Pesisir Selatan - Lolos Hanya 79 Orang!!!



Pesisir Selatan, 16/11/2018-- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengungkapkan hanya 79 orang yang mencapai passing grade, dari 4.899 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dari daerah tersebut.

Kepala BKPSDM Pesisir Selatan, Ahda Yanuar mengakui, tingkat pencapaian passing grade yang sudah keluar hasilnya tersebut memang jauh dari target. Sebab, dari 271 penerimaan PNS dari daerah tersebut hanya, 30 persen yang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).


"Sementara formasi yang kita butuhkan 271. Jadi masih banyak kekurangannya dari jumlah yang telah mencapai passing grade," sebut Ahda Yanuar saat diwawancarai, Jumat (16/11)

Terkait minimnya target pencapaian passing grade SKD dari peserta CPNS dari daerah tersebut, pihaknya tidak mengetahui persis apa kendalanya. Sebab, keputusan untuk penentuan nilai dan penetapan kelulusan ditetapkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).


"Kita masih menunggu informasi dari pusat. Karena sampai saat ini, kita belum mengetahui dan apa nanti keputusannya," jelasnya.

Sesuai data BKPSDM jumlah PNS yang sudah tersedia di lingkungan Pemkab Pessel tahun ini sebanyak 6892 orang. Dan sebanyak 4224 orang ditempakan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab dengan status kerja sebagai tenaga administrasi dan guru. (08)

Sumber : http://berita.pesisirselatankab.go.id/berita/detail/peserta-cpns-pesisir-selatan-hanya-79-orang-yang-mencapai-passing-grade

Semoga Bermanfaat (y)