Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Badan Pertanahan Kota Payakumbuh Februari 2021

Lowongan Kerja Bagian Field Staff Badan Pertanahan Kota Payakumbuh Februari 2021

Lowongan Kerja Badan Pertanahan Kota Payakumbuh Februari 2021

Badan Pertanahan Nasional (disingkat BPN) merupakan lembaga pemerintah nonkementerian di Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang Pertanahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. BPN dahulu dikenal dengan sebutan Kantor Agraria. BPN diatur melalui Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2015.

Pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo fungsi dan tugas dari organisasi Badan Pertanahan Nasional dan Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Pekerjaan Umum digabung dalam satu lembaga kementerian yang bernama Kementerian Agraria dan Tata Ruang. Sejak 23 Oktober 2019 jabatan Kepala BPN dipangku oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.

Pencari Kerja/Pelamar Kerja perlu memperhatikan hal-hal yang terkait dengan lowongan kerja yang dibuka oleh perusahaan-perusahaan yang menyediakan posisi yang sedang kosong/dibutuhkan.

Sebelum melamar kerja supaya anda sebagai pelamar bisa lolos dan memperoleh pekerjaan yang diinginkan, pastikan kembali bahwa anda telah membaca seluruh Informasi Lowongan Kerja dari perusahaan yang membuka lowongan kerja atau dari media penerbitan informasi (website lokernesia.id).

Kelalaian/ketidakpahaman saat anda membaca informasi lowongan kerja menjadi penyebab kegagalan para pelamar kerja dikala melamar kerja. Maka dari itu anda perlu memerhatikan setiap informasi lowongan kerja yang dimulai dari jenis posisi, kualifikasi, tanggung jawab posisi, dan juga apa berkas lamaran yang perlu dikumpulkan.

Point-Point penting yang perlu diperhatikan saat anda membaca informasi lowongan kerja diwebsite lokernesia.id. Hampir Setiap informasi lowongan kerja yang diterbitkan dalam bentuk poster/brosur dimedia sosial, maupun publikasi postingan diwebsite lokernesia.id seperti yang anda baca saat ini mencantumkan kriteria identitas diri.

Mengenal Kualifikasi

Kualifikasi adalah Kriteria juga Keahlian yang diperlukan seseorang untuk melakukan sesuatu(menduduki jabatan dan sebagainya)

Kriteria juga Keahlian yang biasanya diminta oleh perusahaan yang membuka lowongan kerja adalah Usia, Status, Pendidikan, Pengalaman juga Domisili tempat tinggal anda. Kriteria juga Keahlian tersebut selalu dicantumkan pada bagian Kualifikasi yang ada pada poster/brosur informasi lowongan kerja, atau dipublikasi postingan lokernesia.id yang sedang anda baca saat ini.

Mengenal Jobdesk

Setiap Jenis (Posisi) Pekerjaan pasti memiliki tanggung jawab yang berbeda, Contohnya pekerjaan dibidang keuangan tentu membutuhkan seseorang yang berpendidikan berkaitan dengan keuangan semisal Akuntansi salah satunya. Perusahaan yang membuka lowongan kerja tentu membutuhkan pelamar yang dapat melaksanakan seluruh Tanggung Jawab diposisi pekerjaan tersebut.

Job Description atau Jobdesk biasanya sudah terdapat pada informasi lowongan kerja yang diterbitkan/dipublikasikan, namun ada juga perusahaan yang tidak mencantumkan jobdesk pada informasi lowongan kerja bisa dikarenakan jenis posisi tersebut tidak memerlukan tanggung jawab yang berlebih, atau ditanyakan oleh HRD pada saat proses Interview/Wawancara terkait kemampuan pelamar dengan Jobdesk yang diberikan.

Mengenal File Lamaran

Dikala Melamar Kerja tentu pelamar perlu mengumpulkan berkas-berkas yang dimilikinya, berkas-berkas tersebut tentu menjadi proses seleksi pertama yang dilakukan HRD untuk menyeleksi pelamar yang melamar diposisi pekerjaan yang sedang kosong, ada beberapa perusahaan mencantumkan berkas lamaran yang harus dikumpulkan pada informasi lowongan kerjanya, namun ada juga yang hanya meminta Surat Lamaran & Curriculum Vitae.

Sangat disayangkan jika anda sudah berusaha melamar kerja dengan segala bentuk persyaratan yang dikumpulkan namun gagal karena anda mengabaikan Kualifikasi & Jobdesk yang tercantum pada informasi lowongan kerja yang anda baca.

Lokernesia.id hadir sebagai media informasi yang membantu anda dalam usaha mencari informasi lowongan kerja yang tersedia. Kami senantiasa menghadirkan informasi yang valid, akurat, dan terkini untuk memberikan informasi khususnya mengenai lowonga kerja yang berguna & bermanfaat bagi pembaca.

Lokernesia.id menerbitkan informasi lowongan kerja yang dipastikan kredibel juga berkualitas, informasi lowongan kerja mengenai Kualifikasi, Jobdesk serta File Lamaran yang didapat dari perusahaan penyedia lowongan kerja baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga anda bisa membaca dengan teliti terlebih dahulu sebelum Melamar Kerja.

Sebelum melamar kerja pastikan kembali secara berkala persyaratan untuk melamar kerja yang tercantum pada informasi lowongan kerja seperti yang ada diwebsite lokernesia.id, sehingga anda bisa lekas diterima di perusahaan & Jenis Pekerjaan yang anda idamkan.

Saat ini Badan Pertanahan yang berlokasi di Kota Payakumbuh kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan D3 untuk mengisi posisi Bagian Field Staff yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Bagian Field Staff

Kualifikasi Umum

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia minimal 20 tahun dan maksimal 40 tahun pada tanggal 01 Januari 2021
  3. Berkelakuan Baik
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Jujur, terampil, disiplin dan sanggup bekerja dibawah tekanan
  6. Tidak menjadi anggota/pengurus partai politik.

Kualifikasi Khusus

  1. Pendidikan minimal D3 Semua Jurusan
  2. Tidak berstatus ASN/TNI/POLRI atau terkait kontrak kerja dengan pihak manapun
  3. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  4. Dapat mengoperasikan komputer minimal Ms. Office
  5. Diutamakan yang memiliki kemampuan analisa data kuantitatif/kualitatif statistika dengan menggunakan program, misal SPSS, Eviews, Stata, dan lainnya.
  6. Mampu Mengoperasikan software pemetaan (ArcGIS dan AutoCAD)
  7. Memiliki kemampuan mengidentifikasi maupun kulitatif
  8. Bersedia ditempatkan di Lokasi Pemberdayaan Kota Payakumbuh
  9. Bersedia mengikuti pelatihan secara tatap muka atau virtual
  10. Pelamar dengan pengalaman kerja di Bidang Pemberdayaan Masyarakat lebih diutamakan
  11. Kandidat perempuan sangat dianjurkan untuk melamar.

File Lamaran

  • Surat Lamaran yang ditandatangani oleh pelamar
  • Fotocopy e-KTP yang masih berlaku atau surat keterangan perekaman e-KTP
  • Fotocopy Ijazah terakhir/Surat Keterangan Lulus dan transkip nilai yang dilegalisir basah
  • Pasfoto terakhir berwarna ukuran 4x6 latar belakang merah sebanyak 2 (dua) lembar
  • Daftar Riwayat Hidup dengan melampirkan keterangan pendukung (pelatihan, pengalaman kerja, penghargaan, dsb) bila ada
  • Surat pengalaman kerja jika ada
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku (setelah dinyatakan lulus seleksi)
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah
  • Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Dokter Pemerintah

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Badan Pertanahan Kota Payakumbuh Februari 2021 melalui alamat berikut:

Lamaran dikirim via Kantor Pos ke tujuan:

Kantor Pertahanan Kota Payakumbuh,
Jln. Sultan Syahrir, Kel. Tanjung Pauh, Kec. Payakumbuh Barat.

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya apapun. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja Badan Pertanahan Kota Payakumbuh Februari 2021 dikirim paling lambat: 17 Februari 2021 Jam 16:00 (CAP POS).

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja Badan Pertanahan Kota Payakumbuh Februari 2021 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Badan Pertanahan Kota Payakumbuh Februari 2021"

Langganan Loker Via Email