Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Kantor Pos Ngawi Februari 2021

Lowongan Kerja BUMN PT Pos Indonesia (Persero) Ngawi Februari 2021

Lowongan Kerja Kantor Pos Ngawi Februari 2021

PT Pos Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak dibidang layanan pengantaran. Saham PT Pos Indonesia (Persero) sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (BUMN).

Sejarah PT Pos Indonesia (Persero) berawal dari didirikannya kantor pos di Batavia (Jakarta) oleh Gubernur yang menjabat saat itu yang bernama Jendral G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 Agustus 1746.

Pemikiran untuk mendirikan sebuah kantor pos tersebut salah satunya untuk menjamin keamanaan surat-surat penduduk dan terutama yang berdagang diluar Jawa dan bagi penduduk Belanda yang dari/ke Negeri Belanda.

Sejak saat itu PT Pos Indonesia (Persero) mulai menjalankan fungsi & peran tersebut untuk melakukan pelayanan kepada publik. Setelah berjalan empat tahun, kantor pos kemudian mendirikan cabang kantor kedua di Kota Semarang, Jawa Tengah untuk mempercepat pengiriman dari dua wilayah tersebut. Pada saat itu jalur pengiriman yang dilalui yaitu Karawang, Cirebon, dan Pekalongan.

Kini Pos Indonesia tidak hanya melayani jasa pos dan kurir, tetapi juga jasa keuangan, ritel dan properti.

Infrastruktur dan jejaring Pos Indonesia semakin berkembang setiap tahunnya, lebih dari 24 ribu titik layanan yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir 100 persen dari kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil. Pos Indonesia didukung oleh titik jaringan sebanyak lebih dari 4ribu kantor pos dan 28ribu Agen Pos yang tersebar di seluruh wilayah operasional Indonesia.

Di waktu anda akan melamar kerja perlu memperhatikan hal-hal yang terkait dengan informasi lowongan kerja yang dibuka oleh perusahaan-perusahaan yang menyediakan posisi yang sedang kosong/dibutuhkan.

Sebelum melamar kerja dan supaya anda/pelamar lolos seleksi yang dilakukan HRD yang membuat anda memperoleh pekerjaan yang diinginkan, pastikan lagi bahwa anda sudah membaca seluruh informasi lowongan kerja yang didapat dari perusahaan yang sedang membuka lowongan atau dari media penerbitan informasi lowongan kerja (website lokernesia.id).

Ketidakpahaman/kekeliruan banyak orang saat membaca informasi lowongan kerja menjadi penyebab kegagalannya dikala melamar kerja. Karena hal tersebut tentu anda perlu membaca juga memahami isi dari setiap informasi lowongan kerja yang diantaranya Posisi, Kualifikasi, Jobdesk, dan juga Berkas Lamaran yang perlu dikumpulkan.

Berikut ini merupakan hal-hal penting yang perlu diperhatikan oleh anda saat sedang membaca informasi lowongan kerja diwebsite lokernesia.id. Hampir Setiap informasi lowongan kerja yang diterbitkan dalam bentuk poster/brosur dimedia sosial, juga seperti publikasi postingan informasi lowongan kerja diwebsite lokernesia.id yang anda sedang baca mencantumkan kriteria identitas diri.

Mengenal Kualifikasi

Kualifikasi merupakan Kriteria sekaligus Keahlian yang diperlukan seseorang untuk melakukan sesuatu(menduduki jabatan dan sebagainya) yang dibutuhkan oleh perusahaan/suatu pekerjaan.

Kriteria dan juga Keahlian yang biasanya diminta oleh perusahaan yang membuka lowongan kerja biasanya diantaranya adalah Usia, Status Perkawinan, Pendidikan, Pengalaman juga Domisili tempat tinggal anda. Kriteria juga Keahlian tersebut ada pada bagian Kualifikasi dari informasi lowongan kerja pada poster/brosur atau dipublikasi postingan informasi lowongan kerja (lokernesia.id) yang sedang anda baca saat ini.

Mengenal Jobdesk

Jobdesk/Job description merupakan bagian yang menjelaskan dan gambaran umum mengenai sebuah peran/tanggung jawab terhadap posisi pekerjaan yang akan dilakukan. Dengan pengertian sederhananya, jobdesk adalah tugas, tanggung jawab serta wewenang yang akan diemban dan dipegang pada sebuah pekerjaan.

Setiap Posisi/Jabatan pekerjaan tentu memiliki peran & tanggung jawab yang berbeda, sebagai contohnya pekerjaan dibidang manufaktur tentu membutuhkan seseorang yang pendidikannya berkaitan dengan manufaktur salah satunya yaitu Jurusan Teknik. Perusahaan yang membuka lowongan kerja pasti membutuhkan seseorang yang dapat melaksanakan seluruh Tanggung Jawab diposisi pekerjaan tersebut.

Jobdesk/Job Description biasanya sudah terdapat pada informasi lowongan kerja yang diterbitkan/dipublikasikan, namun ada juga beberapa perusahaan yang tidak mencantumkan jobdesk (hanya kualifikasi) pada informasi lowongan kerjanya bisa dikarenakan jenis posisi tersebut tidak memerlukan tanggung jawab yang berlebih atau akan ditanyakan oleh HRD pada saat Interview/Wawancara terkait kemampuan pelamar dengan Jobdesk yang diberikan.

Mengenal File Lamaran

Dikala melamar kerja anda perlu mengumpulkan berkas-berkas yang dimiliki, berkas-berkas tersebut tentu menjadi hal terpenting dikarenakan menjadi menjadi penilaian pada proses seleksi pertama yang dilakukan HRD untuk menyeleksi pelamar diposisi pekerjaan, beberapa HRD perusahaan mencantumkan berkas lamaran yang harus dikumpulkan pada informasi lowongan kerjanya, namun ada juga yang tidak mencantumkan (hanya meminta Surat Lamaran & Curriculum Vitae).

Disayangkan sekali jika anda sudah berusaha melamar kerja dengan segala bentuk persyaratan yang dikumpulkan namun tidak diterima (gagal) karena anda mengabaikan Kualifikasi & Jobdesk yang tercantum pada informasi lowongan kerja yang anda baca.

Lokernesia.id hadir sebagai website informasi yang membantu pengunjungnya dalam usaha mencari informasi lowongan kerja yang tersedia dan terbaru. Kami senantiasa mempublikasikan informasi yang valid dan akurat untuk diinformasikan kepada pengunjung website kami agar berguna & bermanfaat baginya.

Lokernesia.id menerbitkan informasi lowongan kerja yang kredibel dan berkualitas, informasi lowongan kerja mengenai Kualifikasi, Jobdesk serta File Lamaran yang kami dapat dari perusahaan penyedia lowongan kerja baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga pengunjung bisa membaca informasi lowongan kerja dengan mudah & teliti terlebih dahulu sebelum melamar kerja.

Sebelum anda melamar kerja pastikan kembali secara berkala persyaratan untuk melamar kerja yang tercantum pada informasi lowongan kerja seperti yang ada diwebsite lokernesia.id, sehingga anda bisa lekas diterima di perusahaan juga Jenis Posisi/Jabatan pekerjaan yang anda inginkan dan idamkan.

Saat ini PT Pos Indonesia (Persero) yang berlokasi di Ngawi kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA/SMK untuk mengisi posisi Oranger Mobile (Pengantar Paket) yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Oranger Mobile (Pengantar Paket)

Kualifikasi

  1. Laki-laki/Perempuan
  2. Berusia18-30 tahun
  3. Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
  4. Memiliki SIM C
  5. SKCK
  6. Memiliki Hp Android minimal OS Lolypop
  7. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik
  8. Mampu bekerjasama dalam tim dan individu
  9. Target Oriented
  10. Diutamakan domisili di Kabupaten Ngawi

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Kantor Pos Ngawi Februari 2021 melalui alamat berikut:

Melalui Kantor Pos terdekat menggunakan layanan Pos Q9 ke tujuan:

Kepala Kantorpos Ngawi (Up. Manajer SDM/Dukungan Umum)
Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 5 Kabupaten Ngawi 63211
(Tuliskan “Orange Mobile” dibagian pojok kanan atas amplop lamaran)

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya apapun. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja Kantor Pos Ngawi Februari 2021 dikirim menggunakan layanan POS Q9 paling lambat: 6 Maret 2021 (CAP POS).

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja Kantor Pos Ngawi Februari 2021 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis