Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan Januari 2021

Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan Januari 2021

Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan Januari 2021

BPJS Ketenagakerjaan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) adalah suatu badan hukum publik yang bertanggungjawab kepada presiden dan berfungsi untuk menyelenggarakan program jaminan sosial bagi tenaga kerja.

Dapat dikatakan pula bahwa BPJS Ketenagakerjaan merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial dan ekonomi tertentu dan penyelenggaraannya menggunakan mekanisme asuransi sosial. Sejarah awal terbentuknya BPJS Ketenagakerjaan memiliki sejarah panjang dalam kebijakan jaminan sosial bagi ketenagakerjaan di Indonesia.

Berdasarkan Undang-undang No 33 tahun 1947 jo Undang-undang No 2 tahun 1951 tentang kecelakaan kerja, Peraturan Menteri Perburuhan (PMP) No 48 tahun 1952 jo PMP No 8 tahun 1956 tentang pengaturan bantuan untuk usaha penyelenggaraan kesehatan buruh, PMP No 15 tahun 1957 tentang pembentukan Yayasan Sosial Buruh, PMP No 5 tahun 1964 tentang pembentukan Yayasan Dana Jaminan Sosial (YDJS), diberlakukannya Undang-undang No 14 tahun 1969 tentang Pokok-pokok Tenaga Kerja.

Dari beberapa regulasi diatas, merupakan kronologis proses lahirnya asuransi sosial tenaga kerja pertama di Indonesia. BPJS Ketenagakerjaan memiliki visi menjadi badan penyelenggara jaminan sosial kebanggan bangsa, yang amanah, bertatakelola baik, serta unggul dalam operasional dan pelayanan.

BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk: 1. melindungi dan menyejahterakan seluruh pekerja dan keluarganya, 2. Meningkatkan produktivitas dan daya saing pekerja, 3. Mendukung pembangunan dan kemandirian perekonomian nasional.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melamar kerja agar anda bisa lolos dan memperoleh pekerjaan serta karir yang anda idamkan. Pastikan anda telah membaca seluruh informasi lowongan kerja yang tersedia. Biasanya kelalaian saat membaca informasi lowongan kerja menjadi salah satu kegagalan para pencari kerja dikala melamar pekerjaan.

Hal tersebut tentu sangat disayangkan, terlebih apabila anda sudah bersusah payah menyediakan segala macam syarat melamar pekerjaan baik melamar secara langsung (offline) maupun online.

Tentunya sangat disayangkan jika sampai anda gagal karena lalai membaca informasi lowongan kerja dengan baik, segala macam usaha anda guna mendapatkan karir dan pekerjaan yang diidamkan menjadi sia-sia.

Ada beberapa poin-poin penting yang perlu anda perhatikan saat membaca informasi lowongan pekerjaan. Biasanya setiap lowongan pekerjaan yang dibagikan dalam bentuk poster di media sosial maupun publikasi tulisan seperti yang ada dalam website lokernesia.id mencantumkan kriteria identitas diri.

Contoh kriteria yang umumnya diminta oleh perusahaan adalah usia dan status pernikahan. Pada kualifikasi usia, biasanya perusahaan mencantumkan usia minimal namun tidak sedikit pula yang mencantumkan syarat usia maksimal.

Syarat usia pelamar kerja ini menjadi penting tidak hanya bagi perusahaan namun bagi anda para pelamar kerja. Perusahaan tentu sudah mempertimbangan mengenai batasan usia yang mungkin berhubungan dengan pengalaman kerja hingga resiko kerja yang sangat berpengaruh pada performa calon karyawannya.

Sehingga batasan usia atau syarat usia pelamar pekerjaan menjadi hal yang tidak bisa ditawar lagi karena berkaitan dengan kebutuhan perusahaan dan kemampuan calon pegawai.

Namun ada pula perusahaan yang tidak mencantumkan syarat usia, pertimbangannya bisa bermacam-macam seperti pekerjaan yang tidak terlalu beresiko bagi yang berusia lanjut dan tidak membutuhkan banyak pengalaman kerja bagi pelamar usia muda.

Umumnya para pelamar kerap mengabaikan salah satu syarat utama ini. Para pelamar kerja menilai perbedaan batasan usia 1-2 tahun bisa dimaklumi. Bahkan ada beberapa yang menganggap batasan usia hanya sebagai formalitas belaka.

Selain batasan usia, umumnya dalam setiap pengumuman lowongan pekerjaan terdapat kualifikasi status pernikahan. Sekali lagi, perusahaan tentu sudah mempertimbangkan dengan matang mengenai status calon pegawainya untuk mengisi posisi yang sedang kosong.

Hampir sama dengan batasan usia. Status pernikahan menjadi penting karena berkaitan dengan performa karyawan. Pegawai yang sudah menikah memiliki waktu yang sedikit karena mereka akan memberikan prioritas waktu kepada keluarga tercinta.

Sedangkan pegawai yang belum menikah memiliki waktu luang yang cukup banyak sehingga cocok diberikan tanggung jawab menangani pekerjaan yang menyita waktu lebih banyak.

Lokernesia.id senantiasa menerbitkan informasi lowongan kerja yang kredibel dan berkualitas, informasi mengenai kualifikasi serta lowongan kerja didapat dari perusahaan baik langsung maupun tidak langsung sehingga anda bisa membaca dengan teliti terlebih dahulu sebelum melamar kerja.

Sangat disayangkan apabila anda sudah bersusah payah melamar kerja dan segala persyaratan terpenuhi namun gagal karena anda mengabaikan batasan usia dan status pernikahan yang telah ditentukan.

Sebelum melamar kerja pastikan kembali secara berkala kualifikasi yang tersedia, sehingga bisa lekas mendapatkan pekerjaan yang anda idamkan.

Saat ini BPJS Ketenagakerjaan yang berlokasi di Balikpapan sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA/SMK untuk mengisi posisi Agen Perisai Ketenagakerjaan yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Agen Perisai Ketenagakerjaan

Kualifikasi

  1. Laki-laki/Perempuan
  2. Berusia maksimal 45 tahun
  3. Berpendidikan minimal SMA/SMK
  4. Berintegritas dan jujur
  5. Berjiwa sosial
  6. Bukan Pegawai Negeri (PNS) dan Agen BNI
  7. Berkemampuan komunikasi baik
  8. Berpenampilan menarik
  9. Memiliki kendaraan
  10. Mampu bekerja di bawah tekanan/target
  11. Melampirkan copy Kartu Kuning/AK-1
  12. Penempatan: BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan – Kalimantan Timur

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan Januari 2021 melalui email berikut:

kacab.balikpapan@bpjsketenagakerjaan.go.id
Subjek: Pendaftaran Calon Perisai

CP: 0813-5083-0809/0899-413-2895 (WhatsApp) - Bakhtiar

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan Januari 2021 diterima paling lambat: 29 Januari 2021 pukul 14.00 WITA.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan Januari 2021 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis