Dinas Kesehatan Kab Pesisir Selatan akan melakukan rekrutmen Tenaga Teknis



Pesisir Selatan, 3 September 2018

Kurangnya tenaga teknis penyuluh Keluarga Berencana (KB) yang ada di Pukesmas di Kecamatan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Kesehatan akan melakukan rekrutmen tenaga Teknis. "kurangnya tenaga teknis KB memang kurang, dan ini menjadi salah satu faktor dalam pencapaian KB," tegas Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Gunawan. Senin (3/9).

Diterangkanya, saat ini jumlah penduduk di Kabupaten Pesisir Selatan mencapai kurang lebih 5.500 jiwa, dan ini menunjukan tingginya pertumbuhan jumlah penduduk di Kabupaten Pesisir Selatan. Dengan, jumlah penduduk yang cukup banyak ini akan timbul terkait termografi penduduk di Kabupaten Pesisir Selatan. Dan, ini tanggung jawab kita bersama. Dan, harus kita cegah bersama, jadi perlu kesadaran bagi masyarakat untuk ikut bersama - sama memahami Keluarga Berencana. Jelas Gunawan.

"untuk itu, kita akan tambah tenaga teknis penyuluh KB di pukesmas," ujar dirinya.
Kedepan Pemkab Pessel, melalui Dinas Kesehatan akan melakukan terobosan dan edukasi. Namun langkah ini harus diikuti juga dengan keluarga, dan pada pondasi adalah keluarga. Melalui upaya penambahan Tenaga Teknis Keluarga Berencana (KB) bisa meminimalisir ledakan penduduk. Untuk, itu kedepan dihimbua kepada jajaran teknis bisa berkoordinasi dengan jajaran dalam pengendalian penduduk. (01)

Sumber : http://berita.pesisirselatankab.go.id/berita/detail/pemkab-pessel-segera-tambah-tenaga-teknis-kb-di-kecamatan

Semoga Bermanfaat (y)