Kabar gembira - Ujian CAT Kemenkumhan tidak di Jakarta


Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Bambang Rantam Sariwanto sebagai Ketua Panita Seleksi Pusat Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2017, mengeluarkan pengumuman pada tanggal 22 Agustus 2017.

Pengumuman itu tentang Perubahan Tempat Pelaksanaan Seleksi CPNS untuk Kualifikasi Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Sarjana karena pertimbangan jumlah pendaftar di masing-masing Daerah, Selasa (22/8/2017).

Ini karena tahapan seleksi kompentensi dasar (SKD-CAT) dan seleksi kopentensi bidang (SKB-CAT) sekaligus praktik computer yang semulanya akan dilaksanakan di Jakarta oleh panitia pusat dirubah tempatnya di Kantor Wilayah masing-masing dan pelaksanaannya oleh panitia daerah.

Lebih jauh Andi yang juga Kabag Humas Kanwilkemenkumhan ini mengatakan masih ada sembilan hari lagi kepada calon pelamar kualifikasi Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Sarjana untuk mendaftarkan diri melalui situs resmi https://sscn.bkn.go.id/
serta mempersiapan dokumen kelengkapannya sebagaimana diminta untuk dikirimkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Andha Putra Minang

Sementara itu, untuk kulifikasi pendidikan Diploma III (D-III) dan SLTA sederajat yang telah mendaftarkan diri secara online sebanyak 9.682 pelamar dan yang sudah mengirimkan berkas ada 3.684.

Untuk itu, kepada pelamar yang sudah mendaftarkan diri secara online agar segera mengirimkan berkas lamarannya.sebagai informasi tambahan terkait dokumen dan format kelengkapan bisa di download pada situs resmi http://cpns.kemenkumham.go.id.

Sumber : http://cpns.kemenkumham.go.id/index.php/informasi-pendaftaran/perubahan-tempat-pelaksanaan

Semoga Bermanfaat (y)
Andha Putra Minang