Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Grab Indonesia Januari 2021

Lowongan Kerja Grab Indonesia Jabodetabek Januari 2021

Lowongan Kerja Grab Indonesia Januari 2021

PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab) sebelumnya dikenal sebagai GrabTaxi merupakan salah satu platform layanan on demand yang bermarkas di Singapura. Berawal dari layanan transportasi, perusahaan tersebut kini telah mempunyai layanan lain seperti pengantaran makanan dan pembayaran yang bisa diakses lewat aplikasi mobile.

Pada awalnya, Grab didirikan di Malaysia, sebelum kemudian memindahkan kantor pusat mereka ke Singapura. Saat ini, Grab telah beroperasi di Asia Tenggara (kecuali Laos dan Brunei). Grab merupakan startup "decacorn" (sebutan untuk startup yang memiliki valuasi perusahaan sebesar US$10 miliar) pertama di Asia Tenggara.

Perkembangan Grab di Indonesia dilakukan secara bertahap. Dimulai dari muncul dengan nama Grabtaxi, kemudian berganti nama hingga logo. Semua dijalani secara bertahap.

Dulu masyarakat mengenal Grab dengan nama Grabtaxi, tetapi sekarang Grab hadir lebih lengkap dengan beragam layanan. Alasan Grab membuat beragam servis karena masyarakat merespons transportasi daring sebagai kebutuhan.

Itu sebabnya, perkembangannya begitu pesat. Grabcar dan GrabBike di Indonesia tumbuh lebih dari 250 kali sejak pertengahan 2015. Kini, layanan penyewaan mobil pribadi dan ojek online menjadi bagian besar dari bisnis Grab secara keseluruhan, yang juga meliputi pemesanan taksi dan layanan kurir.

Di Indonesia, Grab melayani pemesanan kendaraan seperti ojek (GrabBike), mobil (GrabCar), taksi (GrabTaksi), kurir (GrabExpress), pesan-antar makanan (GrabFood), dan carpooling (GrabHitch Car). Saat ini Grab tersedia di 125 kota di seluruh Indonesia, mulai dari Banda Aceh - Aceh hingga Jayapura – Papua.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melamar kerja agar anda bisa lolos dan memperoleh pekerjaan serta karir yang anda idamkan. Pastikan anda telah membaca seluruh informasi lowongan kerja yang tersedia. Biasanya kelalaian saat membaca informasi lowongan kerja menjadi salah satu kegagalan para pencari kerja dikala melamar pekerjaan.

Hal tersebut tentu sangat disayangkan, terlebih apabila anda sudah bersusah payah menyediakan segala macam syarat melamar pekerjaan baik melamar secara langsung (offline) maupun online.

Tentunya sangat disayangkan jika sampai anda gagal karena lalai membaca informasi lowongan kerja dengan baik, segala macam usaha anda guna mendapatkan karir dan pekerjaan yang diidamkan menjadi sia-sia.

Ada beberapa poin-poin penting yang perlu anda perhatikan saat membaca informasi lowongan pekerjaan. Biasanya setiap lowongan pekerjaan yang dibagikan dalam bentuk poster di media sosial maupun publikasi tulisan seperti yang ada dalam website lokernesia.id mencantumkan kriteria identitas diri.

Contoh kriteria yang umumnya diminta oleh perusahaan adalah usia dan status pernikahan. Pada kualifikasi usia, biasanya perusahaan mencantumkan usia minimal namun tidak sedikit pula yang mencantumkan syarat usia maksimal.

Syarat usia pelamar kerja ini menjadi penting tidak hanya bagi perusahaan namun bagi anda para pelamar kerja. Perusahaan tentu sudah mempertimbangan mengenai batasan usia yang mungkin berhubungan dengan pengalaman kerja hingga resiko kerja yang sangat berpengaruh pada performa calon karyawannya.

Sehingga batasan usia atau syarat usia pelamar pekerjaan menjadi hal yang tidak bisa ditawar lagi karena berkaitan dengan kebutuhan perusahaan dan kemampuan calon pegawai.

Namun ada pula perusahaan yang tidak mencantumkan syarat usia, pertimbangannya bisa bermacam-macam seperti pekerjaan yang tidak terlalu beresiko bagi yang berusia lanjut dan tidak membutuhkan banyak pengalaman kerja bagi pelamar usia muda.

Umumnya para pelamar kerap mengabaikan salah satu syarat utama ini. Para pelamar kerja menilai perbedaan batasan usia 1-2 tahun bisa dimaklumi. Bahkan ada beberapa yang menganggap batasan usia hanya sebagai formalitas belaka.

Selain batasan usia, umumnya dalam setiap pengumuman lowongan pekerjaan terdapat kualifikasi status pernikahan. Sekali lagi, perusahaan tentu sudah mempertimbangkan dengan matang mengenai status calon pegawainya untuk mengisi posisi yang sedang kosong.

Hampir sama dengan batasan usia. Status pernikahan menjadi penting karena berkaitan dengan performa karyawan. Pegawai yang sudah menikah memiliki waktu yang sedikit karena mereka akan memberikan prioritas waktu kepada keluarga tercinta.

Sedangkan pegawai yang belum menikah memiliki waktu luang yang cukup banyak sehingga cocok diberikan tanggung jawab menangani pekerjaan yang menyita waktu lebih banyak.

Lokernesia.id senantiasa menerbitkan informasi lowongan kerja yang kredibel dan berkualitas, informasi mengenai kualifikasi serta lowongan kerja didapat dari perusahaan baik langsung maupun tidak langsung sehingga anda bisa membaca dengan teliti terlebih dahulu sebelum melamar kerja.

Sangat disayangkan apabila anda sudah bersusah payah melamar kerja dan segala persyaratan terpenuhi namun gagal karena anda mengabaikan batasan usia dan status pernikahan yang telah ditentukan.

Sebelum melamar kerja pastikan kembali secara berkala kualifikasi yang tersedia, sehingga bisa lekas mendapatkan pekerjaan yang anda idamkan.

Saat ini PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia) yang berlokasi di Jabodetabek sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 untuk mengisi posisi Transport Analyst Ast Manager yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Transport Analyst Ast Manager

Kualifikasi

  1. Advanced Data crunching skill is very crucial hence SQL, Python, R, is required
  2. Analytical skill (ability to draw insights from data crunching) will be imperative
  3. Bachelor's degree in Science or Engineering (Computer Science, Electrical Engineering, Computer Engineering)
  4. Advanced skill in tools like SQL, R, Phyton, Tableau, Power BI, Ms. Excel, or similar tools
  5. Minimum 3+ years relevant work experience as data scientist / analysts or similar role
  6. Experience in business growth/strategy and/or tech consulting Industry would be an advantage

Jobdesk

  • Perform various analysis on a daily basis, using internal as well as external data when available
  • Monitor key operational metrics and advise relevant managers on action items
  • Identify on-ground issues and come up with actionable solutions

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Grab Indonesia Januari 2021 melalui email berikut:

recruitment.id@grabtaxi.com
Subject: Transport Analyst Ast Manager

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja Grab Indonesia Januari 2021 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Grab Indonesia Januari 2021"

Berlangganan via Email