Lowongan Kerja BUMN PT Angkasa Pura I

Lowongan Kerja BUMN PT Angkasa Pura I




PT. Angkasa Pura I (Persero) merupakan salah satu perusahaan milik negara atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mempunyai kewenangan dalam memberikan pelayanan jalan raya udara serta bisnis bandar udara di Indonesia yang mengutamakan service pada lokasi Indonesia sisi tengah serta lokasi Indonesia sisi timur. Pada tanggal 17 Mei 1965 berdasar pada Ketentuan Pemerintah nomer 21 th. 1965 Pemerintah merubah nama Perusahaan Negara Angkasa Pura Kemayoran jadi Perusahaan Negara Angkasa Pura dengan maksud untuk lebih membuka kemungkinan mengelola bandar udara lain di lokasi Indonesia. Dalam rencana pembagian lokasi pengelolaan bandar udara, berdasar pada Ketentuan Pemerintah nomer 25 th. 1987 tanggal 19 Mei 1987 nama Perusahan Umum Angkasa Pura dirubah jadi Perusahaan Umum Angkasa Pura I. Perihal seperti yang telah dijelaskan diatas dengan searah dengan dibuatnya Perusahaan Umum Angkasa Pura II yang dengan cara spesial di beri pekerjaan untuk mengelola Bandar Udara Soekarno-Hatta serta Bandar Udara Halim Perdanakusuma.



PT. Angkasa Pura I (Persero) mengatur serta mengoperasionalkan 13 bandar udara, 2 Cargo Warehousing Services (CWS), serta 1 Air Traffic Services (ATS), Tersebut Bandar udara yang di beri kewenangan oleh PT Angkas Pura I :
Bandar Udara Ngurah Rai
Bandar Udara Adi Sumarmo
Bandar Udara Adi Sutjipto
Bandar Udara Achmad Yani
Bandar Udara El Tari
Bandar Udara Frans Kaisiepo
Bandar Udara Hasanuddin
Bandar Udara Juanda
Bandar Udara Lombok menggantikan Bandar Udara Selaparang
Bandar Udara Pattimura
Bandar Udara Sam Ratulangi
Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman
Bandar Udara Syamsuddin Noor
Bandar Udara Internasional Karawang

PT Angkasa Pura I (Persero) atau yang sekarang disebut PT Angkasa Pura Airports bertekad mewujudkan perusahaan berkelas dunia yang profesional. Angkasa Pura Airports yakin dapat melakukan yang terbaik dengan memberikan pelayanan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan berstandar internasional bagi para pelanggan. Sejarah Angkasa Pura Airports sebagai pelopor pengusahaan kebandarudaraan secara komersial di Indonesia bermula dari kunjungan kenegaraan Presiden Soekarno ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan Presiden John F Kennedy. Setibanya di tanah air, Presiden Soekarno menegaskan keinginannya kepada Menteri Perhubungan dan Menteri Pekerjaan Umum agar lapangan terbang di Indonesia dapat setara dengan lapangan terbang di negara maju.

Tak lama kemudian, pada tanggal 15 November 1962 terbitlah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 33 Tahun 1962 tentang Pendirian Perusahaan Negara (PN) Angkasa Pura Kemayoran. Tugas pokoknya adalah untuk mengelola dan mengusahakan Pelabuhan Udara Kemayoran di Jakarta yang saat itu merupakan satu-satunya bandar udara internasional yang melayani penerbangan dari dan ke luar negeri selain penerbangan domestik. Setelah melalui masa transisi selama dua tahun, terhitung sejak 20 Februari 1964 PN Angkasa Pura Kemayoran resmi mengambil alih secara penuh aset dan operasional Pelabuhan Udara Kemayoran Jakarta dari Pemerintah. Tanggal 20 Februari 1964 itulah yang kemudian ditetapkan sebagai hari jadi Angkasa Pura Airports.

PT Angkasa Pura I (Persero) melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Januari tahun 2020 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Lowongan Kerja BUMN PT Angkasa Pura I Terbaru 2019


Lowongan PT Angkasa Pura I Posisi :


CALON PEGAWAI POSISI : OFFICER AND TECHNICIAN

Persyaratan Pencari Kerja :

  • Pria dan Wanita
  • Warga Negara Indonesia (WNI) kelahiran maksimal 1992 dan sesudahnya
  • Jenjang Pendidikan D3 / S1 Semua Jurusan kecuali latar belakang pendidikan dan kesehatan
  • IPK Minimal 3
  • Lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan / atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) baik di Indonesia maupun di luar negeri yang diakui oleh DIKTI serta lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan / atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan akreditasi jurusan minimal B (akreditasi BAN-PT)
  • Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (pada skala 4)
  • Memiliki Nilai TOEFL (dibuktikan dengan sertifikat yang sah dan masih berlaku dari Lembaga yang Terpercaya), atau yang setara, minimum:
  • TOEFL-Like, ITP TOEFL, Paper-based test TOEFL (PBT) : 500
  • Computer-based test TOEFL (CBT) : 180
  • Internet-based test TOEFL (IBT) : 61
  • IELTS : 6
  • Berbadan sehat Jasmani dan Rohani, Tidak memiliki riwayat penyakit menular serta tidak menggunakan narkoba yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Sehat yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit / Dokter Pemerintah
  • Tidak Buta Warna, tidak bertato dan tidak bertindik
  • Berkelakuan Baik (dinyatakan dalam Surat Keterangan Cara Mendaftar Kepolisian) yang masih berlaku
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasar keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan yang ada hubungannya dengan jabatan
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai suatu instansi
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Angkasa Pura I (Persero)


Proses Apply lowongan : 
  • Melakukan Registrasi sebagai member Upgrad.id (www.upgrad.id)
  • Melengkapi data diri pelamar serta upload foto
  • Login sebagai member upgrad.id
  • Memilih posisi yang ingin dilamar
  • Melengkapi berkas persyaratan sesuai kualifikasi yang dibutuhkan
  • Pastikan semua berkas yang diupload sudah sesuai persyaratan
  • Melakukan proses apply lowongan

Info Rekrutmen :

Proses Rekrutmen dan seleksi akan dilaksanakan di Yogyakarta
Pendaftaran dibuka mulai tanggal 20 Desember 2019 s.d. 19 Januari 2020 (ditutup pukul 23.59 WIB)
Pelamar disarankan melakukan proses apply melalui PC Desktop / Laptop mengingat ada beberapa berkas yang harus di upload
Hanya kandidat yang memenhi syarat yang akan diproses
PT Angkasa Pura I (Persero) menghimbau kepada peserta untuk berhati-hati dan waspada terhadap tindakan penipuan terkait hal ini.
PT Angkasa Pura I (Persero) tidak melakukan pungutan dalam bentuk apapun, menjanjikan pengembalian dana akomodasi, transportasi, konsumsi dan sebagainya.
PT Angkasa Pura I (Persero) tidak bekerjasama dengan agen perjalanan ataupun pihak lain untuk melakukan rekrutmen yang dimaksud, baik perorangan maupun lembaga.
PT Angkasa Pura I (Persero) menghimbau kepada peserta apabila dalam pelaksanaan terdapat pihak / oknum yang memberikan informasi tidak valid dan tidak dapat dipertanggungjawabkan, termasuk menjanjikan kelulusan, harap waspada dan segera melaporkan ke tim panitia rekrutmen

Cara Mendaftar :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT Angkasa Pura I (Persero) pada bulan Januari 2020 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu secara ONLINE ke alamat :





0 Response to "Lowongan Kerja BUMN PT Angkasa Pura I"

Posting Komentar