Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja PT Pos Indonesia (Persero) Maret 2021

Lowongan Kerja Deputy Operation BUMN PT Pos Indonesia (Persero) Jakarta Maret 2021

Lowongan Kerja PT Pos Indonesia (Persero) Maret 2021

PT Pos Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak dibidang layanan pengantaran. Saham PT Pos Indonesia (Persero) sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (BUMN).

Sejarah PT Pos Indonesia (Persero) berawal dari didirikannya kantor pos di Batavia (Jakarta) oleh Gubernur yang menjabat saat itu yang bernama Jendral G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 Agustus 1746.

Pemikiran untuk mendirikan sebuah kantor pos tersebut salah satunya untuk menjamin keamanaan surat-surat penduduk dan terutama yang berdagang diluar Jawa dan bagi penduduk Belanda yang dari/ke Negeri Belanda.

Sejak saat itu PT Pos Indonesia (Persero) mulai menjalankan fungsi & peran tersebut untuk melakukan pelayanan kepada publik. Setelah berjalan empat tahun, kantor pos kemudian mendirikan cabang kantor kedua di Kota Semarang, Jawa Tengah untuk mempercepat pengiriman dari dua wilayah tersebut. Pada saat itu jalur pengiriman yang dilalui yaitu Karawang, Cirebon, dan Pekalongan.

Kini Pos Indonesia tidak hanya melayani jasa pos dan kurir, tetapi juga jasa keuangan, ritel dan properti.

Infrastruktur dan jejaring Pos Indonesia semakin berkembang setiap tahunnya, lebih dari 24 ribu titik layanan yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir 100 persen dari kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil. Pos Indonesia didukung oleh titik jaringan sebanyak lebih dari 4ribu kantor pos dan 28ribu Agen Pos yang tersebar di seluruh wilayah operasional Indonesia.

Dikala anda akan melamar kerja, perlu memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan informasi lowongan pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan (menyediakan Posisi/Jabatan yang sedang kosong/dibutuhkan).

Saat hendak melamar pekerjaan agar anda sebagai pelamar lolos dalam seleksi yang dilakukan oleh HRD Perusahaan untuk memperoleh Posisi/Jabatan yang diinginkan, pastikan kembali bila anda sebagai pelamar telah membaca seluruh informasi lowongan pekerjaan yang didapat dari perusahaan yang sedang membuka lowongan atau melalui media penerbitan informasi lowongan kerja (website lokernesia.id).

Ketidakpahaman/kekeliruan beberapa orang diwaktu membaca informasi lowongan kerja menjadi salah satu penyebab kegagalan mereka dikala melamar pekerjaan. Dikarenakan hal tersebut maka anda perlu memperhatikan isi dari informasi lowongan kerja yang terpadat diantaranya Posisi, Kualifikasi, Jobdesk, dan juga Berkas Lamaran yang perlu dikumpulkan.

Berikut ini adalah hal-hal penting yang perlu diperhatikan oleh anda saat membaca informasi lowongan kerja yang didapat dari perusahaan atau melalui media yang sedang anda baca saat ini diwebsite informasi lowongan kerja (lokernesia.id).

Kebanyakan informasi lowongan kerja yang dipublikasikan dalam bentuk poster/brosur dimedia sosial, juga seperti publikasi postingan informasi lowongan kerja diwebsite lokernesia.id mencantumkan kriteria identitas diri.

Mengenal Kualifikasi

Kualifikasi merupakan Kriteria sekaligus Keahlian yang diperlukan seseorang untuk melakukan sesuatu (menduduki posisi/jabatan dan sebagainya) yang dibutuhkan oleh perusahaan/suatu pekerjaan.

Kriteria dan juga Keahlian yang umumnya diminta oleh perusahaan yang membuka lowongan kerja biasanya diantaranya adalah Usia, Status Perkawinan, Pendidikan, Pengalaman juga Domisili tempat tinggal anda. Kriteria juga Keahlian tersebut terdapat dibagian Kualifikasi dari informasi lowongan kerja pada poster/brosur atau publikasi postingan informasi lowongan kerja (lokernesia.id) yang sedang anda baca saat ini.

Mengenal Jobdesk

Jobdesk/Job description merupakan bagian yang menjelaskan dan gambaran umum mengenai sebuah peran/tanggung jawab terhadap posisi pekerjaan yang akan dilakukan. Dengan pengertian sederhananya, jobdesk adalah tugas, tanggung jawab serta wewenang yang akan diemban dan dipegang pada sebuah pekerjaan.

Setiap Posisi/Jabatan pekerjaan tentu memiliki peran & tanggung jawab yang berbeda, sebagai contohnya pekerjaan dibidang manufaktur tentu membutuhkan seseorang yang pendidikannya berkaitan dengan manufaktur salah satunya yaitu Jurusan Teknik. Perusahaan yang membuka lowongan kerja pasti membutuhkan seseorang yang dapat melaksanakan seluruh Tanggung Jawab diposisi pekerjaan tersebut.

Jobdesk/Job Description biasanya sudah terdapat pada informasi lowongan kerja yang diterbitkan/dipublikasikan, namun ada juga beberapa perusahaan yang tidak mencantumkan jobdesk (hanya kualifikasi) pada informasi lowongan kerjanya bisa dikarenakan jenis posisi tersebut tidak memerlukan tanggung jawab yang berlebih atau akan ditanyakan oleh HRD pada saat Interview/Wawancara terkait kemampuan pelamar dengan Jobdesk yang diberikan.

Mengenal File Lamaran

Dikala melamar kerja anda perlu mengumpulkan berkas-berkas yang dimiliki, berkas-berkas tersebut tentu menjadi hal terpenting dikarenakan menjadi menjadi penilaian pada proses seleksi pertama yang dilakukan HRD untuk menyeleksi pelamar diposisi pekerjaan, beberapa HRD perusahaan mencantumkan berkas lamaran yang harus dikumpulkan pada informasi lowongan kerjanya, namun ada juga yang tidak mencantumkan (hanya meminta Surat Lamaran & Curriculum Vitae).

Disayangkan sekali jika anda sudah berusaha melamar kerja dengan segala bentuk persyaratan yang dikumpulkan namun tidak diterima (gagal) karena anda mengabaikan Kualifikasi & Jobdesk yang tercantum pada informasi lowongan kerja yang anda baca.

Lokernesia.id hadir sebagai website informasi yang membantu pengunjungnya dalam usaha mencari informasi lowongan kerja yang tersedia dan terbaru. Kami senantiasa mempublikasikan informasi yang valid dan akurat untuk diinformasikan kepada pengunjung website kami agar berguna & bermanfaat baginya.

Lokernesia.id menerbitkan informasi lowongan kerja yang kredibel dan berkualitas, informasi lowongan kerja mengenai Kualifikasi, Jobdesk serta File Lamaran yang kami dapat dari perusahaan penyedia lowongan kerja baik

secara langsung maupun tidak langsung, sehingga pengunjung bisa membaca informasi lowongan kerja dengan mudah & teliti terlebih dahulu sebelum melamar kerja.

Sebelum anda melamar kerja pastikan kembali secara berkala persyaratan untuk melamar kerja yang tercantum pada informasi lowongan kerja seperti yang ada diwebsite lokernesia.id, sehingga anda bisa lekas diterima di perusahaan juga Jenis Posisi/Jabatan pekerjaan yang anda inginkan dan idamkan.

Saat ini PT Pos Indonesia (Persero) yang berlokasi di Jakarta kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 untuk mengisi posisi Deputy Operation yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Deputy Operation

Kualifikasi

  1. Bachelor’s degree from reputable university
  2. 10 years of experience with operation in the logistic organization. Having experience in the courier/postal industry is preferable
  3. Ability to provide leadership to accomplish organizational goals and commitments
  4. Demonstrated skill in directing resources including the ability to plan and coordinate the activities of assigned organizations and programs
  5. In-depth working knowledge of logistics and supply chain management best practices and laws/regulations
  6. Excellent interpersonal skills with an ability to respond to customer and business requests, communicate with a wide variety of levels and positions and influence others to create productive partnerships
  7. Ability to listen, diagnose and work in a team environment to create solutions. Effective team building and negotiation skills with an ability to influence stakeholders with competing interests

Jobdesk

  • Compose a work plan of courier and logistics operations according to the company's objectives and regulations.
  • Organizing the achievement of courier and logistics operation work plan objectives in accordance with the targets that have been set.
  • Managing and controlling the process of courier and logistics operations to support the performance of courier and logistics services so as to achieve the quality goals of operations and services.
  • Evaluate the performance of couriers and logistics
  • Monitor the performance of I-Pos application implementation throughout Unit Pelaksana Teknis in its responsibility to support the performance of operations and businesses.
  • Determining the compensation cost
  • Directing the development of human resources and providing coaching and counseling to employees in their work environment.
  • Directing and monitoring the completion of follow-up to the auditor's examination results and provide solutions to Unit Pelaksana Teknis of its subordinates to the results of the examination or findings of the Auditor in their fields.
  • Willing to work in Jakarta.

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja PT Pos Indonesia (Persero) Maret 2021 melalui link berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA PT POS INDONESIA (PERSERO) MARET 2021

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya apapun. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja PT Pos Indonesia (Persero) Maret 2021 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja PT Pos Indonesia (Persero) Maret 2021"

Berlangganan via Email