Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja PT Kino Indonesia Tbk Seluruh Indonesia Maret 2021

Lowongan Kerja Sales PT Kino Indonesia Tbk Seluruh Indonesia Maret 2021

Lowongan Kerja PT Kino Indonesia Tbk Seluruh Indonesia Maret 2021

PT Kino Indonesia Tbk (Kino) berawal dari sebuah perusahaan distribusi kecil bernama PT Dutalestari Sentratama (DLS) yang didirikan pada 1991. Memanfaatkan peluang yang ada saat itu, pengembangan usaha dilakukan DLS dengan mendirikan PT Kino Sentra Industrindo (KSI), sebuah perusahaan produksi makanan ringan pada 1997.

KSI memfokuskan diri pada aneka produk makanan ringan seperti permen, snack, dan cokelat, serta minuman berperisa dalam bentuk serbuk yang hingga kini dijual di pasar Indonesia maupun mancanegara. Produk pertama yang diluncurkan oleh KSI adalah "Kino Candy".

Melihat keberhasilan pencapaian sebelumnya, pada 1999, Perseroan mendirikan PT Kinocare Era Kosmetindo sebagai produsen aneka produk perawatan tubuh untuk semua gender dan usia. Pada 2014, PT Kinocare Era Kosmetindo berganti nama menjadi PT Kino Indonesia.

Produk pertama yang diluncurkan adalah pembersih muka 2 in 1 "Ovale", disusul dengan produk vitamin rambut "Ellips", sabun khusus daerah kewanitaan "Resik-V", dan parfum dalam bentuk gel "Eskulin".

Produk-produk tersebut berhasil mendapatkan respons positif dari pasar Indonesia sehingga berdampak signifikan pada pertumbuhan usaha Kino. Inovasi terbaru pada segmen ini juga dilakukan melalui produksi pasta gigi herbal dengan konsep Islami, "Sasha".

Pada 2003, Perseroan kembali memperluas segmen usaha melalui diversifikasi produk pada segmen perawatan bayi dan rumah tangga yang dipasarkan dengan merek dagang "Sleek Baby".

Kini, "Sleek Baby" menjadi salah satu pemimpin pasar untuk produk pembersih peralatan bayi di Indonesia.

Selama lebih dari 16 tahun, produk "Sleek Baby" terus berkembang dan diproduksi dalam berbagai jenis perawatan bayi dan rumah tangga melalui produk "Sleek Baby Bottle, Nipple, and Accessories Cleanser", "Sleek Baby Laundry Detergent", dan "Sleek Baby Antibacterial Diaper Cream".

Pada 2011, Perseroan mendapatkan lisensi dari Wen Ken Drug Co Pte Ltd, Singapura untuk memproduksi, memasarkan, dan mendistribusikan produk larutan penyegar "Cap Kaki Tiga".

Lisensi ini melengkapi portofolio Kino di bidang minuman. Sebelumnya, Kino memproduksi minuman energi "Panther" dan minuman herbal "Cap Panda".

Inovasi atas produk minuman terus dilakukan dengan meluncurkan produk larutan penyegar "Cap Kaki Tiga" dalam beberapa varian rasa pada 2016.

Kerja sama Perseroan dengan Wen Ken Drug Co Pte Ltd pun semakin erat yang ditandai dengan adanya perjanjian lisensi untuk memproduksi, memasarkan, dan mendistribusikan produk "Larutan Sejuk Segar" pada 2017.

Selain itu, Perseroan juga bekerja sama dengan salah satu perusahaan minuman terbesar di Thailand yaitu Grup Malee dengan mendirikan PT Kino Malee Indonesia dan Malee Kino (Thailand) Co Ltd yang beroperasi pada 2019.

Dalam segmen farmasi, Perseroan mengembangkan produk jamu dengan merek "Dua Putri Dewi" setelah mengakuisisi merek tersebut dari PT Surya Herbal pada 2016. Merek ini juga akan digunakan untuk berbagai varian jamu lainnya di masa depan.

Dikala anda akan melamar kerja, perlu memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan informasi lowongan pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan (menyediakan Posisi/Jabatan yang sedang kosong/dibutuhkan).

Saat hendak melamar pekerjaan agar anda sebagai pelamar lolos dalam seleksi yang dilakukan oleh HRD Perusahaan untuk memperoleh Posisi/Jabatan yang diinginkan, pastikan kembali bila anda sebagai pelamar telah membaca seluruh informasi lowongan pekerjaan yang didapat dari perusahaan yang sedang membuka lowongan atau melalui media penerbitan informasi lowongan kerja (website lokernesia.id).

Ketidakpahaman/kekeliruan beberapa orang diwaktu membaca informasi lowongan kerja menjadi salah satu penyebab kegagalan mereka dikala melamar pekerjaan. Dikarenakan hal tersebut maka anda perlu memperhatikan isi dari informasi lowongan kerja yang terpadat diantaranya Posisi, Kualifikasi, Jobdesk, dan juga Berkas Lamaran yang perlu dikumpulkan.

Berikut ini adalah hal-hal penting yang perlu diperhatikan oleh anda saat membaca informasi lowongan kerja yang didapat dari perusahaan atau melalui media yang sedang anda baca saat ini diwebsite informasi lowongan kerja (lokernesia.id).

Kebanyakan informasi lowongan kerja yang dipublikasikan dalam bentuk poster/brosur dimedia sosial, juga seperti publikasi postingan informasi lowongan kerja diwebsite lokernesia.id mencantumkan kriteria identitas diri.

Mengenal Kualifikasi

Kualifikasi merupakan Kriteria sekaligus Keahlian yang diperlukan seseorang untuk melakukan sesuatu (menduduki posisi/jabatan dan sebagainya) yang dibutuhkan oleh perusahaan/suatu pekerjaan.

Kriteria dan juga Keahlian yang umumnya diminta oleh perusahaan yang membuka lowongan kerja biasanya diantaranya adalah Usia, Status Perkawinan, Pendidikan, Pengalaman juga Domisili tempat tinggal anda. Kriteria juga Keahlian tersebut terdapat dibagian Kualifikasi dari informasi lowongan kerja pada poster/brosur atau publikasi postingan informasi lowongan kerja (lokernesia.id) yang sedang anda baca saat ini.

Mengenal Jobdesk

Jobdesk/Job description merupakan bagian yang menjelaskan dan gambaran umum mengenai sebuah peran/tanggung jawab terhadap posisi pekerjaan yang akan dilakukan. Dengan pengertian sederhananya, jobdesk adalah tugas, tanggung jawab serta wewenang yang akan diemban dan dipegang pada sebuah pekerjaan.

Setiap Posisi/Jabatan pekerjaan tentu memiliki peran & tanggung jawab yang berbeda, sebagai contohnya pekerjaan dibidang manufaktur tentu membutuhkan seseorang yang pendidikannya berkaitan dengan manufaktur salah satunya yaitu Jurusan Teknik. Perusahaan yang membuka lowongan kerja pasti membutuhkan seseorang yang dapat melaksanakan seluruh Tanggung Jawab diposisi pekerjaan tersebut.

Jobdesk/Job Description biasanya sudah terdapat pada informasi lowongan kerja yang diterbitkan/dipublikasikan, namun ada juga beberapa perusahaan yang tidak mencantumkan jobdesk (hanya kualifikasi) pada informasi lowongan kerjanya bisa dikarenakan jenis posisi tersebut tidak memerlukan tanggung jawab yang berlebih atau akan ditanyakan oleh HRD pada saat Interview/Wawancara terkait kemampuan pelamar dengan Jobdesk yang diberikan.

Mengenal File Lamaran

Dikala melamar kerja anda perlu mengumpulkan berkas-berkas yang dimiliki, berkas-berkas tersebut tentu menjadi hal terpenting dikarenakan menjadi menjadi penilaian pada proses seleksi pertama yang dilakukan HRD untuk menyeleksi pelamar diposisi pekerjaan, beberapa HRD perusahaan mencantumkan berkas lamaran yang harus dikumpulkan pada informasi lowongan kerjanya, namun ada juga yang tidak mencantumkan (hanya meminta Surat Lamaran & Curriculum Vitae).

Disayangkan sekali jika anda sudah berusaha melamar kerja dengan segala bentuk persyaratan yang dikumpulkan namun tidak diterima (gagal) karena anda mengabaikan Kualifikasi & Jobdesk yang tercantum pada informasi lowongan kerja yang anda baca.

Lokernesia.id hadir sebagai website informasi yang membantu pengunjungnya dalam usaha mencari informasi lowongan kerja yang tersedia dan terbaru. Kami senantiasa mempublikasikan informasi yang valid dan akurat untuk diinformasikan kepada pengunjung website kami agar berguna & bermanfaat baginya.

Lokernesia.id menerbitkan informasi lowongan kerja yang kredibel dan berkualitas, informasi lowongan kerja mengenai Kualifikasi, Jobdesk serta File Lamaran yang kami dapat dari perusahaan penyedia lowongan kerja baik

secara langsung maupun tidak langsung, sehingga pengunjung bisa membaca informasi lowongan kerja dengan mudah & teliti terlebih dahulu sebelum melamar kerja.

Sebelum anda melamar kerja pastikan kembali secara berkala persyaratan untuk melamar kerja yang tercantum pada informasi lowongan kerja seperti yang ada diwebsite lokernesia.id, sehingga anda bisa lekas diterima di perusahaan juga Jenis Posisi/Jabatan pekerjaan yang anda inginkan dan idamkan.

Saat ini PT Kino Indonesia Tbk yang berlokasi di Seluruh Indonesia kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan D3 hingga S1 untuk mengisi posisi Sales yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Sales Acceleration Development Program

Kualifikasi

  1. Memiliki pengalaman sebagai Sales Taking Order (GT) selama minimal 2 tahun di perusahaan FMCG
  2. Pendidikan minimal D3/Sederajat dengan IPK min 2,75
  3. Berpengalaman dalam handie team
  4. Berpengalaman menggunakan SFA / Handheld / Sistem Mobile Distribution
  5. Memiliki SIM A & SIM C
  6. Memiliki kemampuan Ms. Excel yang baik (Pivot Table & Rumus Excel Sederhana)
  7. Bersedia di tempatkan di seluruh Indonesia & berpengalaman di area penempatan

Area Penempatan

  • Jakarta/Bogor/Depok/Tangerang
  • Banjarmasin/Palangkaraya/Sampit
  • Balikpapan/Samarinda
  • Pamekasan/Bangkalan
  • Banyuwangi/Jember
  • Surabaya/Malang
  • Sukabumi/Cianjur
  • Bangka Belitung
  • Probolinggo
  • Tasilmalaya
  • PekanBaru
  • Bengkulu
  • Palembang
  • Denpasar
  • Jayapura
  • Cirebon
  • Kediri
  • Solo
  • Yogyakarta
  • Pontianak
  • Mojokerto
  • Makassar
  • Manado
  • Latubo
  • Medan
  • Aceh

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja PT Kino Indonesia Tbk Seluruh Indonesia Maret 2021 melalui email berikut:

recruitment@kino.co.id / alfiansyah@kino.co.id
Subjek: ADP_Area

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya apapun. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja PT Kino Indonesia Tbk Seluruh Indonesia Maret 2021 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja PT Kino Indonesia Tbk Seluruh Indonesia Maret 2021"

Berlangganan via Email