Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Adira Surabaya September 2020

Lowongan Adira Surabaya September 2020

Lowongan Kerja Adira Surabaya September 2020

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance didirikan pada tahun 1990 dan mulai beroperasi pada tahun 1991. Sejak awal, Adira Finance berkomitmen untuk menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terkemuka di Indonesia.

Adira Finance hadir untuk melayani beragam pembiayaan seperti kendaraan bermotor baik baru ataupun bekas. Sejak tahun 2014, Adira Finance berhasil mendapatkan pemeringkat idAAA merupakan pemeringkat tertinggi yang diberikan oleh lembaga pemeringkat Indonesia yaitu Pefindo. 

Adira Finance senantiasa berupaya untuk memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara Indonesia. Melalui identitas dan janji brand “Sahabat Setia Selamanya”, Adira Finance berkomitmen untuk menjalankan misi yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Hal itu dilakukan melalui penyediaan produk dan layanan yang beragam sesuai siklus kehidupan konsumen dari pembiayaan multiguna, perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durables), otomotif (motor dan mobil), hingga pembiayaan umroh (Syariah).

Saat ini Adira Finance yang berlokasi di Surabaya sedang membuka lowongan kerja untuk mengisi beragam posisi yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Remedial Officer MCY

Kualfikasi

  1. Laki-laki/Perempuan
  2. Pendidikan minimal D3 semua jurusan
  3. Minimal IPK 2.50 dari skala 4.00
  4. Memiliki pengalaman kerja minimal 1-2 tahun di bidang yang sama dan berasal dari perusahaan pembiayaan akan menjadi nilai tambah
  5. Memiliki kemampuan mengoperasikan aplikasi komputer Microsoft Office
  6. Memiliki kemampuan problem solving (Intermediate)
  7. Memiliki jiwa integritas yang tinggi
  8. Mempunyai kemampuan berkomunikasi dan negosiasi yang baik
  9. Mempunyai kemampuan analisa data dan konsumen
  10. Mampu bekerja secara individu maupun dalam tim
  11. Fresh graduate dipersilahkan melamar
  12. Penempatan: Surabaya - Jawa Timur

Jobdesk

  • Menerima daftar kunjungan harian remedial (DKHR) dan melaksanakannya sesuai dengan area yang ditugaskan kepadanya oleh account receivable (A/R) atau Collection Head All MCY Car.
  • Melaksanakan penagihan/penerimaan unit kendaran atas nasabah yang memiliki keterlambatan pembayaran (overdue) sesuai tingkat penuaan/aging suatu pinjaman (bucket) dan areanya (1-60 hari) didukung oleh proses administrasi yang valid dan sesuai dengan kebijakan divisi collection.
  • Menyerahkan uang hasil penagihan kepada teller atau melalui aplikasi Adiraku dan penerimaan unit kendaraan kepada gudang (warehouse) dilengkapi dengan dokumen-dokumen pendukungnya.
  • Memastikan unit yang diterima merupakan unit obyek pembiayaan perusahaan.
  • Menjelaskan dan menawarkan kepada nasabah mengenai program rehab, yaitu perubahan jadwal pembayaran kewajiban debitur atau jangka waktu dan perubahan komposisi dari pembiayaan yang telah mendasari pemberian kredit (rescheduling dan restructuring).
  • Melakukan survei dan analisa terhadap nasabah untuk menentukan kelayakan nasabah untuk program rehab.
  • Menyusun laporan survei untuk program rehab sesuai dengan kondisi yang sebenarnya dan melampirkan data pendukung yang lengkap dan akurat.
  • Mengkomunikasikan pencapaian hasil kerja dan kendala yang dihadapi kepada account receivable (A/R) atau collection head All MCY Car.
  • Membantu sosialisasi penggunaan Adiraku kepada nasabah untuk pembayaran angsuran/cicilan.
  • Melaporkan hasil kunjungan dan mengkomunikasikan kesulitan yang ditemui saat kunjungan kepada atasan (A/R Head atau Collection Head).

Problem Account Officer

Kualifikasi

  1. Laki-laki/Perempuan
  2. Berusia maksimal 33 tahun
  3. Pendidikan minimal D3 semua jurusan
  4. Minimal IPK 2.50 dari skala 4.00
  5. Memiliki pengalaman kerja minimal 1-2 tahun di bidang yang sama dan berasal dari perusahaan pembiayaan akan menjadi nilai tambah
  6. Memahami business process multifinance dan mampu berorientasi terhadap target
  7. Memiliki kemampuan mengoperasikan aplikasi komputer Microsoft Office
  8. Memiliki jiwa leadership yang baik
  9. Problem Solving Intermediate
  10. Memiliki kemampuan problem solving (Intermediate)
  11. Fresh graduate dipersilahkan melamar
  12. Penempatan: Surabaya - Jawa Timur

Jobdesk

  • Menerima daftar kunjungan harian (DKH)/Surat Tugas (ST) dan melaksanakannya sesuai dengan area yang ditugaskanoleh A/R Head.
  • Melaksanakan penagihan/penerimaan unit kendaraan atas nasabah yang keterlambatan pembayaran sesuai bucket dan areanya (61-120 hari); didukung oleh proses administrasi yang benar & valid sesuai dengan kebijakan penagihan. Penetapan bucket Problem Account Officer (PAO) bisa dilakukan perubahan sesuai dengan kebijakan divisi Collection.
  • Menyerahkan uang hasil penagihan kepada teller/aplikasi Adiraku dan penerimaan unit kendaraan kepada warehouse dilengkapi dengan dokumen pendukungnya.
  • Memastikan unit yang diterima merupakan unit obyek pembiayaan perusahaan.
  • Menjelaskan dan menawarkan kepada nasabah mengenai program Kredit Lancar atas unit yang sudah diterima oleh Adira Finance.
  • Melakukan survei dan analisa terhadap nasabah untuk menentukan kelayakan dalam mengikuti program Kredit Lancar.
  • Melakukan kunjungan tambahan diluar kunjungan nasabah keterlambatan pembayaran (overdue) sesuai dengan ketentuan Kantor Pusat.
  • Mengkomunikasikan pencapaian hasil kerja dan kendala yang dihadapi kepada account receivable (A/R) Head.
  • Melaporkan hasil kunjungan dan mengkomunikasikan kesulitan yang ditemui saat kunjungan kepada atasan.

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Adira Surabaya September 2020 melalui link berikut:

DAFTAR REMEDIAL OFFICER MCY

DAFTAR PROBLEM ACCOUNT OFFICER

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja Adira Surabaya September 2020 diterima paling lambat: 30 September 2020

Follow Instagram @lokernesia.id untuk mendapatkan informasi Lowongan Kerja terbaru

Jangan lupa menabung kebaikan dengan membagikan informasi Lowongan Kerja Adira Surabaya September 2020 ke kerabat anda yang membutuhkan dan mencantumkan Lokernesia.id sebagai preferensi informasi lowongan kerja anda agar website ini tetap eksis
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP
SPONSORSHIP