Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Pos Indonesia Boyolali Januari 2021

Lowongan Kerja PT Pos Indonesia (Persero) Boyolali Januari 2021

Lowongan Kerja Pos Indonesia Boyolali Januari 2021

Pos Indonesia merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang layanan pos. Saham Pos Indonesia sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia.

Sejarah PT Pos Indonesia (Persero) berawal dari didirikannya kantor pos di Batavia (sekarang Jakarta) oleh gubernur saat itu yang bernama Jendral G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 Agustus 1746. 

Pemikiran untuk mendirikan kantor pos tersebut salah satunya untuk menjamin keamanaan surat-surat penduduk dan terutama yang berdagang di luar Jawa dan bagi yang penduduk Belanda yang dari dan ke Negeri Belanda.

Sejak saat itu PT Pos Indonesia (Persero) mulai menjalankan fungsi dan peran tersebut untuk pelayanan kepada publik. Setelah berjalan empat tahun, kantor pos kemudian mendirikan kantor kedua di Kota Semarang untuk mempercepat pengiriman dari dua wilayah tersebut. Pada saat itu jalur pengiriman yang dilalui ialah Karawang, Cirebon, dan Pekalongan.

Kini Pos Indonesia tidak hanya melayani jasa pos dan kurir, tetapi juga jasa keuangan, ritel, dan properti.

Infrastruktur dan jejaring Pos Indonesia semakin berkembang tiap tahunnya, lebih dari 24 ribu titik layanan yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir 100 persen kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil. Serta didukung oleh titik jaringan sebanyak lebih dari 4.000 kantor pos dan 28.000 Agen Pos yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melamar kerja agar anda bisa lolos dan memperoleh pekerjaan serta karir yang anda idamkan. Pastikan anda telah membaca seluruh informasi lowongan kerja yang tersedia. Biasanya kelalaian saat membaca informasi lowongan kerja menjadi salah satu kegagalan para pencari kerja dikala melamar pekerjaan.

Hal tersebut tentu sangat disayangkan, terlebih apabila anda sudah bersusah payah menyediakan segala macam syarat melamar pekerjaan baik melamar secara langsung (offline) maupun online.

Tentunya sangat disayangkan jika sampai anda gagal karena lalai membaca informasi lowongan kerja dengan baik, segala macam usaha anda guna mendapatkan karir dan pekerjaan yang diidamkan menjadi sia-sia.

Ada beberapa poin-poin penting yang perlu anda perhatikan saat membaca informasi lowongan pekerjaan. Biasanya setiap lowongan pekerjaan yang dibagikan dalam bentuk poster di media sosial maupun publikasi tulisan seperti yang ada dalam website lokernesia.id mencantumkan kriteria identitas diri.

Contoh kriteria yang umumnya diminta oleh perusahaan adalah usia dan status pernikahan. Pada kualifikasi usia, biasanya perusahaan mencantumkan usia minimal namun tidak sedikit pula yang mencantumkan syarat usia maksimal.

Syarat usia pelamar kerja ini menjadi penting tidak hanya bagi perusahaan namun bagi anda para pelamar kerja. Perusahaan tentu sudah mempertimbangan mengenai batasan usia yang mungkin berhubungan dengan pengalaman kerja hingga resiko kerja yang sangat berpengaruh pada performa calon karyawannya.

Sehingga batasan usia atau syarat usia pelamar pekerjaan menjadi hal yang tidak bisa ditawar lagi karena berkaitan dengan kebutuhan perusahaan dan kemampuan calon pegawai.

Namun ada pula perusahaan yang tidak mencantumkan syarat usia, pertimbangannya bisa bermacam-macam seperti pekerjaan yang tidak terlalu beresiko bagi yang berusia lanjut dan tidak membutuhkan banyak pengalaman kerja bagi pelamar usia muda.

Umumnya para pelamar kerap mengabaikan salah satu syarat utama ini. Para pelamar kerja menilai perbedaan batasan usia 1-2 tahun bisa dimaklumi. Bahkan ada beberapa yang menganggap batasan usia hanya sebagai formalitas belaka.

Selain batasan usia, umumnya dalam setiap pengumuman lowongan pekerjaan terdapat kualifikasi status pernikahan. Sekali lagi, perusahaan tentu sudah mempertimbangkan dengan matang mengenai status calon pegawainya untuk mengisi posisi yang sedang kosong.

Hampir sama dengan batasan usia. Status pernikahan menjadi penting karena berkaitan dengan performa karyawan. Pegawai yang sudah menikah memiliki waktu yang sedikit karena mereka akan memberikan prioritas waktu kepada keluarga tercinta.

Sedangkan pegawai yang belum menikah memiliki waktu luang yang cukup banyak sehingga cocok diberikan tanggung jawab menangani pekerjaan yang menyita waktu lebih banyak.

Lokernesia.id senantiasa menerbitkan informasi lowongan kerja yang kredibel dan berkualitas, informasi mengenai kualifikasi serta lowongan kerja didapat dari perusahaan baik langsung maupun tidak langsung sehingga anda bisa membaca dengan teliti terlebih dahulu sebelum melamar kerja.

Sangat disayangkan apabila anda sudah bersusah payah melamar kerja dan segala persyaratan terpenuhi namun gagal karena anda mengabaikan batasan usia dan status pernikahan yang telah ditentukan.

Sebelum melamar kerja pastikan kembali secara berkala kualifikasi yang tersedia, sehingga bisa lekas mendapatkan pekerjaan yang anda idamkan.

Saat ini PT Pos Indonesia (Persero) yang berlokasi di Boyolali sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA/SMK untuk mengisi posisi Pengantar Surat & Paket yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Pengantar Surat & Paket

Kualifikasi

  1. Laki-laki
  2. Berusia maksimal 30 tahun (Diutamakan belum menikah)
  3. Sehat jasmani dan rohani
  4. Bertempat tinggal di wilayah kab. Boyolali
  5. Pendidkan minimal SMA/Sederajat
  6. Mempunyai SIM C
  7. Memiliki Smartphone Android
  8. Memiliki kendaraan bermotor
  9. Jujur, pekerja keras dan mampu berkomunikasi dengan baik
  10. Mampu bekerja dibawah tekanan
  11. Penempatan: Kantor Pos Boyolali - Jawa Tengah

File Lamaran

  • Surat Lamaran Pekerjaan
  • Daftar Riwayat Hidup (CV)
  • Fotokopi KTP, Kartu Keluarga, SIM C
  • Fotokopi Ijazah/Transkip Nilai
  • Fotokopi SKCK yang masih berlaku
  • Pas Foto berwarna (4×6) 2 lembar

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Pos Indonesia Boyolali Januari 2021 melalui Kantor pos terdekat menggunakan layanan Pos Q9/Pos Express ke alamat berikut:

KEPALA KANTOR POS BOYOLALI 57300
Jl. Pandanaran No. 64 Tegalsari Siswodipuran, Kec. Boyolali, Jawa Tengah 57300
(0276) 322116

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja Pos Indonesia Boyolali Januari 2021 dikirim paling lambat: 30 Januari 2021 (Cap POS).

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja Pos Indonesia Boyolali Januari 2021 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Pos Indonesia Boyolali Januari 2021"

Langganan Loker Via Email