Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Bank Indonesia Samarinda Januari 2022

Lowongan Kerja Tenaga Swakelola Administrasi Bank Indonesia (BI) Samarinda Januari 2022

Lowongan Kerja Bank Indonesia Samarinda Januari 2022

Bank Indonesia (BI) adalah bank sentral Republik Indonesia sesuai Pasal 23D Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUD) dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 1999 Tentang Bank Indonesia.

Sebelum dinasionalisasi sesuai Undang-Undang Pokok Bank Indonesia pada 1 Juli 1953, bank ini bernama De Javasche Bank (DJB) yang didirikan berdasarkan Oktroi pada masa pemerintahan Hindia Belanda.

Sebagai bank sentral, BI mempunyai tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua dimensi, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa domestik (inflasi), serta kestabilan terhadap mata uang negara lain (kurs).

Bekerja di bank menjadi salah satu pekerjaan yang diminati banyak orang. Ada beragam posisi kerja di bank yang bisa Anda coba. Sebelum apply, pastikan Anda sudah mempunyai skill yang harus dimiliki untuk bekerja di bank berikut ini.

Kemampuan Berkomunikasi yang Mumpuni, Skill pertama yang harus Anda punya adalah kemampuan berkomunikasi yang baik. Sebab pekerjaan ini akan membuat Anda bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang.

Kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh pegawai bank adalah kemampuan menajaga raut wajah, sopan, serta ramah. Perhatikan penampilan dengan baik, karena Anda akan dituntut untuk selalu bernampilan sopan dan menyenangkan.

Kemampuan Menganalisis dengan Baik, Pekerjaan ini juga membutuhkan kemampuan menganalisis dengan baik, supaya pekerjaan bisa selesai dengan lebih cepat dan terhindar dari kerugian.

Meningkatkan kemampuan analisa selain menghindarkan Anda dari kerugian, juga bisa berdampak pada tunjangan serta gaji yang nantinya diperoleh.

Teliti dan Juga Detail dalam Bekerja, Teliti merupakan skill yang sangat diperlukan untuk bekerja di Bank. Pekerjaan ini berkaitan dengan uang orang lain, jadi pastikan Anda memasukkan data dengan benar. Biasakan juga untuk mengecek pekerjaan dua kali, untuk memastikan data yang diinput benar.

Cerdas dan Cepat dalam Melakukan Berbagai Pekerjaan, Memiliki kecepatan dan kecerdasan juga menjadi salah satu kunci cara menjadi pegawai bank. Pekerjaan Anda berkaitan dengan ribuan bahkan jutaan nasabah, sehingga diperlukan kecepatan dan kecerdasan untuk menyelesaikan pekerjaan tepat sesuai deadline.

Anda juga dituntut untuk sistematis dalam menghadapi masalah. Telaten dan Sabar Menghadapi Nasabah, Menghadapi para nasabah selain harus mempunyai komunikasi yang baik, juga harus telaten dan sabar. Sebab jika terjadi kesalahan pelayanan, maka pihak bank yang akan dirugikan.

Selain itu nasabah yang datang ke bank tentunya berbagai macam jenisnya, jadi pegawai bank harus pandai dalam menjaga kesabaran.

Multitasking, Skill yang harus dimiliki untuk bekerja di bank yang juga harus dimiliki adalah multi tasking atau mampu mengerjakan berbagai pekerjaan di waktu yang sama.  

Tidak banyak orang yang mempunyai kemampuan ini, namun Anda masih bisa mempelajari dan mencoba mengaplikasikannya.

Memiliki Manajemen Stress yang Baik, Tidak bisa dipungkiri salah satu permasalahan dalam pekerjaan adalah stress. Bekerja di bank memiliki resiko, tingkat stress yang tinggi. Sebab aktivitasnya yang monoton dan interaksi den

Anda harus berinteraksi dengan berbagai macam orang dan aktivitasnya cukup monoton. Biasakan diri untuk melakukan manajemen stress untuk menghindarinya.

Salah satu alasan cita-cita menjadi pegawai bank adalah pekerjaan ini penghasilannya cukup menjanjikan dan mempunyai jenjang karir yang jelas. Jenis pekerjaan semacam ini sangat diminati oleh banyak orang.

Sebelum melamar pastikan Anda sudah menguasai skill yang harus dimiliki untuk bekerja di bank. Selain memudahkan pekerjaan hal ini bisa membantu Anda beradaptasi dengan lebih cepat.

Saat ini Bank Indonesia yang berlokasi di Samarinda kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 untuk mengisi posisi Tenaga Swakelola Administrasi yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Tenaga Swakelola Administrasi

Kualifikasi

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Pendidikan S1/Strata 1
  3. IPK minimal 2.75
  4. Berusia maksimal 28 tahun
  5. Menguasai Microsoft Office seperti Microsoft Word, Excel dan Power Point
  6. Mengajukan Surat Lamaran yang ditunjukan kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur dengan melampirkan:
    - Fotokopi KTP
    - CV (Curriculum Vitae)
    - Fotokopi Ijazah terakhir dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir

Note

Seluruh Kandidat Pelamar Wajib Memenuhi Persyaratan Yang Berlaku Untuk Menjadi Tenaga Swakelola Administrasi.

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Bank Indonesia Samarinda Januari 2022 melalui alamat berikut:

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur
Jl Gajahmada No 1 Kota Samarinda, Kalimantan Timur

Atau melalui email berikut:

sdm.bikaltim2@gmail.com

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja Bank Indonesia Samarinda Januari 2022 diterima paling lambat: 23 Januari 2022.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja Bank Indonesia Samarinda Januari 2022 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP