Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja BAZNAS Ternate Agustus 2021

Lowongan Kerja Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Ternate Agustus 2021

Lowongan Kerja BAZNAS Ternate Agustus 2021

Badan Amil Zakat Nasional merupakan lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. BAZNAS adalah Lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama. BAZNAS berkedudukan di ibu kota negara (DKI Jakarta).

Keanggotaan BAZNAS terdiri atas 11 orang anggota yakni delapan orang dari unsur masyarakat (Ulama, tenaga profesional dan tokoh masyarakat Islam) dan tiga orang dari unsur pemerintah (ditunjuk dari kementerian/instansi yang berkaitan dengan pengelolaan zakat). BAZNAS dipimpin oleh seorang ketua dan seorang wakil ketua. Masa kerja BAZNAS dijabat selama 5 (lima) tahun dan dapat dipilih kembali untuk satu kali masa jabatan.

BAZNAS Kabupaten/Kota dibentuk oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama atas usul bupati atau wali kota setelah mendapat pertimbangan BAZNAS. BAZNAS kabupten/kota bertanggung jawab kepada BAZNAS Provinsi dan pemerintah daerah kabupten/kota.

Dikala anda melamar kerja perlu memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan informasi lowongan kerja. Saat hendak melamar kerja supaya anda sebagai pelamar lolos dalam seleksi yang dilakukan oleh HRD Perusahaan pastikan kembali jika anda telah membaca seluruh informasi lowongan kerja tersebut.

Perusahaan-perusahaan pembuka lowongan kerja tentu menginginkan calon karyawan kompeten atau mampu mengerjakan jobdesk dengan maksimal. Oleh karena itu HRD perusahaan melakukan tahapan seleksi kepada pelamar (calon karwayan) agar dapat menentukan lolos atau mampu tidaknya pelamar dalam mengerjakan jobdesk pada posisi pekerjaan yang dilamar itu.

Tahapan awal dalam melamar kerja biasanya mengumpulkan berkas-berkas lamaran baik secara online maupun offline, oleh karena itu persiapakan Curriculum Vitae (CV) juga Cover Letter (Surat Lamaran) untuk menggambarkan siapa diri anda.

Melalui CV dan Surat Lamaran tunjukan bahwa anda sebagai pelamar merupakan kandidat berkompeten untuk mengisi posisi pekerjaan juga bisa dipercaya dalam menjalankan jobdesk pada posisi tersebut.

Lokernesia hadir sebagai media informasi lowongan kerja untuk membantu pencari kerja dalam usaha mencari lowongan kerja yang tersedia dan terbaru. Kami senantiasa mempublikasikan informasi lowongan kerja yang valid, akurat dan terpercaya untuk diinformasikan kepada pengunjung website kami agar memudahkannya dalam mencari informasi lowongan kerja.

Saat ini Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang berlokasi di Ternate sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 untuk mengisi posisi Calon Pimpinan BAZNAS yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Calon Pimpinan BAZNAS

Kualifikasi

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Beragama Islam
  3. Bertaqwa kepada Allah SWT
  4. Berakhlak mulia
  5. Pendidikan minimal Sarjana (S1)
  6. Berusia maksimal 40 tahun
  7. Sehat jasmani dan rohani
  8. Tidak menjadi anggota partai politik
  9. Tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis
  10. Tidak terlibat dalam organisasi terlarang
  11. Memiliki kompetensi di bidang zakat
  12. Bersedia bekerja penuh waktu
  13. Memiliki KTP Kota Ternate dan berdomisili di Kota Ternate
  14. Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana kejahatan
  15. Tidak merangkap jabatan sebagai pengurus dan/atau pegawai pengelola zakat lain
  16. Calon pimpinan yang berasal dari Aparatur Sipil Negara apabila terpilih dan ditetapkan sebagai Pimpinan BAZNAS Kota Ternate 2021 – 2026 bersedia diberhentikan sementara sebagai Aparatur Sipil Negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan

File Lamaran

  • Daftar riwayat hidup
  • Fotocopy KTP
  • Surat keterangan domisili dari Kepala Desa / Lurah
  • Fotocopy NPWP
  • Pas foto terbaru berwarna 4×6 sebanyak 5 lembar latar biru
  • Fotocopy ijazah legalisir oleh pejabat berwenang
  • Fotocopy SK terakhir bagi pendaftar dari ASN
  • Salinan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) paling singkat 2 tahun terakhir bagi calon anggota BAZNAS yang berasal dari Aparatur Sipil Negara
  • Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Puskesmas atau Rumah Sakit pemerintah Kota Ternate
  • Surat pernyataan dibubuhi materai Rp. 10.000,- yang menyatakan bahwa Calon Pimpinan BAZNAS Kota Ternate 2021-2026: (1) Tidak menjadi anggota partai politik; (2) Tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis; (3) Tidak terlibat dalam organisasi terlarang; (4) Bersedia bekerja penuh waktu sesuai ketentuan pemerintah; (5) Tidak merangkap jabatan sebagai pengurus dan / atau pegawai pengelola zakat lain; (6) Tidak pernah dijauhi pidana penjara, dan; (7) Tidak terlibat dalam jabatan ormas lainnya
  • Surat pernyataan dibubuhi materai Rp. 10.000,- yang menyatakan bahwa Calon Pimpinan BAZNAS Kota Ternate 2021-2026 bersedia diberhentikan sementara sebagai Aparatur Negeri -ipil bagi calon Pimpinan BAZNAS Kota Tarnate 2021-2026 yang berasal dari Aparatur Sipil Negara dalam hal terpilih dan ditetapkan sebagai Pimpinan BAZNAS Kota Ternate 2021-2026

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja BAZNAS Bandung Agustus 2021 melalui alamat berikut:

Berkas lamaran dibuat rangkap 3 (tiga) dalam map warna hijau dan diantar langsung pada hari kerja mulai jam 09.00 WIT s.d 14.00 WIT ke:

Sekretariat Panita Seleksi Calon Pimpinan BAZNAS Kota Ternate masa bakti 2021-2026
Bagian BINA Kesejahteraan Sosial Kota Ternate Lantai II Sekretariat Daerah Kota Ternate
CP: 0821 9190 2706

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja BAZNAS Ternate Agustus 2021 diterima paling lambat: 31 Agustus 2021.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja BAZNAS Ternate Agustus 2021 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis