Lowongan Kerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Riau Februari 2021
Lowongan Kerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Siak – Riau Februari 2021
Keanggotaan BAZNAS terdiri atas 11 orang anggota yakni delapan orang dari unsur masyarakat (Ulama, tenaga profesional dan tokoh masyarakat Islam) dan tiga orang dari unsur pemerintah (ditunjuk dari kementerian/instansi yang berkaitan dengan pengelolaan zakat). BAZNAS dipimpin oleh seorang ketua dan seorang wakil ketua. Masa kerja BAZNAS dijabat selama 5 (lima) tahun dan dapat dipilih kembali untuk satu kali masa jabatan.
BAZNAS Kabupaten/Kota dibentuk oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama atas usul bupati atau wali kota setelah mendapat pertimbangan BAZNAS. BAZNAS kabupten/kota bertanggung jawab kepada BAZNAS Provinsi dan pemerintah daerah kabupten/kota.
Pencari Kerja/Pelamar Kerja perlu memperhatikan hal-hal yang terkait dengan lowongan kerja yang dibuka oleh perusahaan-perusahaan yang menyediakan posisi yang sedang kosong/dibutuhkan.
Sebelum melamar kerja supaya anda sebagai pelamar bisa lolos dan memperoleh pekerjaan yang diinginkan, pastikan kembali bahwa anda telah membaca seluruh Informasi Lowongan Kerja dari perusahaan yang membuka lowongan kerja atau dari media penerbitan informasi (website lokernesia.id).
Kelalaian/ketidakpahaman saat anda membaca informasi lowongan kerja menjadi penyebab kegagalan para pelamar kerja dikala melamar kerja. Maka dari itu anda perlu memerhatikan setiap informasi lowongan kerja yang dimulai dari jenis posisi, kualifikasi, tanggung jawab posisi, dan juga apa berkas lamaran yang perlu dikumpulkan.
Point-Point penting yang perlu diperhatikan saat anda membaca informasi lowongan kerja diwebsite lokernesia.id. Hampir Setiap informasi lowongan kerja yang diterbitkan dalam bentuk poster/brosur dimedia sosial, maupun publikasi postingan diwebsite lokernesia.id seperti yang anda baca saat ini mencantumkan kriteria identitas diri.
Mengenal Kualifikasi
Kualifikasi adalah Kriteria juga Keahlian yang diperlukan seseorang untuk melakukan sesuatu(menduduki jabatan dan sebagainya)
Kriteria juga Keahlian yang biasanya diminta oleh perusahaan yang membuka lowongan kerja adalah Usia, Status, Pendidikan, Pengalaman juga Domisili tempat tinggal anda. Kriteria juga Keahlian tersebut selalu dicantumkan pada bagian Kualifikasi yang ada pada poster/brosur informasi lowongan kerja, atau dipublikasi postingan lokernesia.id yang sedang anda baca saat ini.
Mengenal Jobdesk
Setiap Jenis (Posisi) Pekerjaan pasti memiliki tanggung jawab yang berbeda, Contohnya pekerjaan dibidang keuangan tentu membutuhkan seseorang yang berpendidikan berkaitan dengan keuangan semisal Akuntansi salah satunya. Perusahaan yang membuka lowongan kerja tentu membutuhkan pelamar yang dapat melaksanakan seluruh Tanggung Jawab diposisi pekerjaan tersebut.
Job Description atau Jobdesk biasanya sudah terdapat pada informasi lowongan kerja yang diterbitkan/dipublikasikan, namun ada juga perusahaan yang tidak mencantumkan jobdesk pada informasi lowongan kerja bisa dikarenakan jenis posisi tersebut tidak memerlukan tanggung jawab yang berlebih, atau ditanyakan oleh HRD pada saat proses Interview/Wawancara terkait kemampuan pelamar dengan Jobdesk yang diberikan.
Mengenal File Lamaran
Dikala Melamar Kerja tentu pelamar perlu mengumpulkan berkas-berkas yang dimilikinya, berkas-berkas tersebut tentu menjadi proses seleksi pertama yang dilakukan HRD untuk menyeleksi pelamar yang melamar diposisi pekerjaan yang sedang kosong, ada beberapa perusahaan mencantumkan berkas lamaran yang harus dikumpulkan pada informasi lowongan kerjanya, namun ada juga yang hanya meminta Surat Lamaran & Curriculum Vitae.
Sangat disayangkan jika anda sudah berusaha melamar kerja dengan segala bentuk persyaratan yang dikumpulkan namun gagal karena anda mengabaikan Kualifikasi & Jobdesk yang tercantum pada informasi lowongan kerja yang anda baca.
Lokernesia.id hadir sebagai media informasi yang membantu anda dalam usaha mencari informasi lowongan kerja yang tersedia. Kami senantiasa menghadirkan informasi yang valid, akurat, dan terkini untuk memberikan informasi khususnya mengenai lowonga kerja yang berguna & bermanfaat bagi pembaca.
Lokernesia.id menerbitkan informasi lowongan kerja yang dipastikan kredibel juga berkualitas, informasi lowongan kerja mengenai Kualifikasi, Jobdesk serta File Lamaran yang didapat dari perusahaan penyedia lowongan kerja baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga anda bisa membaca dengan teliti terlebih dahulu sebelum Melamar Kerja.
Sebelum melamar kerja pastikan kembali secara berkala persyaratan untuk melamar kerja yang tercantum pada informasi lowongan kerja seperti yang ada diwebsite lokernesia.id, sehingga anda bisa lekas diterima di perusahaan & Jenis Pekerjaan yang anda idamkan.
Saat ini Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang berlokasi di Kabupaten Siak kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 untuk mengisi beragam posisi yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:
Posisi:
1. Officer Fundraising dan Public Relation (1 orang) – Kode FPR
2. Officer Pendistribusian dan Pendayagunan (1 orang) – Kode PDF
3. Officer Humas, Media dan Publikasi (1 orang) – Kode HMP
Kualifikasi Umum
- Muslim/Muslimah yang Kuat
- Usia maksimal 27 tahun
- Pendidikan minimal S1 Semua Jurusan
- IPK minimal 3.0
- Tercatat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai penduduk Kabupaten Siak (dibuktikan di KTP)
- Memiliki SIM C dan lebih diutamakan SIM A
- Mampu mengoperasikan Ms Office
- Tidak merokok, bertato dan mengonsumsi NARKOTIKA
- Tidak terdaftar sebagai anggota Partai Politik dengan melampirkan surat pernyataan bermaterai Rp. 10.000
- Mampu membaca Al-Quaran dengan baik dan benar
- Sanggup bekerja secara individu maupun tim
- Jujur, integrasi, amanah, bertanggung jawab, menyukai kerja Lapangan dan berjiwa kepemimpinan
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
- Aktif berjejaring sosial (Sosial Media)
Kualifikasi Khusus
- Untuk posisi 3 lebih diutamakan Laki-laki
- Untuk posisi 3 memiliki kemampuan jurnalistik, editing foto dan video
- Tidak memiliki katan dinas/bersedia melepaskan ikatan dinas dengan institusi lain apabila diterima di BAZNAS Kabupaten Siak
File Lamaran
- Surat lamaran yang ditunjukan kepada Ketua Baznas Kabupaten Siak
- Daftar riwayat hidup (Curriculum Vitae)
- Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang dilegalisir (tidak menerima SKL)
- Pas foto 4×6 Warna 2 lembar
- Fotocopy surat pengalaman kerja (Jika ada)
- Fotocopy sertifikat pendukung lainnya
- Surat keterangan sehat dari rumah sakit
- Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terbaru
- Surat pernyataan tidak terdaftar sebagai anggota partai politik bermaterai Rp. 10.000
- Surat keternagan bebas narkoba yang dikeluarkan dan disahkan oleh rumah sakit/kepolisian (Dibawa ketika dinyatakan lulus semua tahapan)
- Lamaran disusun dimap sesuai warna yang ditentukan FPR (Merah) PdP (Hijau), HMD (Kuning) dan dimasukan kedalam amplop padi
- Tulis subjek/kode lamaran sesuai posisi yang dilamar
- Pelamar yang sudah dahulu mengantarkan berkas ke BAZANS Kabupaten Siak diharapkan melengkapi persyaratan yang kurang
CARA MELAMAR
Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Riau Februari 2021 melalui email berikut:
baznaskab.siak@baznas.go.id
Atau Lamar melalui alamat berikut:
Kantor Badan Amil Zakat Nasional Kabuapaten Siak
Jl Sultan Syarif Kasim Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak
Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya apapun. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Riau Februari 2021 diterima paling lambat: 19 Februari 2021.
Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Riau Februari 2021"