Tolong Bagikan! Lowongan Kerja PLN Tahun 2017 untuk Lulusan S1/D4 dan D3

Tolong Bagikan! Lowongan Kerja PLN Tahun 2017 untuk Lulusan S1/D4 dan D3

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan (kiri) bersama Direktur Utama PLN Sofyan Basir (kanan) meninjau Pusat Pengatur Beban (P2B) Jawa-Bali di Gandul, Cinere, Depok, Jawa Barat, Kamis (15/6). ANTARA FOTO/Indrianto Eko SuwarsoPendaftar yang mengajukan lamaran pria, belum menikah, dan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan

      54 Shares

Pendaftaran lowongan kerja PLN dilakukan secara online melalui laman https://rekrutmen.pln.co.id/ mulai hari ini, Selasa, 5 September 2017.

Mulai Selasa, 5 September 2017, Perusahaan Listrik Negara (PLN) membuka lowongan kerja terbaru bagi lulusan S1/D4 dan D3. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://rekrutmen.pln.co.id/ atau di link ini, sampai Minggu 2 Oktober 2017 mendatang. 

Lowongan kerja dari PLN terbuka bagi lulusan Teknik Elektro Arus Kuat, Teknik Industri, Administrasi Bisnis/Niaga, Teknik Informatika, Teknik Mesin, Teknik Geologi, Hukum, dan Akuntansi, demikian informasi yang dilansir dari rekrutmen.pln.co.id. 

Pendaftar yang mengajukan lamaran pria, belum menikah, dan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan. Selain itu, bagi pelamar lulusan S1/D4 dibatasi usianya mulai kelahiran 1991 dan sesudahnya, sedangkan lulusan D3 berlaku untuk pelamar kelahiran 1993 dan sesudahnya. 

Sarjana dan diploma Teknik Industri, Teknik Geologi, Non-Teknik harus memiliki IPK 3,00 atau di atasnya. Sementara lulusan Teknik Elektro Arus Kuat, Teknik Mesin, dan Teknik Informatika diwajibkan punya IPK minimal 2,75. 

Untuk persiapan pendaftaran online, peserta diharapkan dapat menyiapkan berkas dalam bentuk soft-copy di antaranya: KTP, Ijazah, Transkrip Akademik, Akte Kelahiran, dan sertifikat kemampuan bahasa Inggris. 

Setelah melakukan seleksi administrasi, peserta akan menjalani sejumlah tahapan lainnya seperti tes intelegensi, tes akademis dan bahasa Inggris, tes psikologi, tes kesehatan, wawancara, dan diklat prajabatan. 

Lokasi seleksi bertempat di Surabaya. Untuk itu, PLN menekankan tidak ada sistem penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. 
Source: tirto.id