Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Kementerian Kominfo Oktober 2021

Lowongan Kerja Kementerian Komunikasi dan Informatika Oktober 2021

Lowongan Kerja Kementerian Kominfo Oktober 2021

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan komunikasi dan informatika.

Sesuai Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara, Kementerian Kominfo merupakan perangkat Pemerintah Republik Indonesia ini membidangi urusan yang ruang lingkupnya disebutkan dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, yaitu informasi dan komunikasi.

Kementerian Komunikasi dan Informatika mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang komunikasi dan informatika untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Kementerian Kominfo dipimpin oleh seorang Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang sejak tanggal 23 Oktober 2019 dijabat oleh Johnny Gerard Plate.

Dikala anda melamar kerja perlu memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan informasi lowongan kerja. Saat hendak melamar kerja supaya anda sebagai pelamar lolos dalam seleksi yang dilakukan oleh HRD Perusahaan, pastikan kembali anda telah membaca seluruh informasi lowongan kerja tersebut.

Perusahaan-perusahaan pembuka lowongan kerja tentu menginginkan calon karyawan yang kompeten atau mampu mengerjakan jobdesk dengan maksimal. Oleh karena itu HRD perusahaan melakukan tahapan seleksi kepada pelamar (calon karwayan) agar dapat menentukan lolos atau mampu tidaknya pelamar dalam mengerjakan jobdesk pada posisi pekerjaan yang dilamar itu.

Tahapan awal dalam melamar kerja biasanya mengumpulkan berkas-berkas lamaran baik secara online maupun offline, oleh karena itu persiapakan Curriculum Vitae (CV) juga Cover Letter (Surat Lamaran) untuk menggambarkan siapa diri anda.

Melalui CV dan Surat Lamaran tunjukan bahwa anda sebagai pelamar merupakan kandidat berkompeten untuk mengisi posisi pekerjaan juga bisa dipercaya dalam menjalankan jobdesk pada posisi tersebut.

Lokernesia hadir sebagai media informasi lowongan kerja untuk membantu pencari kerja dalam usaha mencari lowongan kerja yang tersedia dan terbaru. Kami senantiasa mempublikasikan informasi lowongan kerja yang valid, akurat dan terpercaya untuk diinformasikan kepada pengunjung website kami agar memudahkannya dalam mencari informasi lowongan kerja.

Saat ini Kementerian Kominfo yang berlokasi di Jakarta sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 untuk mengisi posisi Desain Grafis yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Desain Grafis

Kualifikasi

  1. Sarjana Komunikasi Desain Visual (DKV), Komunikasi, atau bidang terkait.
  2. Fresh Graduate dipersilahkan melamar.
  3. Memiliki portofolio yang kuat dalam desain grafis (Infografis, tata letak buku, ppt, dll.)
  4. Keahlian dalam menggunakan alat desain grafis (Adobe AI, Photoshop, dll) inc. desain PowerPoint.
  5. Akrab dengan konten penerbitan standar.
  6. Keterampilan interpersonal yang kuat dalam mengkoordinasikan proses, bertanggung jawab, tersedia dan dapat diandalkan.
  7. Pengalaman dalam memproduksi konten infografis, tata letak buku, dll merupakan nilai tambah
  8. Penempatan: Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta Pusat

Jobdesk

  • Bertanggung jawab untuk memproduksi konten grafis  (Infografis, powerpoint, tata letak buku, dll)
  • Membantu persiapan teknis pimpinan (Persiapan konfrensi video, penjadwalan, dll)
  • Membantu persiapan administrasi perkantoran (minor) (Surat masuk, surat keluar, dll)

File Lamaran

  • Curriculum Vitae (CV)
  • Scan Ijazah S1 & Transkrip Nilai
  • Portofolio Desain Grafis

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Kementerian Kominfo Oktober 2021 melalui email berikut:

patr001@kominfo.go.id
Subjek: Posisi yang dilamar

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja Kementerian Kominfo Oktober 2021 diterima paling lambat: 31 Oktober 2021.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja Kementerian Kominfo Oktober 2021 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis