Seleksi Non PNS RSUP Dr M Djamil Padang sd 23 Agustus 2017


PENGUMUMAN - NOMOR : KP.01.O2/I/1242/2017

Dalam rangka peningkatan dan pengembangan pelayanan RSUP Dr. M. Djamil Padang
maka akan dilakukan rekrutmen Tenaga Non PNS Waktu Tertentu T.A 2017
dengan kualifikasi, persyaratan dan ketentuan sebagai berikut :

l. Tenaga Non PNS Profesional

a. Jenis dan KualifikasiTenaga

Sarjana Farmasi (S1 Farmasi) 1 Orang
Perawat (Ners) 15 Orang
Perawat (D3 Perawat) 40 Orang
Nutrisionis (D3 Gizi) 2 Orang
Tenaga Pengolah Makanan (D3 Tata Boga) 2 Orang
Tenaga Teknis Kefarmasian -TTK  (D3 Farmasi) 12 Orang
Pranata laboratorium (D3 Analis Kesehatan) 5 Orang
Teknisi Sipil (S1 Teknik Sipil) 1 Orang
Teknisi Mesin (S1 Teknik Mesin) 1 Orang
Teknisi Elektromedis (D3 Teknisi Elektromedis) 3 Orang
Programer (D3/S1 Sistem Informasi/ lnformatika / Elektro Arus Lemah) 2 Orang
Sistem Analis (S1 Sistem lntormasil S1 Teknik lnformatika) 2 Orang
Tekhnisi Komputer & Jaringan (D3/S1 Sistem Informasi/ lnformatika) 1 Orang
Administrator Kesehatan (S1 Kesmas - AKK) 1 Orang
Epidemioloqi Kesehatan (S1 Kesmas - Epidemiolosi) 1 Orang
Arsip (D3 Arsip) 1 Orang

Total 90 Orang Pegawai

b. Persyaratan Umum
1. Usia maksimal 30 tahun (1 September 2017)
2. Khusus formasi Programer, Teknisi Komputer & Jaringan dan sistem analis usia maksimal 27 tahun (1 September 2O17)
3. Tinggi badan laki-laki minimal 160 cm dan perempuan 155 cm (untuk tenaga Keperawatan)
4. Akreditasi Pendidikan minimal B dengan melampirkan foto kopi sertifikat akreditasi
5. Memiliki motivasi kerja yang tinggi, energik, kreatif dan mampu bekerjasama dengan tim
6. Bersedia bekerja tiga shift
7. Bersedia bekerja sebagai Tenaga Non PNS Waktu Tertentu RSUP Dr. M. Djamil Padang dan tidak menuntut diangkat sebagai CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil)
8. Mampu mengoperasionatkan Komputer (Dibuktikan dengan Sertifikat)
9. Tidak dalam kondisi hamil dan bersedia untuk tidak hamil dalam masa satu tahun pertama bertugas di RSUP Dr. M. Djamil Padang (bagi wanita) dengan melampirkan surat pernyataan bermaterai.

c. Persyaratan Khusus
1. IPK minimal 2,75 (Swasta) minimal 3,00 (PTN)
2. Khusus tenaga kesehatan wajib mempunyai STR (Surat Tanda Registrasi) yang masih berlaku.
3. Khusus untuk tenaga keperawatan diutamakan yang memilki sertifikat PPGD dan sertifikat kekhususan lainnya.
4. Khusus Formasi Perawat:
a. Sertifikat PPGD dan atau Sertifikat BTCLS
b. Sertifikat Kamar Bedah / Sertifikat Intensif Care/ Sertifikat Hemodialisa
c. Sertifikat Workshop PPI / Sertifikat Workshop Patient Safety
d Pengalaman Bekerja Minimal 2 Tahun
5. Khusus Formasi Programer:
a. Menguasai salah satu pemprograman Web (PHP, Code lgniter, Yii Framework, VB. Net, JAVA atau PYton)
b. Menguasai database server (Mysql, Sql Server atau Postgre SOL)
c. Melampirkan contoh aplikasi yang pernah dibuat ke dalam CD
6. Khusus Formasi Teknisi Komputer dan Jaringan
a. Menguasai hardware & software computer (merakit computer dan trouble shooting)
b. Menguasai Sistem Operasional Jaringan (linuxM/indows Server)
c. Mampu membangun jaringan komputer LAN, WAN dan VPN
d. Menguasai Administrasi dan konflgurasi Jaringan dengan Mikrotik Router atau CISCO Router.
e. Diutamakan bagi yang memiliki sertifikasi Mikrotik dan CISCO
f. Melampirkan contoh desain topologi jaringan dan setting jaringan yang pernah dibuat ke dalam CD.
V. Khusus Formasi Sist'em Analis
a. Mampu menganalisis dan merancang kebutuhan user atau klien dalam membangun sistem informasi.
b. Mampu melakukan pemodelan data dan aliran sistem informasi menggunakan tools perancangan sistem.
c. Melampirkan contoh desain konsep sistem informasi yang pernah dibuat kedalam CD.
8. Khusus Formasi Tenaga Pengolah Makanan : dibutuhkan laki-laki
Semoga Bermanfaat (y)
Andha Putra Minang

ll. Kelengkapan Berkas Pendaftaran

1. Surat Lamaran ditulis tangan ditujukan kepada Direktur Utama RSUP Dr. M. Diamil Padang diatas kertas bermaterai 6000 dengan mencantumkan alamat dan no HP yang bisa dihubungi dan jenis pekerjaan yang dilamar
2. Melampirkan Curiculum Vitae (CV)
3. Foto kopi KTP
4. Foto kopi ljazah dan Nilai yang telah dilegalisir
5. Foto kopi STR yang dilegalisir
6. Foto kopi sertifikat akreditasi pendidikan
7. Fotokopi sertifikat keahlian sesuai Formasi yang diminta
8. Pas Foto terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar berlatar belakang merah
9. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari instansi pemerintah yang masih berlaku
10. Surat Pernyataan diatas kertas bermaterai Rp. 6000 :
a. Tidak dalam kondisi hamildan bersedia untuk tidak hamil dalam masa satu tahun pertama bertugas di RSUP Dr. M. Djamil Padang (bagi wanita)
b. Bersedia bekerja tiga shift
c. Bersedia sebagaitenaga Non PNS RSUP Dr. M Djamil Padang dan Tidak Menuntut diangkat sebagai CPNS atau bersedia diangkat sebagai tenaga kerja waktu tertentu dan tidak menuntut diangkat sebagai Non PNS Tetap RSUP Dr. M. Djamil Padang

lll. Mekanisme Pendaftaran

1. Tulis nama lengkap, jenis pekerjaan dan kualifikasi pendidikan di halaman depan map
2. Masukkan map kedalam amplop coklat yang ditujukan kepada : Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil Padang PO BOX. 1004 PADANG 25000
3. Berkas pendaftaran tersebut dikirim melalui pos kealamat diatas diterima di PO BOX.tanggat 21-23 Agustus 2017 paling lambat tanggal 23 Agustus 2O17 pukul 15.00 WIB (Stempel POS)

lV. Ketentuan Tambahan.

Seluruh informasi pengumuman serta hasil tes kelulusan dapat diakses melalui htto. //www. rsdjamil. co. id
Bagi pelamar yang lulus seleksi adrninistrasi akan dipanggil untuk mengikuti seleksi selanjutnya:
1. Tes Tulis dengan materi ujian tes pengetahuan umum, bakat Skolastik
2. Tes Psikologi
3. Uji Kompetensi
4. Tes Wawancara Seleksi dilaksanakan secara bertahap dimana peserta yang lulus seleksi pertama akan mengikuti seleksi selanjutnya.

Kepada seluruh peserta seleksi agar untuk tidak berhubungan dengan calo / oknum yang seolah-olah dapat membantu/ menjanjikan imbalan tertentu untuk diterima di RSUP Dr. M. Djamit Padang, karena kelulusan peserta ditetapkan berdasarkan peringkat dari nilai akhir seluruh tahap seleksi
Apabila dikemudian hari ditemukan pelamar membayar kepada oknum tertentu maka penerimaan akan dibatalkan Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Semoga Bermanfaat (y)
Andha Putra Minang

AGUSTUS 2017
Direktur Utama,


DR. dr Yusirwan, Sp. B, Sp. BA(K), MARS
Nip 19626123 198901 2001

Jadwal Rekrutmen Tenaga Non PNS RSUP Dr.M.Djamil Padang Tahun 2017
No Kegiatan Jadwal
1. Pengumuman 14 Agustus 2017
2. Pengiriman Berkas 21-23 Agustus 2017 (PO BOX)
3. Proses Seleksi Administrasi22 - 28 Agustus 2017
4. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 29 Agustus 2017
5.Tes Tulis 31 Agustus 2017
6 Pegumuman Hasil Ujian Tulis 5 September 20'17
7. Ujian Psikotest 6 September 2017
8. Pengumuman Hasil Psikotest
9. Septmber 2017 Ujiaan Kompetensi 11-12 September 2017
10. Pengumuman Ujian Kompetensi 13 September 2017
11. Ujian Wawancara 14-15 dan 18 September 2O17
12. Pengumuman Hasil Akhir 20 September 2017

Semoga Bermanfaat (y)
Andha Putra Minang