Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Bank BRI Surabaya Januari 2021

Lowongan Kerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Surabaya Januari 2021

Lowongan Kerja Bank BRI Surabaya Januari 2021

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Pada awalnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau "Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto", suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi).

Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI. Dalam perkembangannya BRI sudah mengalami beberapa kali perubahan nama dan status yang memiliki kaitan erat dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Perubahan-perubahan yang dilakukan BRI tentunya mengandung arti penting bagi perkembangan dan pertumbuhan BRI. Hal ini sejalan dengan cita-cita dan tujuan BRI yang tertuang dalam visi dan misi BRI dalam melayani nasabah.

Sejak 1 Agustus 1992 berdasarkan Undang-Undang Perbankan No. 7 tahun 1992 dan Peraturan Pemerintah RI No. 21 tahun 1992 status BRI berubah menjadi perseroan terbatas. Kepemilikan BRI saat itu masih 100% di tangan Pemerintah Republik Indonesia.

Pada tahun 2003, Pemerintah Indonesia memutuskan untuk menjual 30% saham Bank BRI, sehingga menjadi perusahaan publik dengan nama resmi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, yang masih bertahan sampai dengan saat ini.

Melalui visinya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk senantiasa berusaha menjadi Bank terkemuka dan terbuka yang selalu mengutamakan kepuasaan semua para nasabah yang ada diseluruh Indonesia.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dijalankan oleh para pegawai dalam pelaksanaan operasionalnya yang memiliki kesadaran akan tanggung jawab yang besar sesuai yang telah ditentukan dalam job description masing-masing bagian sesuai dengan struktur organisasi perusahaan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melamar kerja agar anda bisa lolos dan memperoleh pekerjaan serta karir yang anda idamkan. Pastikan anda telah membaca seluruh informasi lowongan kerja yang tersedia. Biasanya kelalaian saat membaca informasi lowongan kerja menjadi salah satu kegagalan para pencari kerja dikala melamar pekerjaan.

Hal tersebut tentu sangat disayangkan, terlebih apabila anda sudah bersusah payah menyediakan segala macam syarat melamar pekerjaan baik melamar secara langsung (offline) maupun online.

Tentunya sangat disayangkan jika sampai anda gagal karena lalai membaca informasi lowongan kerja dengan baik, segala macam usaha anda guna mendapatkan karir dan pekerjaan yang diidamkan menjadi sia-sia.

Ada beberapa poin-poin penting yang perlu anda perhatikan saat membaca informasi lowongan pekerjaan. Biasanya setiap lowongan pekerjaan yang dibagikan dalam bentuk poster di media sosial maupun publikasi tulisan seperti yang ada dalam website lokernesia.id mencantumkan kriteria identitas diri.

Contoh kriteria yang umumnya diminta oleh perusahaan adalah usia dan status pernikahan. Pada kualifikasi usia, biasanya perusahaan mencantumkan usia minimal namun tidak sedikit pula yang mencantumkan syarat usia maksimal.

Syarat usia pelamar kerja ini menjadi penting tidak hanya bagi perusahaan namun bagi anda para pelamar kerja. Perusahaan tentu sudah mempertimbangan mengenai batasan usia yang mungkin berhubungan dengan pengalaman kerja hingga resiko kerja yang sangat berpengaruh pada performa calon karyawannya.

Sehingga batasan usia atau syarat usia pelamar pekerjaan menjadi hal yang tidak bisa ditawar lagi karena berkaitan dengan kebutuhan perusahaan dan kemampuan calon pegawai.

Namun ada pula perusahaan yang tidak mencantumkan syarat usia, pertimbangannya bisa bermacam-macam seperti pekerjaan yang tidak terlalu beresiko bagi yang berusia lanjut dan tidak membutuhkan banyak pengalaman kerja bagi pelamar usia muda.

Umumnya para pelamar kerap mengabaikan salah satu syarat utama ini. Para pelamar kerja menilai perbedaan batasan usia 1-2 tahun bisa dimaklumi. Bahkan ada beberapa yang menganggap batasan usia hanya sebagai formalitas belaka.

Selain batasan usia, umumnya dalam setiap pengumuman lowongan pekerjaan terdapat kualifikasi status pernikahan. Sekali lagi, perusahaan tentu sudah mempertimbangkan dengan matang mengenai status calon pegawainya untuk mengisi posisi yang sedang kosong.

Hampir sama dengan batasan usia. Status pernikahan menjadi penting karena berkaitan dengan performa karyawan. Pegawai yang sudah menikah memiliki waktu yang sedikit karena mereka akan memberikan prioritas waktu kepada keluarga tercinta.

Sedangkan pegawai yang belum menikah memiliki waktu luang yang cukup banyak sehingga cocok diberikan tanggung jawab menangani pekerjaan yang menyita waktu lebih banyak.

Lokernesia.id senantiasa menerbitkan informasi lowongan kerja yang kredibel dan berkualitas, informasi mengenai kualifikasi serta lowongan kerja didapat dari perusahaan baik langsung maupun tidak langsung sehingga anda bisa membaca dengan teliti terlebih dahulu sebelum melamar kerja.

Sangat disayangkan apabila anda sudah bersusah payah melamar kerja dan segala persyaratan terpenuhi namun gagal karena anda mengabaikan batasan usia dan status pernikahan yang telah ditentukan.

Sebelum melamar kerja pastikan kembali secara berkala kualifikasi yang tersedia, sehingga bisa lekas mendapatkan pekerjaan yang anda idamkan.

Saat ini PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang berlokasi di Surabaya sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan D3/S1 untuk mengisi beragam posisi yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Frontliner

Kualifikasi

  1. Pendidikan terakhir minimal D3/S1
  2. IPK minimal 2.75
  3. Belum menikah
  4. Berusia minimal 20-24 tahun
  5. Berpenampilan menarik
  6. Ramah dan mampu berkomunikasi dengan baik
  7. Tinggi badan minimal 165 cm (Laki-laki) 
  8. Tinggi badan minimal 160 cm (Perempuan)
  9. Penempatan: Bank BRI Cabang Surabaya - Jawa Timur

IT

Kualifikasi

  1. Pendidikan D3/S1 Jurusan Teknik Komputer & Informatika
  2. IPK minimal 2.75
  3. Belum menikah
  4. Berusia Minimal 20-24 tahun
  5. Berpenampilan menarik, ramah dan mampu berkomunikasi dengan baik
  6. Menguasai konsep dasar jaringan LAN maupun WLAN
  7. Cekatan, inisiatif, jujur dan teliti
  8. Penempatan: Bank BRI Cabang Surabaya - Jawa Timur

File Lamaran

  • Foto Berwarna Seluruh Badan Ukuran 4R
  • Fotocopy KTP, Ijazah, dan Transkrip Nilai
  • Curriculum Vitae (CV)
  • Surat Keterangan Belum Menikah
  • KTP, NPWP, dan SKCK

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Bank BRI Surabaya Januari 2021 melalui alamat berikut:

PT Bank BRI (Persero) Tbk Cabang SBY Diponegoro
Jalan Diponegoro No 174, Surabaya
Kota Surabaya, Jawa Timur – 60264 

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja Bank BRI Surabaya Januari 2021 diterima paling lambat: 27 Januari 2021.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja Bank BRI Surabaya Januari 2021 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Bank BRI Surabaya Januari 2021"

Langganan Loker Via Email