Lowongan Kerja YAMAHA Motor Karawang April 2022

Daftar Isi

Lowongan Kerja Production Engineering PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Karawang April 2022

Lowongan Kerja YAMAHA Motor Karawang April 2022

YAMAHA didirikan oleh Torasuku Yamaha pada tahun 1887, dikenal sebagai pembuat organ pertama dijepang dengan menggunakan logo garpu tala. Tidak lama setelah itu, Yamaha dikenal sebagai pembuat berbagai jenis instrument musik terbesar didunia. Naasnya pada masa perang dunia ke-2 Yamaha menjadi sasaran bom tentara AS & sekutunya.

Dampak tersebut diakibatkan dari keikutsertaan Yamaha dalam pembuatan “Propeler” atau yang biasa disebut baling – baling tempur untuk digunakan pesawat tempur pasukan jepang. Seusai perang Yamaha berdiri kembali pada tahun 1955 didaerah Hamatsu yang mana merupakan pusat motor jepang.

Kemudian pada tahun yang sama dibulan Juli berdiri pula Yamaha Motor Coorporation yang terpisah dari Yamaha Corporation, namun masih dalam lingkup satu grup Yamaha Pada tahun 1962 dimana saat ekonomi Amerika Serikat yang sedang booming, Yamaha Motor Corporation memanfaatkan kesempatan tersebut dengan mengekspor sebanyak 12ribu motorcycles ke Amerika Serikat.

Hal ini meningkat secara terus-menerus sehingga pada tahun 1965, produksi Yamaha sudah mencapai 244ribu unit yang sebagian besarnya diekspor ke mancanegara.

Pada tahun 1966 Yamaha mulai melebarkan sayap usahanya dengan membuka pabrik dibeberapa Negara di Asia. Pada tahun 1967 Yamaha mulai melewati Produsen Suzuki dengan selisih 4ribu dalam hal produksi & angka produksi Motor Yamaha pada saat itu mencapai 406ribu unit.

Kesuksesan–kesuksesan Yamaha tidak berhenti disitu saja, sampai pada akhir tahun 2009 tercatat Yamaha Motor menjadi raja produsen motor nasional dengan total penjualan sebanyak 2.678.892 unit. Dengan pencapaian yang gemilang tersebut, Yamaha berhasil mendapatkan 46% dari total market share di Indonesia dan tentunya hal ini membuat Yamaha semakin didepan meningggalkan para Produsen motor pesaingnya.

Tips Supaya Sukses Ketika Wawancara Kerja

Perhatikan Mengenai Tata Krama dan Bahasa Tubuh - Segala bentuk bahasa tubuh dan sopan santun akan menjadi penentu akhir. Buatlah kesan yang sangat baik sehingga mereka yang mewawancarai Anda akan merasa nyaman, terkesan dan percaya bahwa Anda adalah kandidat yang tepat untuk lowongan yang akan mereka tawarkan. Yang penting selalu fokus dan konsisten dengan apa yang Anda lakukan sejak menulis surat lamaran kerja hingga menyusun resume.

Tunjukan Sikap profesional dan Bersikap Ramah Serta Perhatikan Penampilan Anda - Perhatikan bahasa dan intonasi saat berbicara saat Anda menjawab beberapa pertanyaan pewawancara. Dan jangan sampai terdengar monoton atau terlalu keras karena akan terdengar aneh.

Dan untuk pakaian, alangkah baiknya jika Anda memakai pakaian formal sesuai dengan posisi yang akan Anda tempati di rumah sakit. Karena sikap yang baik, dan penampilan yang rapi merupakan salah satu poin keberhasilan Anda saat berhadapan dengan pewawancara.

Datanglah Tepat waktu - Tiba pada waktu yang ditentukan adalah bagian penting dari menghadiri wawancara. Datang tepat waktu pada saat wawancara tidak hanya menjadi syarat kedisiplinan atau menunjukkan kedisiplinan kandidat tetapi juga akan memberikan rasa hormat dan penghargaan kepada mereka yang telah menelepon.

Saat ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang berlokasi di Karawang kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan D3-S1 untuk mengisi posisi Production Engineering yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Production Engineering (PE)

Kualifikasi

  1. GPA minimum 3.00 from reputable university
  2. D3 maximum 25 years old and D4/S1 maximum 27 years old
  3. Bachelor/Diploma Degree majoring: Mechatronic or Electro Engineering (PE)
  4. Highly self motivated, self confidence and willingness to learn
  5. Hard worker, able to multi tasks and prioritize tasks with strict deadlines
  6. Good analytical and problem solving skills
  7. Strong interpersonal skills with the ability to communicate effectively at all levels within the company (verbal and written – Fluent in English)
  8. Fresh Graduated welcome to apply
  9. Willing to be placed in KIIC, Karawang, Jawa Barat

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja YAMAHA Motor Karawang April 2022 melalui email berikut:

hrd_ypmi@yamaha-motor.co.id

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja YAMAHA Motor Karawang April 2022 diterima paling lambat: 27 April 2022.

Gabung Telegram lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja YAMAHA Motor Karawang April 2022 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis