Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja MRT Jakarta Januari 2021

Lowongan Kerja PT Mass Rapid Transit Jakarta (PT MRT Jakarta) Januari 2021

Lowongan Kerja MRT Jakarta Januari 2021

MRT Jakarta, singkatan dari Moda Raya Terpadu Jakarta, adalah sebuah sistem transportasi transit cepat menggunakan kereta rel listrik di Jakarta. Proses pembangunan telah dimulai pada tanggal 10 Oktober 2014 dan diresmikan pada 24 Maret 2019. Layanan MRT ini diberi nama "Ratangga".

PT Mass Rapid Transit Jakarta (PT MRT Jakarta) berdiri pada tanggal 17 Juni 2008, berbentuk badan hukum Perseroan Terbatas dengan mayoritas saham dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (struktur kepemilikan: Pemprov DKI Jakarta 99.98%, PD Pasar Jaya 0.02%).

PT MRT Jakarta memiliki ruang lingkup kegiatan di antaranya untuk pengusahaan dan pembangunan prasarana dan sarana MRT, pengoperasian dan perawatan (operation and maintenance/O&M) prasarana dan sarana MRT, serta pengembangan dan pengelolaan properti/bisnis di stasiun dan kawasan sekitarnya, serta Depo dan kawasan sekitarnya.

Rencana pembangunan MRT di Jakarta sesungguhnya sudah dirintis sejak tahun 1985. Namun, saat itu proyek MRT belum dinyatakan sebagai proyek nasional. Pada tahun 2005, Presiden Republik Indonesia menegaskan bahwa proyek MRT Jakarta merupakan proyek nasional.

Berangkat dari kejelasan tersebut, maka Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai bergerak dan saling berbagi tanggung jawab. Pencarian dana disambut oleh Pemerintah Jepang yang bersedia memberikan pinjaman.

Saat ini PT Mass Rapid Transit Jakarta (PT MRT Jakarta) yang berlokasi di Jakarta sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 untuk mengisi posisi Corporate Secretary Division Head yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Corporate Secretary Division Head

Kualifikasi Jabatan

  1. Pendidikan minimal S1 dari jurusan Hukum/Ekonomi/Public Relation (pendidikan S2 lebih diutamakan).
  2. Memiliki pengalaman kerja setidaknya 10 tahun di bidang Corporate Relation, Communication & Compliance/General Services & Administration, khususnya di bidang Corporate Communication & Relation Management, Community Involvement & Development Management, Compliance, dan Secretarial/Administration.
  3. Diutamakan memiliki pengalaman bekerja di BUMN, BUMD, atau Industri Transportasi.
  4. Memiliki kemampuan untuk memimpin tim dengan baik.
  5. Memiliki pengetahuan yang kuat mengenai isu dan keberadaan yang terjadi di Indonesia (Ekonomi, Politik, Industri, dan lainnya).
  6. Memiliki pemahaman dan terbiasa dengan regulasi pemerintahan.

Kualifikasi Teknis

  1. Stakeholders Management
  2. Media Relations Management
  3. Public Communication
  4. Crisis Communication
  5. Brand Communication
  6. Business & Economic Analysis & Forecasting
  7. Social Project Management
  8. Design & Implementation Community Development Program

Jobdesk

  • Memimpin pengelolaan hubungan dan komunikasi perusahaan dengan pihak eksternal dan internal.
  • Mengkoordinir dan mengelola pelaksanaan kegiatan hubungan eksternal (pemerintah, investor, dan non-pemerintah dan non-investor), hubungan internal, serta protokoler dan pelayanan kepada Direksi.
  • Memberikan masukan kepada Direktur Utama terkait rencana dan hasil kegiatan program hubungan eksternal, internal, serta protokoler.
  • Memastikan dan mengarahkan tim dalam melaksanakan  compliance dan due dilligence di perusahaan.
  • Membuat strategi jangka menengah lintas fungsi yang mendorong peningkatan skor Good Corporate Governance di perusahaan secara terus menerus.
  • Memastikan serta mengarahkan pengelolaan hubungan dengan stakeholders dan media, serta program Corporate Social Responsibility.
  • Melakukan analisis strategi pembinaan stakeholder dan mapping serta analisa rekomendasi perbaikan/peningkatan program pembinaan relasi dengan stakeholders, media, dan program CSR jangka menengah.
  • Memastikan dan mengarahkan pengelolaan pengembangan image serta komunikasi di dalam/ke luar perusahaan.
  • Merencanakan, strategi, dan program pengembangan/peningkatan image perusahaan jangka menengah serta stretegi pengelolaan proses komunikasi internal dan eksternal, termasuk penanganan komunikasi dalam kondisi krisis.
  • Memastikan dan mengarahkan proses penyusunan laporan manajemen perusahaan.
  • Memastikan dan mengarahkan pengelolaan kegiatan korporat termasuk kesekretariatan.
  • Memastikan pengelolaan dokumen, data, dan informasi perusahaan.

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja MRT Jakarta Januari 2021 melalui link berikut:

DAFTAR LOWONGAN KERJA MRT JAKARTA JANUARI 2021

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja MRT Jakarta Januari 2021 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis