barang-barang produksi dalam negeri, terutama hasil pertanian dan perindustrian rakyat, hingga saat ini Sarinah terus menjunjung tinggi komitmennya untuk mendukung kemajuan produk-produk usaha kecil, menengah, dan koperasi.

Merespons kebutuhan konsumen yang beragam, di usianya yang kini lebih dari lima dekade, Sarinah telah melebarkan sayap usaha dengan menelurkan sejumlah anak usaha. Peran aktif Sarinah sebagai mitra menjangkau perajin tradisional di pelosok, koperasi di berbagai desa dan kota, hingga desainer busana ternama di ibukota. Di sisi lain, kegiatan perdagangannya telah mencakup aktivitas ekspor dan impor beragam komoditas dan mebel.Produk-produk tersebut turut melengkapi etalase sejumlah gerai Sarinah di Jakarta, Semarang, dan Malang.

Sarinah sendiri diambil dari nama salah satu pengasuh Presiden Soekarno di masa kecil. Kesan mendalam tentang kebesaran jiwa sang pengasuh menginspirasi penyematan nama tersebut. Becermin pada sosok istimewa tersebut, Sarinah bertekad untuk terus menjalankan misinya sebagai mitra tepercaya bagi usaha kecil sekaligus duta bagi kekayaan budaya Indonesia di dunia internasional melalui produk-produk yang dikembangkan dan dipasarkannya.

Dikala anda melamar kerja perlu memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan informasi lowongan kerja. Saat hendak melamar kerja supaya anda sebagai pelamar lolos dalam seleksi yang dilakukan oleh HRD Perusahaan pastikan kembali jika anda telah membaca seluruh informasi lowongan kerja tersebut.

Perusahaan-perusahaan pembuka lowongan kerja tentu menginginkan calon karyawan kompeten atau mampu mengerjakan jobdesk dengan maksimal. Oleh karena itu HRD perusahaan melakukan tahapan seleksi kepada pelamar (calon karwayan) agar dapat menentukan lolos atau mampu tidaknya pelamar dalam mengerjakan jobdesk pada posisi pekerjaan yang dilamar itu.

Tahapan awal dalam melamar kerja biasanya mengumpulkan berkas-berkas lamaran baik secara online maupun offline, oleh karena itu persiapakan Curriculum Vitae (CV) juga Cover Letter (Surat Lamaran) untuk menggambarkan siapa diri anda.

Melalui CV dan Surat Lamaran tunjukan bahwa anda sebagai pelamar merupakan kandidat berkompeten untuk mengisi posisi pekerjaan juga bisa dipercaya dalam menjalankan jobdesk pada posisi tersebut.

Lokernesia hadir sebagai media informasi lowongan kerja untuk membantu pencari kerja dalam usaha mencari lowongan kerja yang tersedia dan terbaru. Kami senantiasa mempublikasikan informasi lowongan kerja yang valid, akurat dan terpercaya untuk diinformasikan kepada pengunjung website kami agar memudahkannya dalam mencari informasi lowongan kerja.

Saat ini PT Sarinah (Persero) yang berlokasi di Jakarta kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 untuk mengisi beragam posisi yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Key Account Management Expert

Kualifikasi

  1. University graduate in all major and related fields with strong relevant experiences.
  2. Have minimum 5 years experience in export, especially in retail and/or B2B industry.
  3. Proven solid track record to design & implement export strategies relevant to the markets/channels of distribution (online & offline).
  4. Experienced to develop and organize local and international exhibitions.
  5. Having strong business sense to meet to bottom-line target.
  6. Having a strong commercial understanding.
  7. Have a strong collaboration with the Indonesian Trade Promotion Centre (TPC) across the globe, Indonesian Embassies, Consulate Generals, and the rest in an effort to open opportunities to introduce Indonesian products especially small-medium enterprises (UMKM) products, and find the relevant distribution channels and/or buyers for export.
  8. Proficient in export regulations in the destination country especially on the regulatory aspects, local import duties, etc.
  9. Strong relationships building, networking, negotiating, creative, and customer solution oriented.

General Manager Export & Import

Kualifikasi

  1. University graduate in all major and related fields with strong relevant experiences.
  2. Have minimum 10 years experience in export, import especially in retail and/or B2B industry.
  3. Have export-import certification is an advantage.
  4. Proven solid track record to develop new export markets and have strong networking with overseas buyers.
  5. Having strong business sense to grow the export market and ensure the bottom-line target is achieved.
  6. Having a strong commercial understanding.
  7. Having a solid understanding of the international market and being able to translate opportunities for Indonesian products into business performance.
  8. Good understanding, experience, and knowledge of export-import administration (BL, Packing List, Invoice, L/C, Insurance, etc).
  9. Have a strong collaboration with the Indonesian Trade Promotion Centre (TPC) across the globe, Indonesian Embassies, Consulate Generals, and other organizations in an effort to open opportunities to introduce Indonesian products especially small-medium enterprises (UMKM) products, and find the relevant distribution channels and/or buyers for export.
  10. Proficient in export regulations in the destination country especially on the regulatory aspects, local import duties, etc. 

Accounting Manager

Kualifikasi

  1. University graduate in accounting, finance, banking, and related field with strong relevant experiences.
  2. Have minimum 5 years experience in accounting, especially in the retail industry.
  3. Proven solid track record in accounting, covering recognition, measurement, and reporting of financial statements.
  4. Good understanding, experience, and knowledge of financial analysis, reporting, and systems implementation.
  5. Good understanding in accounting standards (SAK).
  6. Strong analytical skills are required to identify risks and opportunities in the business as well as performing business partnering cross-functionally.
  7. Advanced computer skills in MS Office especially Excel and ERP (SAP, Oracle, Odoo, etc).

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja BUMN PT Sarinah (Persero) Oktober 2021 melalui email berikut:

career@sarinah.co.id
Subjek: Position – Your Name

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Gabung Telegram lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja BUMN PT Sarinah (Persero) Oktober 2021 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis